close

Kucing Kabur Apakah Akan Kembali Sendiri Ke Rumah ? Ini Penjelasannya !

Kucing merupakan hewan yang senang kebebasan serta rasa keingintahuan yang tinggi karenanya tak jarang kucing senang pergi bermain ataupun keluyuran jauh dari rumah. Itulah mengapa lalai sedikit saja, kucing peliharaan kita bisa kabur dari kandang ataupun dari dalam rumah.

 

Kucing Kabur Apakah Akan Kembali Sendiri Ke Rumah
Foto Kucing Kabur Yang Kelelahan Setelah Kembali Ke Rumah

 

Kalau kaburnya baru saja maka mungkin mudah bagi kita untuk segera menemukannya tetapi bagaimana jikalau kaburnya sudah terlalu lama ? Tentu saja akan sulit bagi kita untuk menemukan kucing kesayangan kita bahkan kemungkinan kucing sudah pergi sangat jauh.

Nah sewaktu ini terjadi pastinya kita sebagai pemilik akan merasa khawatir dan terus berusaha mencari kucing yang hilang. Pada saat ini terkadang terbesit dalam hati kita pertanyaan seperti "kucing kabur apakah nantinya akan kembali sendiri ke rumah" ?

Lalu apakah kucing yang kabur nantinya bakal kembali sendiri ke rumah ? Untuk mengetahui jawabannya Good Readers dapat menyimak tulisan Anggora di bawah ini.


Kucing Kabur Apakah Akan Kembali Sendiri Ke Rumah ?

Bagi kamu yang saat ini kucingnya tengah hilang karena lari atau kabur dari rumah pastinya kamu akan bertanya apakah kucing akan kembali sendiri nantinya ke rumah. Jangan khawatir sebab kucing nanti pasti akan kembali ke rumah dengan syarat tertentu.

Syarat agar kucing di jamin 100 persen akan kembali ke rumah adalah jika :

1. Tak Ada Kucing Lain Yang Menjadi Musuhnya Di Dalam Atau Di Luar Rumah

Terkadang kucing yang kabur dari rumah adalah di sebabkan karena adanya kucing lain yang ada dalam rumah yang memusuhinya. Hal ini sering kali terjadi ketika kamu memelihara kucing dengan jenis kelamin yang sama dan belum di sterilkan dalam satu rumah.

Meskipun awalnya di saat mereka masih kecil mereka sangat akrab tapi ketika kucing menjadi kucing dewasa, sifat dominan dan berkuasa mereka akan muncul. Mereka bahkan tak segan memusuhi saudara kandung mereka sendiri ( yang memiliki jenis kelamin yang sama ).

Ketika ini terjadi maka kucing yang tertindas akan kabur dari rumah karena ketakutan dengan kucing lainnya. Si kucing yang kabur pun tak akan berani masuk atau berada di sekitar pekarangan rumah selama kucing yang memusuhinya masih berada di sana.

Jika kamu hanya memelihara satu kucing di rumah atau kamu memelihara 2 kucing dengan jenis kelamin berbeda, kucing kamu yang tadinya kabur pastinya akan kembali pulang kerumah

Kucing kamu sering berkelahi dan gak akur ? Baca cara membuat kucing akur dengan mengklik di sini.

 

2. Kucing Tidak Di Curi Orang Lain

Syarat yang kedua yakni kucing yang kabur tadi tidak di curi oleh orang lain. Jika kucing tidak di curi oleh orang yang tak bertanggung jawab maka bisa di pastikan bahwa kucing yang tadinya kabur dari rumah akan kembali ke rumah.

Lain cerita jikalu kucing ternyata di curi orang lain. Sekeras apapun kita mencarinya dan sesabar apa pun kita menunggu kucing kembali, kucing tentu saja tak akan bisa di temukan dan tak akan pernah kembali ke rumah selama apapun kita menunggunya.

 

3. Kucing Tidak Di Buang Tetangga

Syarat yang selanjutnya adalah kucing yang kabur tidak di buang oleh tetangga yang membenci kucing. Banyak kasus di mana kucing yang pergi dari rumah tak kunjung pulang ternyata di karenakan oleh tetangga yang membuang kucing peliharaan milik pemiliknya.

Tak hanya itu bahkan beberapa di antara kucing tersebut ada yang mati karena di racun oleh tetangga. Ya memang begitulah hidup. Di saat kita bertoleransi dengan sikap mengganggu mereka dan hewan peliharaan mereka, sebaliknya mereka tak bertoleransi dengan kita dan hewan peliharaan kita.

Baca juga 5 sebab kucing gak mau makan whiskas di sini.


4. Kucing Tahu Jalan Pulang Ke Rumah

Syarat yang ke empat adalah kucing yang kabur tahu jalan pulang ke rumah. Kucing yang biasanya di biarkan bebas berkeliaran di luar rumah seperti kucing kampung ataupun kucing mixdom kampung biasanya sangat tahu jalan pulang kerumah.

Di saat kucing ini kabur atau pergi dari rumah maka besar kemungkinan kucing ini akan kembali lagi ke rumah ketika mereka merasa lapar atau haus. Hal ini juga berlaku bagi kucing ras murni yang mana mereka sering di bebaskan berkeliaran sehingga mereka benar-benar tahu jalan pulang ke rumah.


5. Kucing Tak Tersesat

Syarat berikutnya adalah kucing tak tersesat. Meskipun kucing tahu jalan pulang ke rumah namun jikalau kucing pergi terlalu jauh pada akhirnya kucing akan tersesat. Ini akan membuat kucing tersebut tak bisa kembali ke rumah.

Namun jikalau kucing tak tersesat maka bisa di pastikan bahwa kucing nantinya akan pulang dengan sendirinya.

Kucing yang tersesat tahan tidak makan berapa hari sih ? Cari tahu jawabannya di sini.


6. Kucing Tidak Tertabrak Lalu Mati

Kucing yang kabur dan tertabrak lalu mati tentu saja tak akan pernah kembali ke rumah namun jika kucing tak tertabrak, tak tersesat dan tahu jalan pulang maka dapat di pastikan si kucing akan kembali ke pulang rumah.


7. Bukan Baru Saja Pindah Rumah

Jika kucing kamu kabur di saat kamu baru saja beberapa hari pindah rumah sebaiknya segera cari kucing kamu yang kabur. Bila kamu tak sesegera mungkin mencarinya besar kemungkinan kucing kamu akan hilang dan tak akan pernah kembali ke rumah.

Hilangnya kucing adalah karena kucing tak tahu bahwa rumah kamu yang baru tersebut adalah rumah barunya dan kucing belum hapal kondisi lingkungan serta jalan di sekitarnya sehingga kucing gampang tersesat.

Kalau kucing kamu kabur di saat kamu masih menempati rumah yang lama serta kamu yakin bahwa kucing tahu jalan pulang maka tak perlu khawatir, karena kucing nantinya akan pulang sendiri ke rumah saat ia lapar.

Hal yang serupa berlaku pada kucing baru adopsi. Kucing baru adopsi cenderung ingin selalu kabur  dari rumah dan sering mengeong. Kenapa kucing baru adopsi ini sering mengeong, penyebabnya bisa kamu lihat di sini.

 

8. Kucing Sedang Tak Birahi

Kucing jantan yang sedang birahi umumnya senang keluyuran di luar rumah mencari betina lainnya. Kucing ini hanya akan pulang ketika ia merasa sangat kelaparan. Bahkan banyak di antara kucing jantan yang sedang birahi baru akan pulang setelah keluyuran selama sehari semalam.

Juga tak jarang beberapa dari kucing bepergian hingga berhari-hari bahkan sampai semingguan. Namun jikalau kucing kamu tak sedang birahi, kamu tak perlu khawatir sebab kucing yang pergi dari rumah nantinya akan kembali.

 

Bagaimana Jikalau Kucing Ternyata Tak Pulang Ke Rumah ?

Setelah di tunggu-tunggu seharian lalu ternyata si kucing tak pulang-pulang ke rumah maka yang bisa kita lakukan adalah mencari kucing. Kamu bisa mencari kucing di dekat rumah, di lingkungan kamu tinggal, tempat biasa kucing bermain, mencari di tempat yang banyak kucing nongkrong dan lainnya.

Kucing pasti akan ketemu jika si kucing tidak :

  • Di curi orang

  • Di buang tetangga

  • Kucing mati


Untuk mencari kucing yang hilang kamu dapat menerapkan cara yang ada di sini.

Itulah pembahasan mengenai kucing yang kabur apakah akan pulang sendiri ke rumah. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu, menambah wawasan kamu dan bisa sangat bermanfaat buat kamu.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url