Bolehkah Kucing Minum Susu Dancow ? Ini Penjelasannya !

Susu Dancow merupakan salah satu brand susu terkenal yang ada di Indonesia. Susu brand Dancow sendiri di produksi oleh perusaahan yang memang berpengalaman di bidangnya. Tak hanya berpengalaman di bidangnya perusahaan ini pun merupakan perusahaan multinasional.

 

Bolehkah Kucing Minum Susu Dancow
Foto Susu Dancow

 

Untuk brand Dancow sendiri sudah lama di jual di Indonesia. Kalau tak salah Dancow sendiri sudah lebih dari 10 tahunan di pasarkan di Indonesia. Harga yang terjangkau, kualitas dan nutrisi yang baik membuat produk ini mampu bersaing dalam jangka waktu yang lama.

Karena kelebihannya tersebut serta rasanya yang nikmat beberapa di antara kita mungkin banyak yang menjadikan susu ini sebagai minuman ringan di rumah. Baik itu untuk di minum sendiri maupun di minum oleh anggota keluarga maupun kerabat.

Tak jarang juga kita memberikan susu Dancow ini kepada sobat bulu kesayangan kita untuk ia minum. Alasan memberikannya mungkin karena kucing menyukainya dan menurut kita minuman yang menyehatkan bagi manusia, tentu saja akan berdampak sama untuk kucing juga.

Lalu apakah susu Dancow menyehatkan bagi kucing dan apakah kucing boleh minum susu Dancow ? Bagi Good Readers yang penasaran akan jawabannya, silahkan simak penjelasan Anggora di bawah ini sampai akhir untuk mengetahuinya.

 

Bolehkah Kucing Minum Susu Dancow ?

Susu Dancow merupakan jenis susu yang di formulasikan khusus untuk manusia. Itu artinya susu ini hanya di buat khusus untuk memuaskan serta memenuhi kebutuhan nutrisi bagi manusia. Tetapi banyak dari kita yang mungkin memberikan susu ini pada kucing peliharaan.

Ini karena kebanyakan dari kita berpikir bahwa susu adalah minuman menyehatkan dan kucing pun juga sangat menyukainya. Jadi, tak masalah bagi kita untuk membiarkan kucing kesayangan kita meminum susu ini.

Sebenarnya apa yang kita pikirkan itu adalah salah. Meskipun kucing menyukai susu tapi itu bukan berarti bahwa susu ini baik bagi tubuh kucing. Susu Dancow tak baik untuk di konsumsi kucing dan bisa menyebabkan kucing mengalami masalah kesehatan tertentu.

Kucing hanya menyukai susu karena aromanya yang menarik dan bisa di minum. Untuk rasa sendiri Anggora yakin bahwa kucing tak tahu apa itu rasa manis. Sebab kucing tak memiliki perasa rasa manis di lidah mereka sehingga kucing tak akan dapat merasakan rasa manisnya.

Lalu apa saja alasan kenapa susu Dancow tidak boleh di minum oleh kucing dan berbahaya jika di konsumsi dalam jumlah banyak oleh kucing ? Berikut ini beberapa alasannya :

1. Susu Dancow Mengandung Laktosa

Alasan pertama yang membuat susu ini tak boleh di minum oleh kucing adalah karena kandungan laktosanya. Mau itu susu Dancow biasa ataupun susu Dancow Full Cream keduanya tetap mengandung laktosa. Laktosa sangat berbahaya bagi pencernaan kucing.

Bagaimana dengan produk Dancow bebas laktosa ? Jika ada produk susu Dancow bebas laktosa maka tentu saja susu ini boleh di konsumsi oleh kucing. Hanya saja sampai tulisan ini di buat belum ada satupun produk susu Dancow yang bebas laktosa.


2. Menyebabkan Masalah Pencernaan

Laktosa merupakan zat yang tidak berbahaya selama dapat di cerna oleh tubuh, hanya saja ini tak berlaku bagi kebanyakan kucing. Banyak dari kucing yang memiliki intoleransi terhadap laktosa yang ada dalam susu.

Akibatnya kucing yang meminum susu akan mengalami berbagai masalah pencernaan. Mulai dari diare, muntah, mual, sembelit dan sejenisnya.

Di kulit kucing kamu ada cacing ? Lihat cara mengatasinya dengan mengklik di sini.


3. Susu Berlaktosa Hanya Akan Membuat kucing Sakit

Memberikan kucing susu Danncow hanya akan membuat kucing sakit. Dengan meminum susu Dancow dalam jumlah yang banyak dan rutin setiap harinya di khawatirkan kucing akan menderita masalah pencernaan bahkan yang terparah adalah penyakit ginjal.

Ketika kucing sakit dan tak segera di obati maka lama kelamaan kucing akan kehilangan nafsu makannya, mengalami masalah saat buang kotoran, lemas dan lebih sering tidur. Tubuh kucing lama kelamaan akan semakin kurus lalu bisa kehilangan nyawanya.

 

4. Susu Ini Bukan Susu Kucing

Susu ini bukanlah susu kucing. Susu ini di buat khusus untuk manusia sehingga susu ini hanya sangat aman untuk di konsumsi manusia. Ini berarti hewan lain termasuk kucing tak akan aman ketika mengkonsumsinya.

Karena susu ini di buat untuk manusia, tentu saja susu ini akan di biarkan mengandung laktosa. Sebab laktosa sendiri bukanlah zat berbahaya bagi manusia. Laktosa adalah salah satu zat yang bermanfaat membantu perkembangan otak dan tulang anak manusia.

Pembahasan lebih lanjut mengenai susu manusia untuk kucing dapat kamu baca di sini.

 

5. Susu Tak Memiliki Nutrisi Penting Bagi Kucing

Bagi kucing susu hanyalah minuman yang di minum untuk melepaskan rasa dahaga dan memiliki aroma yang menarik. Meskipun susu dinilai mampu memberikan manfaat kesehatan bagi kucing tetapi nutrisi yang terkandung di dalamnya hanya di anggap sebagai nutrisi tambahan bagi kucing.

Ini karena seluruh nutrisi yang sangat di butuhkan oleh kucing sudah sepenuhnya terpenuhi oleh makanan kucing seperti dry food maupun wet food. Karenanya kucing tak begitu membutuhkan nutrisi dari susu Dancow ini.

Jika kamu memang sangat ingin memberikan kucing kamu susu maka sebaiknya berikan susu khusus kucing atau susu yang bebas dari kandungan laktosa.

 

6. Pihak Perusahaan Tak Mengklaim Susunya Bebas Laktosa

Alasan lainnya adalah karena pihak perusahaan tidak mengklaim bahwa susu ini bebas laktosa sehingga kamu bisa semakin yakin bahwa susu ini benar-benar tak aman jika di berikan ke kucing untuk ia minum.

Karena bagi perusahaan tak ada gunanya mengklaim bahwa susu Dancow ini bebas laktosa jika target pasar mereka adalah manusia dan bukan orang dengan intolerasi laktosa seperti orang-orang yang menderita

Baca juga penyebab mengapa kucing jalannya sempoyongan dengan mengklik di sini.

Itulah beberapa alasan mengapa susu Dancow ataupun Dancow Full Cream tak boleh diminum kucing. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu mengetahui bahwa susu Dancow bukanlah minuman yang di rekomendasikan untuk kucing.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu. 


Tags : apakah boleh kucing minum susu dancow, bolehkah kucing minum susu dancow, bolehkah anak kucing minum susu dancow

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url