Takaran Susu Beruang Untuk Kucing Dan Anak Kucing

Saat anak kucing baru lahir. Awalnya ia akan di susui oleh induknya sampai umur 2 bulan sebelum ia mulai beralih ke sumber makanan lainnya.

 

Takaran Susu Beruang Untuk Kucing Dan Anak Kucing

 

Namun terkadang ada suatu kondisi yang mana membuat induk tak mampu memproduksi susu lagi dan sang induk tak lagi menyusui anaknya. Atau bisa jadi sang induk sakit, mati atau induk kucing hilang di curi orang.

Nah saat seperti ini terpaksa kita selaku majikan harus mencari sumber alternatif susu untuk menggantikan susu induknya. Salah satu alternatif susu kucing yang saya rekomendasikan yaitu susu beruang atau Bear Brand.


Takaran Susu Beruang Untuk Kucing Dan Anak Kucing

Bear Brand merupakan susu rendah laktosa dan memiliki banyak nutrisi yang amat baik untuk manusia. Tetapi susu ini tak hanya bisa di konsumsi manusia namun bisa juga untuk di konsumsi anak kucing baru lahir, anak kucing, atau kucing dewasa.

Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada susu beruang atau Bear Brand sangat komplit. Susu ini mengandung kadar laktosa yang rendah sehingga susu ini aman untuk pencernaan kucing dan tak akan menyebabkab masalah gangguan sistem pencernaan.

Karenanya Bear Brand sangat cocok sebagai susu pengganti asi induk kucing.

 

Kandungan Susu Beruang Atau Bear Brand

 

Kandungan Susu Beruang Atau Bear Brand


Susu Merk Beruang mengandung Vitamin A Vitamin B1, B2, B6, B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E. Mengandung Lemak 7 gr, Protein 6 gr, Karbohidrat 9 gr , Sodium 115 mg, Rendah Lemak, Tinggi Kalsium, dan Kandungan Magnesium Rendah.       


Manfaat Susu Beruang Untuk Kucing Dan Anak Kucing

Beberapa manfaat susu ini antara lain :

  • Meningkatkan Imunitas Kucing.

  • Menambah Energi Kucing Saat Sakit.

  • Meningkatkan Stamina Kucing Saat Sakit.

  • Menambah Nafsu Makan Kucing.

  • Memperkuat Tulang Kucing.

  • Menetralisir Racun.

 

Takaran Susu Untuk Kucing Dan Anak Kucing

Berikan susu beruang dengan takaran 10-20 ml setiap pemberian. Lakukan Pemberian susu setiap 3 jam sekali. Lakukan mulai dari pagi hingga malam. Kamu bisa mencampurnya dengan sedikit air atau bisa di berikan langsung tanpa mencampurnya. Untuk air campurannya pastikan dalam keadaan matang dan tidak panas.

Untuk memberikannya ke bayi atau anak kucing kamu bisa memakai spuit ( alat suntik tanpa jarum ) atau dodot khusus bayi kucing yang bisa di beli di petshop atau toko online.


Amankah Susu Ini Di Berikan Ke Kucing ?

Tentu saja aman. Bahkan ahli hewan banyak menyarankan susu ini sebagai pengganti ASI kucing dan juga sebagai penawar untuk kasus kucing keracunan dengan gejala ringan.


Berapa Harga Susu Beruang ?

Untuk kemasan kemasan 190 ml di jual seharga Rp 10.000 di pasaran. Harga ini tergolong terjangkau bagi kita para cats lovers.


Mudah bukan memberikan susu beruang pada anak kucing. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url