Takaran Susu Growssy Untuk Anak Kucing Oleh Ahli

Saat anak kucing di lahirkan ke dunia. Mulanya ia akan di susui oleh induk kucing dengan mengggunakan ASI ( Air Susu Ibu ) hingga berumur 2 bulan sebelum ia mulai menyapih ke sumber makanan lainnya.

 

Takaran Susu Growssy Untuk Anak Kucing, Takaran Susu Growssy Untuk Bayi Kucing


Namun kadang kala akan ada suatu kondisi di mana sang induk tidak bisa menghasilkan susu lagi dan kondisi di mana sang induk tidak mau menyusui anaknya. Ataupun bisa jadi sang induk mengalami kemalangan seperti sakit, kematian dan induk kucing hilang.

Nah di saat seperti ini mau tidak mau terpaksa kita sebagai tuan majikan harus mencari sumber alternatif susu yang bisa menggantikan nutrisi susu induknya. Mungkin salah satu alternatif susu induk kucing yang saya sangat sarankan yakni susu merk Growssy.


Takaran Susu Growssy Untuk Anak Kucing

Susu Growssy merupakan produk buatan perusahaan Multinasional asal luar negeri. Yang mana perusahaan asing dari negeri luar ini bisa di bilang sudah cukup expert di bidangnya termasuk expert dalam bidang pembuatan produk susu khusus kucing.

Susu Growssy merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk anak kucing yang baru lahir, anak kucing atau kucing dewasa. Susu ini lengkap dengan kandungan gizi yang sempurna yang mana sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan kucing.

Selain memiliki kandungan gizi yang terbilang komplit untuk kebutuhan anak kucing, harga susu Growssy sendiri terbilang murah. Harga ini cukup terjangkau bagi pemilik kucing yang memiliki dana yang pas-pasan.

Karena alasan inilah susu Growssy seringkali dijadikan pilihan alternatif susu untuk anak kucing oleh kebanyakan pecinta kucing.


Apa Saja Kandungan Nutrisi Susu Growssy ?

 

Kandungan Nutrisi Susu Growssy

 

Mungkin di antara pecinta kucing ada yang penasaran dengan kandungan susu yang satu ini. Sebenarnya informasi mengenai kandungan susu ini sendiri bisa dengan mudah kita temukan pada kemasan susu.

Kamu tak mengetahui mungkin hanya karena kamu belum membeli produk ini dan ingin mencari terlebih dahulu referensinya melalui internet sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan produk susu ini untuk anak kucing.

Sebenarnya apa saja sih kandungan nutrisi yang terdapat pada susu Growssy ? Susu Merk Growsy mengandung antioksidan kompleks, vitamin C dan E serta oligosakarida.

Kadar laktosa pada susu bubuk yang rendah dapat memastikan pengoptimalan pada pencernaan. Mengandung kalsium 1.1%, magnesium 0.06, ash 6.0%, lemak 39.0%, moisture 3.0%, protein 33.0%, fosfor 0.8% dan lainnya.


Manfaat Susu Growssy

Selain dapat menghilangkan rasa haus dan bisa mengenyangkan anak kucing, susu ini sendiri memiliki beberapa manfaat lainnya bagi anak kucing. Beberapa manfaat lainnya dari susu Growssy tersebut ialah :

  • Baik bagi pencernaan kucing.

  • Sebagai suplemen makanan.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Mudah larut dan tidak menggumpal.

  • Mudah dicerna

  • Sebagai sumber protein.

 

Takaran Susu Growssy

Memberikan susu ini pada anak kucing tak boleh di lakukan sembarangan. Kenapa ? Ini karena bila kita asal memberikan susu pada anak kucing tanpa memperhatikan takaran yang tepat maka ini hanya akan mengurangi manfaat susu bagi anak kucing.

Bukan cuma itu saja, bila kita terlalu banyak menggunakan campuran air putih maka yang ada anak kucing bukannya minum susu melainkan seperti meminum air putih.. Lalu berapakah takaran yang tepat untuk susu ini ?

Untuk takaran atau dosis susu Growssy 20 gr untuk anak kucing adalah di campurkan air sekitar 45 ml air. Gunakan air hangat untuk campuran airnya. Perlu di perhatikan bahwa hangat air tak boleh terlalu hangat karena ini bisa melukai mulut anak kucing pada saat ia meminum air susu.

 

Cara Membuat Susu Growssy Sesuai Anjuran Takaran Untuk Anak Kucing

  • Panaskan air hingga matang

  • Tuangkan 20 gr susu ke botol atau gelas.

  • Campurkan dengan air matang tadi, airnya sekitar 45 ml.

  • Aduk-aduk hingga merata.

  • Tunggu hingga susu dingin.

  • Kemudian susu bisa kamu berikan ke anak kucing atau bayi kucing.

Untuk memberikannya ke kucing kamu bisa menggunakan spuit ( alat suntik tanpa jarum ) yang bisa kamu beli di petshop terdekat ataupun di toko online.


Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan di saat kamu memberikan susu ini pada anak kucing. Ini untuk mencegah kucing mengalami gangguan kesehatan tertentu dan agar manfaat susu bisa lebih di maksimalkan.

 Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat pemberian susu Growssy antara lain :

  • Susu yang sudah di campurkan air harus di habiskan dalam 1 jam

  • Bila susu yang sudah di campur lebih dari satu jam tak habis maka sebaiknya susu di buang saja dan ganti dengan yang baru

  • Jangan memberikan susu yang sudah larut lebih dari 1 jam ke anak kucing atau kucing lainnya

  • Susu ini bisa di berikan ke anak kucing yang baru lahir

  • Jangan berikan ke kucing yang alergi susu sapi / lembu


Mudah bukan memberikan susu growssy untuk kucing dan anak kucing. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url