7 Arti Kucing Tiba Tiba Mendekati Kita

Kucing merupakan salah satu hewan yang sering di jadikan hewan peliharaan di Indonesia. Bukan cuma itu saja, hewan berkaki yang satu ini pun banyak terdapat di lingkungan sekitar tempat kita tinggal.

 

Arti Kucing Tiba Tiba Mendekati Kita

 

Setiap kali kita pergi ke suatu daerah atau sekedar melintasi daerah tersebut, tak jarang kita akan menemukan lucing. Kalau tak menemukan kucing di sekitar kita rasanya agak sedikit aneh bagi kita yang tinggal di Indonesia.

Bicara soal kucing, kucing merupakan hewan yang ramah namun hal tersebut terkadang tak berlaku bagi kucing liar. Kucing liar akan cenderung takut dan bakal menjauh ketika ia melihat manusia berada di dekatnya.

Meskipun begitu tak jarang juga sebagian kucing liar lainnya senang mendekati, bersikap ramah dan manja kepada manusia asing yang berada di sekitarnya. Mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang pernah merasakan keramahan dan rasa manja dari kucing liar tersebut.

Bagi Cat Lovers, hal seperti ini adalah hal yang biasa sebab mereka akan selalu di sukai oleh para kucing di manapun mereka berada namun bagi mereka yang tak memelihara kucing ataupun tak suka kucing mungkin hal ini menjadi pertanyaan tersendiri.

Pertanyaan seperti "apa arti kucing tiba-tiba mendekati kita" mungkin tersirat dalam benak mereka. Untuk menjawab pertanyaan ini, pada tulisan kali ini Anggora akan membahas mengenai arti kucing tiba-tiba mendekati kita. Baca hingga akhir ya untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan kamu.

 

7 Arti Kucing Tiba Tiba Mendekati Kita

Kucing mendekati kamu secara tiba-tiba pasti ada artinya. Artinya di sini tak berkaitan dengan mitos ataupun hal-hal mistis ya, hanya arti yang benar benar logis. Anggora tak ingin membahas arti kucing mendekat tiba-tiba yang berhubungan dengan mitos ataupun hal- hal mistis.

Soalnya sebagai umat yang beragama kita wajib percaya pada ajaran agama masing-masing bukannya malah percaya dengan hal-hal yang tak jelas seperti itu. Maaf jadi agak sedikit memberi nasehat hehe. Oke balik lagi ke pembahasan kita, kucing mendekati seseorang pasti ada artinya tersendiri.

Lalu apa saja sih arti kucing tiba-tiba mendekati kita ? Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Kamu Orang Baik

Arti pertama dari di dekati kucing secara tiba-tiba adalah pertanda bahwa kamu adalah orang yang baik. Meskipun kucing adalah hewan yang tak memiliki akal namun kucing memiliki kemampuan membedakan antara orang baik dan orang jahat.

Bagi sebagian orang, mungkin kucing yang mampu membedakan antara orang baik dan jahat terdengar mengada-ada namun hal ini benar adanya. ini di dasarkan penelitian Galvan dan Vonk dari Universitas Oakland di Kota Rochester.

Mereka menguji 12 kucing berbeda dan para kucing tersebut memiliki perilaku berbeda saat berhadapan dengan orang asing. Dari dua percobaan, masing-masing menghasilkan respon yang berbeda.

Pada percobaan pertama, kucing merespon positif di saat kucing di hadapkan dengan orang ramah, baik, bersuara lembut serta murah senyum. Sementara pada percobaan kedua, responnya negatif, kucing malah menjauh sewaktu di hadapkan dengan orang berwajah merengut, bersuara tinggi saat berbicara dan pemarah.

Nah dari hasil penelitian ini dapat kita simpulkan bahwa kucing akan senang berada di dekat orang baik dan inilah salah satu arti mengapa kucing tiba-tiba mendekati kita.

 

2. Kamu Bau Kucing

Arti kedua dari di dekati kucing secara tiba-tiba adalah karena tubuh kamu bau kucing. Mereka yang memiliki bau kucing di tubuh mereka cenderung akan membuat kucing lainnya tertarik untuk mendekati orang tersebut.

Apalagi jikalau bau kucing di tubuh kamu adalah bau kucing betina maka kucing jantan akan semakin tertarik dengan kamu. Inilah salah satu alasan mengapa pecinta kucing selalu di dekati kucing liar yang berada di dekatnya.

Karena adanya bau kucing di tubuh pecinta kucing itu membuat kucing di sekitarnya merasa bahwa orang yang berbau kucing adalah orang yang baik serta bukanlah sebuah ancaman bagi mereka. Oh iya bau kucing di sini bukan hanya bau kucing yang terdapat pada sedikit area tubuh saja tetapi pada beberapa area tubuh atau bau kucing di tubuh kamu cenderung kuat.

Bagi kamu yang tak memelihara kucing, bau ini mungkin tertinggal secara tak sengaja pada tubuh kamu atau tertinggal di saat kamu berinteraksi dengan kucing di sekitar rumah kamu. Jadi jikalau ada kucing yang tiba-tiba mendekat untuk sekedar menyapa kamu, untuk duduk ataupun tiduran, ini karena ada bau kucing pada tubuh kamu.

 

3. Kamu Bau Makanan

Kamu mungkin bau makanan. Bila ada kucing yang mendadak tiba-tiba datang mendekati kamu, mungkin ini berarti kamu bau makanan. Mungkin kamu sedang membawa makanan dalam plastik atau mungkin saat itu kamu sedang memakan sesuatu.

Jika kamu merasa bahwa kamu sedang tak membawa makanan ataupun sedang tak makan sesuatu, bisa jadi tubuh kamu yang bau makanan. Coba deh cium baju atau celana atau rok kamu, mungkin ada bau makanan yang menempel di sana.

Kalau memang benar alasan kucing mendekati kamu adalah karena makanan maka tak ada salahnya memberikan kucing sedikit makanan. Apalagi jikalau kucing yang mendatangi kamu tubuhnya sangat kurus dan lemas.

Dengan memberi kucing yang kelaparan makanan, kamu tak hanya menghilangkan rasa lapar mereka, kamu juga bersedekah sekaligus menyelamatkan nyawa mereka.

 

4. Kucing Hanya Ingin Menyapa Orang Di Dekat Kamu

Arti selanjutnya dari kucing yang tiba-tiba mendekati kamu adalah kucing hanya ingin menyapa orang yang dekat dengan kamu. Alasannya karena orang yang dekat dengan kamu adalah seorang pecinta kucing, orang baik ataupun karena alasan lainnya.

Bila ada kucing yang mendekati kamu tiba-tiba sebaiknya jangan berpikir atau berperasan bahwa ia hanya ingin mendekati atau menarik perhatian kamu. Kemungkinan besar kucing hanya ingin menyapa orang lain yang berada di dekat kamu.

 

5. Kamu Mirip Seseorang

Kucing yang mendadak mendekati kamu mungkin adalah karena kamu mirip seseorang yang kucing kenal contohnya mirip pemiliknya. Karena itulah sewaktu kucing melihat kamu, ia langsung bergegas menghampiri kamu. Padahal sebenarnya kamu sendiri tak mengenal kucing tersebut.

Kucing yang mengira kamu adalah orang yang ia kenal akan tak segan-segan menggosok-gosokkan badannya ke tubuhmu, duduk di dekat kamu dan berbaring di sekitar kamu. Saat si kucing sudah sadar bahwa kamu bukanlah orang yang ia kenal maka si kucing akan pergi dengan sendirinya.

 

6. Kucing Meminta Pertolongan

Kucing mungkin meminta pertolongan kamu. Coba perhatikan si kucing, bila si kucing tampak kurus, lemas, terlihat kelaparan ataupun kehausan itu berarti kucing yang datang tiba-tiba mendekati kamu adalah karena ia ingin meminta pertolongan kamu.

Ia berharap kamu dapat menolongnya dengan memberikan sedikit belas kasih kamu padanya. Bantulah si kucing dengan memberikan ia makanan serta minuman. Dengan memberikan ia makanan juga minuman maka kamu telah menolong dirinya dan membuat kucing dapat melanjutkan kehidupannya.

 

7. Kucing Itu Di Takdirkan Untukmu

Pastinya kamu pernah mendengar kalimat seperti kucing di takdirkan bertemu dengan seseorang yang mampu mengubah hidupnya atau kamu tidak memilih kucing kamu tapi takdirlah yang membuat kamu memilih ia menjadi hewan peliharaan kamu.

Bagi mereka yang tak pernah mengalami hal ini mungkin ini terdengar seperti fantasi semata. Namun bagi mereka yang dahulu tak sengaja menemukan hewan ( termasuk kucing) yang terlantar lalu setelah memelihara hewan tersebut kehidupan mereka jauh lebih berwarna maka kalimat di atas adalah benar.

Anggora sendiri adalah salah satu dari sekian banyak orang yang percaya akan kalimat di atas, soalnya Anggora sendiri sudah pernah mengalaminya. Anggora percaya bahwa pertemuan dengan kucing tersebut adalah bahagian dari takdir, termasuk pertemuan dengan si kucing yang tiba-tiba mendekati kita.

Jadi kalau ada kucing yang tiba-tiba mendekati kamu, bisa jadi kucing tersebut di takdirkan menjadi hewan peliharaan kamu. Tetapi jikalau kamu tak ingin memeliharanya kamu bisa memberikan si kucing makanan atau minuman saja supaya ia tak lapar untuk sementara waktu lalu kamu dapat mengabaikannya.

Oh iya bila kamu memang berniat memelihara kucing pastikan kamu memelihara kucing atau kucing liar yang tak ada kalung di lehernya ya. Adanya kalung yang menempel pada leher kucing menandakan bahwa si kucing ada pemiliknya.

Ini untuk menghindari kamu dianggap pencuri. Akan konyol bila mana kita yang berniat baik untuk memelihara kucing dengan baik malah di tuduh sebagai kriminal.

 

Apa Yang Mesti Kita Lakukan Jika Kucing Tiba-Tiba Mendekati Kita ?

Sewaktu Kucing tiba-tiba mendekati kamu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Berilah kucing makan, lakukan ini agar ia tak kelaparan

  • Beri juga kucing minuman untuk menghilangkan rasa hausnya.

  • Elus-elus tubuh kucing

  • Bila kamu melihat kucing terluka maka obatilah ia atau kamu dapat membawanya ke dokter hewan

  • Kalau kamu tak suka kucing maka usirlah ia dengan cara yang baik yakni dengan cara yang tak akan menyakitinya

  • Yang terakhir, kamu dapat mengadopsi si kucing bila kamu menyukainya.

 

Demikian pembahasan mengenai arti kucing mendadak mendekati kita. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam menjawab pertanyaan yang timbul mengenai hal ini. Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url