Apakah Kucing Hamil Boleh Minum Susu Beruang ? Ini Penjelasannya !

Bolehkah Kucing Hamil Minum Susu Beruang | Beberapa dari kita mungkin ada yang minum susu bear brand alias susu beruang kemudian karena si kucing minta di berikan, lalu kita begitu saja memberikan susu tersebut pada kucing kesayangan kita.


Apakah Kucing Hamil Boleh Minum Susu Beruang
Photo Susu Beruang

 

Padahal kucing kita sedang hamil dan kita pun masih tak tahu apakah susu beruang boleh di beri ke kucing yang hamil. Kalau kucing sedang tak hamil sih tak masalah jika kita berikan susu ini sebab banyak dari kita yang mungkin tahu susu beruang aman di berikan ke kucing bahkan bayi kucing.

Nah untuk mengetahui apakah susu beruang boleh di berikan ke kucing yang sedang hamil. Kamu dapat mengetahui jawabannya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini. Simak penjelasannya sampai akhir ya Good Reader !


Apakah Kucing Hamil Boleh Minum Susu Beruang ?

Berdasarkan pengalaman saya sendiri bahwa susu beruang boleh di berikan ke kucing yang sedang hamil. Ada juga alasan lain selain berdasarkan pengalaman yang membuat susu kucing ini aman untuk di konsumsi oleh kucing yang sedang hamil.

Beberapa alasan tersebut antara lain :

Susu Bebas Laktosa

Alasan pertama mengapa susu ini aman di berikan ke kucing yang sedang hamil adalah karena susu ini adalah susu sapi murni yang bebas laktosa. Ini membuat susu ini tak akan menimbulkan intoleransi laktosa yang umumnya terjadi pada kucing, khususnya kucing hamil.

Perlu kamu tahu bahwa intoleransi laktosa pada kucing dapat menyebabkan masalah kesehatan pada kucing seperti diare, mual, sering muntah, sakit perut pada kucing. Jika ini terjadi pada kucing yang hamil pastinya akan membahayakan induk kucing dan bayi yang di kandungnya.

Lalu bagaimana dengan susu sapi murni biasa ? Bolehkah kucing meminumnya ? Cari tahu jawabannya dengan mengklik di sini.


Kandungan Susu Aman Di Konsumsi Kucing Hamil 

Berdasarkan bahan pembuatan, kita dapat tahu bahwa susu beruang aman di konsumsi oleh kucing yang sedang hamil serta tak akan menimbulkan masalah ataupun bahaya pada bayi kucing yang ada dalam kandungannya.

 

Susu Beruang Tak Akan Menimbulkan Penyakit

Sebab susu ini bebas dari laktosa, susu ini tak akan menimbulkan penyakit seperti diare, sakit perut dan sejenisnya yang timbul akibat kucing intoleransi laktosa. Alasan ini adalah salah satu alasan yang membuat kamu dapat merasa yakin bahwa susu ini aman untuk kucing hamil.

Hal ini berbeda jika kucing minum susu lain seperti Indomilk. Baca penjelasan selengkapnya tentang kucing minum susu indomilk di sini.

 

Susu Beruang Memiliki Nutrisi Yang Baik

Di dalam susu beruang terkandung sejumlah besar protein dan lemak yang tentunya sangat baik bagi pertumbuhan tulang, tubuh dan juga kesehatan kucing. Bukan cuma protein saja bahkan di dalamnya terdapat berbagai multivitamin.

Seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, mineral dan juga adanya kalori yang berfungsi sebagai pembentuk energi dalam tubuh.


Faktor Pengalaman

Selain beberapa alasan di atas, pengalaman merupakan salah satu alasan mengapa saya bisa berkata bahwa susu ini aman untuk kucing hamil. Saya pernah memberikan susu beruang pada kucing hamil dan tak ada bahaya yang timbul pada kucing dan kandungannya.

Hanya saja pemberian susu di berikan secukupnya saja dan jangan terlalu berlebihan. Pemberian susu beruang cukup di berikan 2 kali atau 1 kali saja dalam sehari.

Sementara untuk takaran susu beruang untuk kucing dan anak kucing dapat kamu lihat di sini.

 

Berapa Dosis Atau Takaran Susu Beruang Untuk Kucing Hamil ?

Untuk dosis atau takaran susu beruang untuk kucing hamil dapat kamu berikan secukupnya saja. Berikan 1 kali atau 2 kali saja dalam sehari. Jangan terlalu berlebihan, karena meskipun susu ini tergolong minuman kesehatan.

Jika meminumnya secara berlebihan tetap saja dapat menimbulkan masalah bagi yang meminumnya.

 

Bagaimana Jika Kucing Hamil Sakit Setelah Diberi Susu Beruang ?

Umumnya hal ini jarang terjadi mengingat bahan pembuatan susu yang aman dan susu beruang bebas laktosa. Jika ini terjadi mungkin kucing kamu keracunan setelah di berikan susu beruang. Keracunan kemungkinan di sebabkan oleh susu yang kadaluarsa.

Bisa juga kucing kamu telah terlebih dahulu terinfeksi virus, bakteri dan sejenisnya yang membuat ia telah terlebih dahulu sakit sesaat sebelum ia meminum susu beruang. Bila kucing sakit segera bawa kucing ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga takaran susu growssy untuk anak kucing dengan mengklik di sini.

Itulah beberapa alasan mengapa susu beruang boleh di minum oleh kucing hamil. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam menemukan jawaban mengenai susu beruang sebagai minuman atau susu untuk kucing hamil.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url