close

Susu Biasa Untuk Kucing Bolehkah ? Ini Penjelasannya

Susu Biasa Untuk Kucing Bolehkah ? | Susu merupakan minuman nikmat yang menyehatkan. Tak hanya menyehatkan bagi manusia, susu pun sangat menyehatkan bagi kucing. Minuman yang satu ini pun juga amat di sukai oleh kucing.

 

Susu Biasa Untuk Kucing
Ilustrasi Susu Biasa Untuk Kucing

 

Bila kucing melihat kamu sedang minum susu atau mencium aroma bau susunya maka kucing akan berlari bersegera menuju arahmu. Kalau satu kucing sih tak masalah tetapi bagi kamu yang memelihara banyak kucing tentunya kamu akan di kepung oleh para kucing yang juga ingin minum susu.

Bicara tentang susu mungkin banyak hal yang bisa kita bicarakan atau mungkin banyak pertanyaan mengenai susu dan hubungannya dengan kucing. Nah untuk menjawab rasa penasaran dan pertanyaan seputar hubungan susu biasa dan kucing, maka kamu dapat menyimak penjelasan Anggora di bawah ini.


Susu Manusia Untuk Kucing Bolehkah ?

Pertanyaan seperti bisakah anak kucing minum susu biasa, bolehkah susu manusia untuk kucing, apakah susu baik untuk kucing dan anak kucing, apakah susu baik untuk kucing tua, bolehkah susu manusia untuk bayi kucing kampung adalah hal yang biasa timbul di benak orang yang baru saja memelihara kucing dan hendak memberikan susu biasa ataupun susu manusia ke kucing.

Lalu bolehkah kucing minum susu biasa atau susu yan biasa di konsumsi oleh manusia ? Jawabannya adalah tidak boleh bila ternyata susu kucing mengandung laktosa. Karena bagi kucing susu dengan kandungan laktosa dapat membuat masalah pencernaan pada kucing.

Gangguan tersebut antara lain perut kram, diare, mencret parah dan gangguan pencernaan sejenisnya. Jadi bisa kita simpulkan bahwa susu tak boleh di berikan dan tak baik untuk kucing dan anak kucing.

Susu untuk kucing apa saja sih? Simak rekomendasi terbaiknya dengan mengklik di sini.

 

Apakah Susu Full Cream Baik Untuk Kucing ?

Susu full cream tak baik bila di berikan ke kucing karena bisa membuat kucing mengalami gangguan pencernaan. Bila kamu adalah orang yang hobi minum susu full cream dan memberikan sebagian susu full cream ke kucing kamu maka sebaiknya stop kebiasaan ini demi kesehatan serta kebaikan kucing peliharaanmu.


Susu Apa Yang Harus Diberikan Kepada Kucing ?

Sebenarnya susu untuk manusia pun bisa di berikan ke kucing. Hanya saja agar tak membahayakan dan membuat kucing sakit, susu yang di berikan mestilah susu yang mengandung sedikit laktosa. Hindari pemberian susu sapi karena susu sapi di nilai memiliki kandungan laktosa yang tinggi

Sehingga tidak di sarankan memberinya pada kucing terutama pada anak kucing yang masih menyusui ataupun yang tak menyusui karena di tinggal induknya. Pemberian pada anak kucing dapat menyebabkan kucing mencret parah bahkan bisa menyebabkan kematian pada anak kucing.

Cari tahu takaran atau dosis terbaik susu growssy dengan membacanya di sini.


Susu Mana Yang Terbaik Untuk Diberikan Kepada Kucing Dan Anak Kucing?

Susu yang terbaik yang bisa kamu berikan ke kucing adalah susu khusus kucing. Susu ini di formulasikan khusus untuk di konsumsi oleh kucing dan mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh kucing.

Susu ini pun tak membahayakan dan menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan kucing. Ini karena susu khusus kucing mengandung sedikit laktosa atau bahkan tak mengandung laktosa sama sekali.

Saat hendak membelikan susu untuk kucing, perhatikan kemasan dan periksalah pada kemasan mengenai usia yang di perbolehkan untuk mengkonsumsi susu tersebut. Karena susu anak kucing mungkin boleh di berikan ke kucing dewasa, induk kucing.

Tetapi bukan berarti susu kucing tua di perbolehkan diberikan ke anak kucing. Ada kemungkinan bahwa anak kucing dapat mengalami masalah kesehatan ketika di berikan susu kucing tua padanya.


Berapa Banyak Susu Yang Dibutuhkan Anak Kucing Usia 2 Minggu Dan Bayi 1 Bulan ?

Untuk anak kucing usia 2 minggu dan 1 bulan yang tak lagi bisa menyusu ke ibunya sebab ibunya telah mati, sakit, baby blues dan lainnya. Kita bisa berikan secukupnya saja pada pada anak kucing. Dan pastikan juga susu yang kita berikan adalah produk susu yang memang di peruntukkan untuk di konsumsi kucing agar anak kucing mampu bertahan hidup walau tak menyusui lagi dari induknya.

Susu untuk kucing usia 2 bulan apa saja sih ? Cari tahu jawabannya dengan mengklik di sini.


Apakah Susu Cukup Untuk Kucing ?

Bagi anak kucing yang masih muda dan tak memakan sumber makanan lain selain ASI, dengan menyusu mereka bisa hidup cukup dengan minum susu induknya saja. Tetapi bagi kucing dewasa, minum susu saja tak cukup.

Kucing dewasa hanya menganggap susu kucing sebagai minuman selingan atau sebagai minuman suplemen yang mengandung banyak nutrisi dan minuman ini tak akan mampu membuat kucing kenyang sama sekali.

Agar kucing bisa kenyang dan beraktivitas normal serta bertahan hidup, kucing hanya membutuhkan makan dan minuman saja.


Apa Susu Untuk Kucing Tua ?

Sama seperti untuk anak kucing, maka susu untuk kucing tua adalah susu khusus kucing. Hanya saja untuk kucing tua produk susu yang di berikan adalah susu yang memang di tujukan untuk kucing tua. Salah satu contohnya adalah susu top growth milk kitten replacer yang bisa di berikan ke induk menyusui, kucing dewasa dan juga kucing tua.

Susu beruang untuk kucing bolehkah ? Simak penjelasannya dengan mengklik di sini.


Itulah penjelasan mengenai apakah susu biasa boleh di berikan untuk kucing. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam mengetahui susu apa saja yang di berikan ke kucing dan apa bahaya dari susu biasa untuk kucing, menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url