close

7 Tanda Kucing Takut Dengan Kita

Serupa dengan manusia lainnya, kucing juga memiliki rasa takut. Ketakutan ini tak terbatas hanya pada hewan saja juga pada manusia. Ini merupakan hal yang wajar mengingat manusia merupakan makhluk yang berada di puncak rantai makanan.

 

Tanda Kucing Takut Dengan Kita
Foto Kucing Yang Menatap Tajam Karena Takut

 

Di mata hewan terutama hewan sejenis kucing, manusia memiliki dua sisi. Sisi yang pertama adalah manusia merupakan keberadaan yang berbahaya sekaligus menakutkan. Tetapi di sisi lainnya manusia adalah makhluk yang penyayang dan baik

Bahkan mereka hobi memberikan dan meninggalkan makanan mereka untuk para kucing. Bahkan bagi para kucing yang beruntung, pertemuan kucing dengan manusia yang baik yang di takdirkan untuk bersama dengan mereka mampu merubah kehidupan si kucing.

Kucing yang takut dengan manusia biasanya akan menunjukkan pertanda ataupun ciri-ciri tertentu. Apa saja perrtanda kucing takut dengan kita ? Good Readers dapat mengetahuinya dengan menyimak tulisan Anggora di bawah ini hingga akhir.


7 Tanda Kucing Takut Dengan Kita

Kucing memang tak mampu mengungkapkan perasaannya kepada manusia lewat kata tetapi kita bisa tahu apakah kucing takut dengan kita lewat ciri-ciri atau pertanda yang kucing tunjukkan. Beberapa tanda atau ciri kucing takut sama kita adalah sebegai berikut :

1. Terus Memandangi Kita Dengan Tajam

Tanda yang pertama yakni kucing akan memandangi kita dengan tatapan yang tajam. Tatapan ini terasa tak mengenakkan bagi saya. Tatapan ini seolah mereka melihat kita sebagai musuh berbahaya yang siap menyerang kapan saja. Itulah kenapa Anggora tak menyukai tatapan ini.

Umumnya kucing melakukan ini di saat dia merasa bahwa kita adalah sosok yang menakutkan. Biasanya kucing akan menatap kita dengan tatapan ini sesaat sebelum dia berniat untuk menjauh dan berlari dari jangkauan kita.

Kucing memiliki banyak fakta yang menarik untuk di bahas. Apa saja faktanya dapat kamu baca dengan mengklik di sini.

 

2. Kucing Selalu Menjauh Dari Kita

Kebanyakan kucing peliharaan mungkin punya sifat ingin menyendiri serta tak mau di ganggu oleh seseorang bahkan majikannya sendiri di saat tertentu. Namun jika kucing selalu menjauhimu dan tak ingin berada di dekatmu bahkan di saat kamu sedang makan.

Ini berarti kucing benar-benar tak menyukai kamu, membenci kamu bahkan takut kepada kamu. Mungkin karena perlakuan kamu yang kurang ramah ke kucing, jarang memberi makan, memukulnya ataupun memarahinya dengan suara keras imbasnya kamu jadi di benci juga di takuti kucing.

 

3. Kucing Lari Dari Kita

Jika kita mendekati kucing kemudian kucing langsung berlari seolah ketakutan kemudian ketika kita tak mengejarnya dia akan terus melihat kita dengan waspada. Maka ini adalah salah satu pertanda kucing takut sama kita.

Untuk kucing rumahan hal ini dalah hal yang biasa jika mereka sedang berada di luar rumah. Ini bukan karena mereka membenci kita tapi karena sifat waspada mereka saja. Cobalah mendekati kucingmu sambil memanggil namanya, pastinya dia tak akan takut lagi dan akan mendekatimu.

Kadang kala kucing akan lari-lari sendirian. Penyebabnya dapat kamu ketahui di sini.

 

4. Kucing Tak Terasa Dekat Dengan Kita

Sewaktu kucing menyukai seseorang, kucing terkadang akan sangat senang berada di dekat orang tersebut. Tanda kedekatan kucing dengan seseorang dapat berupa kucing menggosokkan tubuhnya ke orang tersebut, tidur di dekatnya, duduk di dekatnya bahkan bermanja-manja dengannya.

Nah ketika kamu merasa kucing tersebut sama sekali tak terasa dekat karena jarang sekali berinteraksi dengan kamu seperti yang telah di contohkan di atas, itu berarti bahwa kucing belum jinak serta kemungkinan ia masih takut dengan kamu.

 

5. Kucing Berlari Ketika Mendengar Suara Kita

Suara merupakan salah satu hal yang bisa kita gunakan untuk mengetahui apakah kucing takut dengan kita. Umumnya kucing sangat membenci juga takut dengan orang-orang yang memiliki suara yang kuat serta bernada keras.

Perhatikan kucing kamu, jika setiap kali kamu bersuara lalu dia malah lari dan menjauhi kamu dengan sangat buru-buru maka kucing peliharaan kemungkinan tak menyukai serta takut kepada kamu akibat suara kamu.

Berbicara dengan lembut dan ramah pada kucing merupakan salah satu cara untuk mengatasi ketakutan kucing pada kita.

Kenapa kucing mengeong keras di malam hari ? Jawabannya dapat kamu lihat di sini.

 

6. Kucing Menjaga Jarak Dengan Kita Saat Kita Hendak Memberinya Makan

Kucing yang takut dengan seseorang biasanya akan selalu waspada serta menjaga jarak dari orang tersebut. Bahkan jika kita hendak memberinya makan, ia tetap akan menunjukkan sikap ini kepada kita yang hendak berniat baik padanya.

Situasi seperti ini biasanya tak asing lagi bagi pecinta kucing yang hobi melakukan street feeding ( memberi makan kucing liar ). Kucing liar yang hendak di beri makan biasanya menjaga jarak lalu di saat ia yakin kita tak berbahaya dan ia tak takut lagi, ia akan memakan makanan yang kita berikan. 


7. Kucing Sangat Meronta Ketika Kita Angkat

Memang kucing biasanya akan meronta jika ia tak ingin kita angkat tapi lain cerita dengan kucing yang ketakutan pada kita. Kucing ini akan meronta-ronta dengan sangat kuat saat kita angkat bahkan kucing tak segan-segan mencakar tangan atau tubuh kita ketika ia sangat ketakutan.

Kucing meronta juga bisa bisa di karenakan kaki belakangnya sakit. Simak penjelasan lengkapnya dengan mengklik di sini.


Bagaimana Cara Membuat Kucing Tak Takut Pada Kita ?

Membuat kucing tak takut dengan kita sebenarnya sangat mudah tapi kita mesti sabar dan butuh waktu yang tak lama sampai kucing kehilangan rasa takutnya terhadap kita. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kucing tak takut dan jinak pada kamu maka kamu dapat mencoba cara berikut ini :

  • Mulai dengan memberi nama kucing

  • Beri makan dan minum kucing secara teratur

  • Sewaktu sebelum hendak memberi makan kucing, usahakan untuk memanggil namanya

  • Sering-seringlah memegangnya dan mengelus-elus kepala atau tubuhnya

  • Sering bermain dengannya

  • Berikan ia cemilan

  • Bicaralah dengan lembut dan ramah

  • Sering memanggil namanya meskipun dia cuek

  • Mandikan minimal sekali dalam 3 minggu saja

 

Cara di atas mungkin tak akan berhasil begitu saja dalam waktu yang singkat. Minimal kucing akan tak takut denganmu dalam waktu sebulan atau mungkin lebih.  Jika kamu menerapkan cara di atas dan merawat kucing dengan sepenuh hati, kucing tak hanya tak takut juga akan jinak padamu.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai beberapa pertanda kucing takut pada kita dan bagaimana cara mengatasinya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membuat kamu tahu mengapa kucing takut padamu dan tindakan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi hal ini.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url