close

5 Sebab Kucing Ketakutan Seperti Melihat Sesuatu

Umumnya kucing akan lari ketakutan pada saat ia melihat sesuatu hal yang membuat ia takut. Hal-hal yang membuat kucing takut tersebut bisa berupa orang, hewan maupun benda-benda atau hal lainnya yang di mata kucing terlihat mengerikan dan mengancam.

 

Kucing Ketakutan Seperti Melihat Sesuatu
Foto Kucing Yang Ketakutan Seperti Melihat Sesuatu

 

Tetapi kadang kala kucing ketakutan seolah melihat sesuatu yang tak dapat kita lihat. Mungkin di antara kamu ada yang kucingnya tiba-tiba lari ketakutan seperti melihat sesuatu. Nah ketika kamu memastikan apa yang kucing lihat sampai dia takut seperti itu, ternyata tak ada apapun di sana.

Ini tentunya membuat kita sang pemiliki kucing keheranan. Sebenarnya kenapa sih kucing bertingkah aneh seperti itu dan apa sih yang di lihat si kucing sampai membuat ia begitu ketakutan. Bagi kamu yang penasaran ingin tahu apa saja penyebabnya kamu dapat melihat tulisan Anggora di bawah ini untuk mengetahuinya.


5 Penyebab Kucing Ketakutan Seperti Melihat Sesuatu

Bagi kita pecinta kucing pastinya sering kali memergoki kucing kita tengah ketakutan. Di saat kucing ketakutan, mata kucing terus melihat ke arah tertentu seolah kucing melihat sesuatu. Sewaktu kita melihat kucing bertingkah seperti ini sebagai pemilik pastinya kita penasaran atas apa yang di lihat kucing.

Tetapi saat kita melihat ke arah yang kucing kita lihat, di sana sama sekali tak ada apapun alias kosong. Lantas apa yang menyebabkan kucing ketakutan ? Berikut ini beberapa penyebabnya :

1. Hantu

Penyebab pertama mengapa kucing ketakutan padahal tak ada sesuatu yang dia lihat adalah kucing sebenarnya melihat hantu atau makhluk halus. Kucing melihat hantu atau makhluk halus yang mengerikan sehingga kucing merasa ketakutan.

Alasan lainnya adalah kucing di ganggu ataupun di jahili oleh hantu sehingga kucing merasa tak nyaman, terganggu dan juga ketakutan. Jadi ketika kucing melihat ke arah ruangan kosong terus menerus serta terlihat ketakutan maka bisa jadi kucing sedang melihat hantu.

Lihat juga bagaimana reaksi kucing melihat hantu dengan mengklik di sini.

 

2. Kucing Melihat Hewan Lainnya

Penyebab lainnya adalah kucing melihat hewan lainnya.  Hewan ini bisa berupa kucing, anjing, ular, kadal besar, monyet atau sejenisnya. Kucing yang merasa ada hewan lainnya yang ada di sekitarnya yang secara alami di anggap ancaman oleh instingnya akan membuat kucing merasa ketakutan.

Kucing yang melihat-hewan-hewan tersebut akan lari ketakutan kemudian bersembunyi sembari terus menerus melihat ke arah hewan tersebut berada. Alasan mengapa kita tak melihat apa yang ia lihat mungkin karena hewan yang di anggapnya musuh berada di tempat yang jauh atau sudah pergi.

Anggora tahu akan hal ini sebab dahulu ada salah satu kucing saya yang ketakutan seperti sedang melihat sesuatu yang mengerikan. Saya pun bergegas keluar rumah dan mencari tahu apa yang sebenarnya di lihat kucing.

Awalnya saya tak melihat ada apapun di depan rumah yang merupakan lahan sawit milik orang lain. Ketika saya hendak masuk ke rumah terdengar suara krekk, suara ini timbulkan oleh dahan sawit yang sedang bergoyang-goyang. Di sana saya melihat ada monyet yang tengah melompat ke sana kemari.

Dari sinilah saya ambil kesimpulan bahwa kucing ini bukan ketakutan karena melihat suatu objek yang tak tampak seperti halnya hantu tetapi ia ketakutan melihat monyet yang berkeliaran di depan rumah.


3. Kucing Mendengar Suara Yang Menakutkan

Bukan cuma karena melihat hewan lain saja, kucing pun bisa ketakutan ketika kucing mendengar suara tertentu. Mungkin kucing kita yang ketakutan dan seolah melihat sesuatu bukannya karena ia melihat sesuatu melainkan karena ia mendengar sesuatu.

Contohnya di waktu ada suara gergaji mesin di sekitar rumah, kucing seringkali lari ketakutan ketika pertama kali mendengar suara tersebut. Nah kucing yang ketakutan ini kemudian lari atau bersembunyi sambil melihat ke luar rumah untuk mencari sumber suara tersebut.

Sering kali kita yang menyaksikan hal ini mengira bahwa kucing ketakutan karena melihat sesuatu tapi kenyataannya bukan demikian. Kucing hanya takut dengan suara tersebut dan penasaran dari manakah sumber suara tersebut sebenarnya berasal.

Suara juga salah satu cara kucing mengenali pemiliknya. Ketahui cara lainnya bagi kucing untuk mengenali pemiliknya di sini.


4. Kucing Melihat Benda Aneh

Penyebab yang ke empat yakni kucing ketakutan ketika melihat benda-benda yang di rasa oleh mereka aneh. Contoh benda aneh tersebut seperti mainan mobil remote control, drone, hanphone mainan dan mainan anak-anak sejenisnya.

Ketika ada anak lain yang bermain dengan main-mainan ini yang mana bisa bergerak sendiri dan bisa mengeluarkan suara maka beberapa kucing akan ketakutan sewaktu orang yang membawa mainan atau mainan bergerak ini berada di dekatnya.

Setelah anak-anak yang membawa mainan atau mainan bergerak tersebut menjauh, maka kucing yang tadinya ketakutan akan melihat situasi di luar apakah situasi sudah aman atau belum. Sewaktu kucing memeriksa situasinya, di saat inilah kita melihat kucing ketakutan seperti melihat sesuatu yang tak ada.


5. Kucing Melihat Anak Anak Usia 7 Tahun Ke Bawah

Kebanyakan kucing takut pada anak-anak kecil ( berusia di bawah 7 tahun ) yang bermain di luar rumah. Kalau dari yang Anggora sendiri pikirkan bahwa kucing takut karena anak-anak tersebut sering kali mengejar-ngejar kucing juga sering berteriak kesenangan ketika melihat kucing.

Di usia anak yang masih muda dan polos wajar kalau anak-anak tersebut suka berteriak dan ingin memegang hewan yang ia rasa imut dan lucu. Namun bagi kucing, mereka adalah salah satu jenis manusia yang sangat mereka takuti, suara mereka saja sudah cukup membuat kucing berlarian.

Itulah sering kali mengapa terkadang kita melihat kucing ketakutan seperti baru saja melihat sesuatu yang mengerikan tetapi setelah di periksa ternyata tak ada apapun di sana melainkan anak anak kecil yang tengah bermain.

Oh iya untuk kucing rumahan sepertinya mereka tak begitu takut dengan anak balita ataupun anak-anak berusia 7 tahun ke atas yang ada dalam rumah. Ini karena mungkin mereka telah terbiasa serta sudah menganggap bahwa anak-anak tersebut adalah bagian dari anggota keluarganya sendiri.

Baca juga bahaya kucing makan cicak dengan mengklik di sini.


Mungkin itu saja sih beberapa sebab mengapa kucing kita ketakutan seperti melihat sesuatu. Dengan adanya artikel ini semoga kini kamu menjadi tau bahwa kucing kamu bukan takut tanpa adanya penyebab-penyebab yang jelas melainkan kucing takut karena memang ada hal yang membuatnya takut.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url