close

7 Makanan Kucing Persia Yang Bagus Dan Murah

Kucing Persia merupakan kucing yang identik dengan hidung peseknya dan bulunya yang lebat. Selain itu kucing ini yang satu ini juga terkenal dengan sifatnya yang manja dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan serta orang-orang yang berada di sekitarnya.

 

Makanan Kucing Persia Yang Bagus Dan Murah
Foto Kucing Persia Tetap Sehat Meskipun Di Beri Makanan Murah Yang Bagus

 

Meskipun kucing yang satu ini merupakan kucing ras yang berasal dari luar negeri namun memelihara kucing ini tidaklah begitu sulit dan tak begitu memakan banyak biaya dalam memelihara kucing jenis ini selama kita tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menekan biaya perawatan kucing Persia. Caranya antara lain, melakukan grooming kucing mandiri, pemeriksaan kucing ke dokter hewan minimal sekali sebulan, memberikan makanan kucing yang berkualitas serta murah dan melakukan sterilisasi kucing.

Bicara soal makanan kucing, ada banyak jenis makanan kucing Persia yang bagus dan murah namun tak semuanya cocok untuk kucing kesayangan kita. Bagi kamu yang bingung makanan apa sih yang bagus untuk kucing  Persia kamu, Good Readers bisa melihat rekomendasi Anggora di bawah ini. 

 

Makanan Kucing Persia Yang Bagus Dan Murah

Pada kesempatan kali ini Anggora akan membahas makanan kucing untuk kucing Persia yang menurut anggora berkualitas serta murah. Murah di sini berarti makanan kucing ini harganya antara 25 ribuan hingga 30 ribuan untuk ukuran repack 1 Kg nya.

Langsung saja tanpa basa-basi lagi, berikut ini makanan kucing Persia yang murah dan bagus :

1. Makanan Kucing Bolt

Makanan pertama yang menurut anggora cukup murah tapi cukup bernutrisi yakni makanan kucing brand Bolt. Makanan kucing yang satu ini sudah cukup lama beredar di pasaran dan cukup terkenal di kalangan para pecinta kucing.

Jika kita bertanya pada para cat lovers mengenai brand yang satu maka banyak dari mereka yang pastinya tak asing denganya, Bolt merupakan makanan kucing yang terbilang cukup bernutrisi untuk harganya yang murah.

Tak hanya itu saja makanan kucing yang satu ini pun terbuat dari berbagai bahan alami seperti daging unggas, tepung dan lain sebagainya. Bolt juga mengandung kandungan serat yang cukup, ini tentunya sangat baik bagi pencernaan kucing serta mampu mengurangi masalah hairball pada kucing.

Selain mengandung serat, makanan kucing Bolt juga mengandung taurin yang baik untuk mata kucing, protein yang bagus untuk perkembangan tubuh serta bulu kucing, mengandung kalsium yang mampu memperkuat tulang dan gigi kucing dan lainnya.

Bisa di katakan bahwa meskipun makanan kucing yang satu ini terbilang cukup terjangkau atau murah tetapi dari segi nutrisi, makanan kucing bolt mampu memenuhi nutrisi harian yang di butuhkan oleh tubuh kucing serta memiliki banyak manfaat.

Sementara dari sudut pandang kucing sendiri, bolt merupakan makanan kucing yang lezat yang memiliki varian rasa tuna serta salmon yang mampu mengundang nafsu makan. 

Jika kamu tertarik akan makanan ini kamu bisa liat review selengkapnya dengan mengklik di sini.

 

2. Makanan Kucing Cat Choize

Makanan kedua yang murah tapi bagus dan sangat di rekomendasikan untuk kucing Persia adalah Cat Choize. Makanan kucing yang satu ini merupakan makanan kucing produksi perusahaaan multinasional bernama perfect companion grup.

Meski merupakan produk buatan asing tetapi harga produk makanan kucing ini sendiri cukup murah dan tak jauh beda sama merek bolt yakni kisaran 20 ribu hingga 30 ribuan untuk kemasan repack 1 Kgnya.

Meskipun makanan kucing ini bisa di bilang cukup murah tetapi makanan kucing ini terbilang memiliki nutrisi yang komplit. Untuk varian rasa sendiri setahu Anggora hanya ada 2 varian rasa yakni Tuna dan Salmon.

Oh iya bagi kamu yang penasaran ingin tahu selengkapnya mengenai makanan kucing ini. Review makanan kucing Cat Choize dapat kamu lihat di sini.


3. Makanan Kucing Felibite

Makanan kucing selanjutnya yang murah dan memiliki kualitas cukup bagus adalah makanan kucing Felibite. Felibite merupakan makanan kucing buatan Indonesia, Makanan kucing yang satu ini terkenal akan rasa tunanya yang sangat di sukai oleh para kucing.

Makanan kucing ini di pasaran di jual dengan harga mulai dari 23 ribuan hingga 25 ribuan dan bisa dengan mudah kita temukan di Pet shop terdekat ataupun melalui toko online. Felibite punya 2 bentuk kibel setahu Anggora yaitu bentuk donat dan ikan.

Lalu bagaimana dengan nutrisinya ? Kandungan nutrisinya bisa di bilang tak jauh berbeda dengan 2 makanan lainnya yang baru saja Anggora jelaskan di atas. Nutrisinya terbilang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kucing Persia kesayangan kita dan baik bagi bulu serta kesehatannya.

Bagi kamu yang ingin membeli makanan kucing Felibite maka kamu dapat terlebih dahulu melihat review lengkapnya di sini.

 

4. Makanan Kucing Universal

Makanan kucing bagus serta murah selanjutnya untuk kucing Persia adalah makanan kucing Universal. Serupa dengan makanan kucing Cat Choize, makanan kucing yang satu ini juga merupakan makanan kucing produksi perusahaan asing dan terbilang expert di bidangnya.

Makanan kucing Universal kitten harganya mungkin terbilang agak sedikit mahal di bandingkan makanan kucing lainnya yang baru saja Anggora jelaskan di atas, harganya bisa lebih mahal sedikit yakni selisih 2 ribuan.

Meskipun harganya sedikit mahal di bandingkan makanan kucing lainnya, namun untuk kualitas sendiri makanan kucing ini tak kalah jauh dengan pesaing lainnya. Makanan kucing yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin makanan kucing murah bagus untuk kucing Persia kamu.

Review selengkapnya mengenai makanan kucing ini dapat kamu lihat di sini.


5. Makanan Kucing Maxi Cat

Rekomendasi makanan kucing Persia yang bagus dan murah yang kelima adalah makanan kucing Maxi. Bagi kamu yang memiliki dana pas-pasan maka makanan yang satu ini bisa menjadi alternatif makanan kucing Persia kamu.

Harganya yang murah bukan berarti makanan kucing yang satu ini murahan sebab kandungan nutrisi yanga ada di dalamnya cukup komplit. Makanan kucing ini juga terbuat dari bahan alami serta di proses dengan teknologi yang canggih.

Maxi cat juga terbilang aman di konsumsi kucing. Untuk harga maxi cat food tak jauh beda dengan makanan kucing lainnya yang Anggora sebutkan di atas yakni di sekitaran harga 23-25 ribuan untuk ukuran repack 1 Kg.

Buat kamu yang merasa tertarik dengan makanan kucing yang satu ini, kamu bisa lihat review lengkapnya di sini.


6. Makanan Kucing Minino

Makanan kucing Minino adalah makanan kucing produksi perusahaan asing bernama Malta Cleyton dan memiliki pabriknya sendiri di Indonesia, tepatnya di kota Mojokerto dan Bogor. Makanan kucing ini merupakan salah satu makanan kucing yang berkualitas dan cukup murah menurut Anggora.

Untuk makanan kucing Minino kemasan repack 1 Kgnya sendiri di jual dengan harga 25 ribuan. Makanan kucing ini juga menggunakan bahan alami. Di samping itu, nutrisi yang tekandung di dalamnya pun cukup baik dan sesuai dengan kebutuhan harian kucing.

Protein yang terkandung di dalamnya pun terbilang cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan bulu-bulu kucing Persia. Jadi, makanan kucing yang satu ini layak di pertimbangkan sebagai pakan utama kucing Persia kamu.

Lihat review selengkapnya makanan kucing Minino di sini.


7.  Makanan Kucing Markotops

Makanan kucing Markotops mungkin terdengar asing bagi kamu. Bagi yang tak tahu Markotops, Markotops merupakan makanan kucing asal Thailand. Makanana kucing ini tebilang murah juga terkenal dengan varian rasa salmon serta tunanya.

Produk Markotops menyediakan berbagai varian yakni varian Kitten, Kitten Mother, Adult, Wet Food dan lainnya. Untuk variasi rasa tersedia pilihan rasa tuna, tuna salmon, salmon ayam. Untuk harganya sendiri cukup murah yakni sekitar 25 ribuan untuk makanan kucing ukuran 1 kg.

Untuk kamu yang ingin menghemat makanan kucing kamu tapi ingin sekaligus memberikan makanan yang bernutrisi buat si kucing maka Markotops bisa menjadi pertimbangan bagi kamu.

Sebelum memutuskan membeli makanan kucing ini, sebaiknya lihat review lengkapnya dahulu dengan mengklik di sini.

 

Informasi Tambahan

Sesaat setelah mengganti makanan kucing biasanya beberapa kucing akan mengalami mencret atau pup lembek namun hal ini adalah wajar dan tak akan mengganggu kesehatan kucing. Mencret akan hilang dengan sendirinya di saat kucing sudah terbiasa dengan makanan barunya.

Paling lama kucing terbiasa dengan makanan barunya adalah sekitar semingguan. Jika setelah satu minggu kucing masih tetap mencret sebaiknya segera hentikan pemberian makanan kucing dan cobalah ganti dengan makanan lama atau produk brand makanan kucing lainnya.

Terkadang hal ini terjadi karena ketidakcocokan pencernaan kucing dengan makanannya dan akan normal dengan mengganti ke makanannya yang lama atau mengganti makanan dengan brand makanan lainnya.

Tetapi jika mencret tetap saja berlanjut meskipun makanan sudah di ganti maka sebaiknya segera bawa kucing ke dokter hewan untuk di periksa.

Demikian pembahasan mengenai makanan kucing yang bagus dan murah untuk kucing Persia. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu menentukan makanan yang cocok dan murah untuk kucing Persia kesayangan.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url