9 Alasan Kenapa Kucing Berguling Di Depan Kita

9 Alasan Kenapa Kucing Berguling Di Depan Kita | Banyak sekali perilaku yang kerap di tunjukkan oleh kucing pada kita baik itu perilaku yang lucu dan menggemaskan seperti memijat tubuh kita, tidur di pangkuan kita dan lainnya.

 

Kucing Berguling Di Depan Kita
Photo Kucing Berguling

 

Serta perilaku lainnya yang membuat kita sebagai pemilik merasa gemas sekaligus heran. Salah satu perilaku kucing yang kerap membuat pemilik kucing yang baru saja memelihara kucing gemas sekaligus heran adalah kucing tiba tiba saja berguling-guling di depan kita.

Ketika kita tengah asik mengerjakan sesuatu kucing kesayangan datang dan berguling guling di hadapan kita. Sebagian dari kita mungkin berpikir bahwa kucing hanya sedang melakukan apa yang dia inginkan. 

Sementara sebagian lainnya penasaran dengan tingkah laku kucing berguling-guling di dekat majikannya maupun orang yang dia kenal.  Kenapa kucing berguling-guling di tanah ? Nah Untuk mengetahui jawaban sekaligus menghapus rasa penasaran kamu.

Good Readers dapat menyimak tulisan Anggora di bawah ini sampai habis.


9 Alasan Kenapa Kucing Berguling Di Depan Kita

Sebenarnya kucing tak serta-merta datang di dekat kita kemudian berguling-guling hanya karena dia ingin melakukannya. Ada banya alasan kenapa kucing melakukan hal ini di dekat manusia, bukannya melakukannya ketika sendirian.

Apa saja sih alasan kucing bertingkah seperti ini terutama saat tuannya berada di dekatnya. Berikut ini beberapa alasan mengapa kucing berguling di depan kita :

1. Cari Perhatian

Alasan pertama yakni kucing sedang mencari perhatian kamu. Mungkin kucing ingin kamu memperhatikannya serta ia ingin sesuatu dari kamu sang pemilik. Kucing mungkin ingin kamu mengelus beberapa bagian dari tubuhnya.

Seperti dada, bawah leher dan bagian bawah tubuh lainnya. Selain itu kucing juga kemungkinan melakukan hal ini karena dia ingin mengajak kamu bermain-main dengannya. 

Baca juga bahaya kucing untuk wanita dengan mengklik di sini.


2. Mengajak Bermain

Seperti yang anggora katakan di atas bahwa ada kemungkinan kucing yang berguling-guling di hadapan kita adalah sedang mengajak kita bermain. Tapi bagaimana kita tahu bahwa sobat bulu kita mengajak kita bermain.

Kamu bisa melihat tingkah laku tertentu pada kucing ketika dia ingin mengajak kamu bermain dengannya. Ciri atau tingkah laku kucing yang berguling di dekat kita dan mengajak kita bermain biasanya adalah sebagai berikut :

  • Bergulingnya hanya beberapa kali saja

  • Kucing yang berguling biasanya dekat dengan kaki kita

  • Kucing berguling sambil menangkapi celana atau rok

  • Kucing berguling sambil menangkap kaki

  • Kucing berguling dan matanya menatap kearah kita

  • Sewaktu kucing kita abaikan, dia akan berlari mengejar kita kemudian berguling lagi atau hanya mengejar saja

 

3. Nyaman

Mungkin di antara kita ada yang pernah mengalami apa yang Anggora alami yakni kucing yang tengah berguling di dekat Anggora malah ketiduran. Ini mungkin kucing yang tengah berguling tersebut merasa nyaman sehingga ia ketiduran.

Dari sini bisa di ambil kesimpulan bahwa kadangkala kucing yang berguling di dekat kita kemungkinan merasakan nyaman. Itu membuat ia berguling ketika ada di dekat kita saja yang ia kenal dengan baik.

Kucing juga memiliki banyak fakta menarik loh ! Cari tahu apa saja fakta mengenai kucing di sini.

 

4. Merasa Aman

Sebenarnya bukan hanya karena kucing merasa nyaman saja yang menyebabkan ia ketiduran sehabis ia berguling-guling di hadapan kita. Ini juga kemungkinan karena kucing merasa aman ketika berada di sisi kita.

Ini membuat ia bisa tidur dengan nyaman. Kucing menganggap keberadaan kita membuat kucing merasa terlindungi dari seluruh ancaman yang ada termasuk ancaman dari pemangsa dan musuh-musuhnya.

 

5. Membersihkan Tubuhnya

Kucing juga seringkali berguling-guling di tanah ataupun pasir untuk menghilangkan bau dan kotoran yang menempel pada tubuhnya. Dengan cara berguling di pasir dan tanah kucing dapat menghilangkan kotoran dan bau yang di bencinya.

Cara ini merupakan salah satu cara bagi kucig untuk membersihkan tubuhnya selain dengan cara menjilatinya. Cara ini tak hanya sering di lakukan oleh kucing liar tetapi juga kadangkala sering di lakukan oleh kucing rumahan yang di bebaskan berkeliaran di luar rumah.

Ini karena sifat liar kucing yang mungkin telah tertanam ribuan tahunan yang lalu dalam genetik kucing.

Sebenarnya asal mula kucing dari mana sih ? Cari tahu dengan mengklik di sini.

 

6. Merasa Gatal

Kucing yang berguling-guling ada kemungkinan karena kucing merasa gatal dan kebetulan di saat dia sedang berguling kita berada di hadapannya. Ketika kucing merasa bagian punggungnya merasa gatal maka kucing akan berguling di tanah, pasir dan juga tempat yang banyak kerikilnya.

Dengan melakukan hal ini kucing dapat menghilangkan rasa gatal yang mengganggu di bagian-bagian yang sulit di jangkau oleh kaki dan mulutnya. Inilah salah satu alasan kenapa kucing berguling di tanah.


7. Menandai Wilayah

Berguling-guling juga merupakan salah satu cara kucing untuk menandai wilayahnya. Dengan berguling-guling kucing akan meninggalkan aroma khas yang ada pada tubuhnya di tempat di mana ia berguling-guling.

Sehingga ketika ada kucing yang lain masuk ke wilayahnya. Secara tidak langsung aroma tubuhnya yang tertinggal akan berfungsi sebagai alarm yang memperingati bahwa tempat tersebut adalah wilayahnya dan mengancam kucing lain agar segera pergi jika ia tidak mau dirinya terluka.

Kucing kamu suka berkelahi ? Lihat cara membuat kucing akur dengan mudah di sini


8. Mengenal Kita

Selain karena merasa nyaman dan aman. Kucing juga akan berguling-guling di hadapan orang yang dia kenal dan dia sayangi. Ini ia lakukan untuk mencuri perhatian orang tersebut sekaligus meminta makanan pada orang yang ada di hadapannya.

Tindakan ini akan kucing lakukan hanya ketika ia mengenal orang yang berada di hadapannya. Karena jikalau ia tak mengenalnya kucing tak akan mau berguling-guling tapi malah justru berlari menghindari orang tersebut.

 

9. Sedang Birahi

Kucing jantan dan betina yang sedang birahi biasanya juga akan berguling-guling. Untuk kucing jantan yang birahi saat ia sedang tak menemukan betina di dekatnya biasanya kucing akan seringkali berguling-guling. Mungkin ini kucing lakukan untuk menghabiskan waktu di kala bosan.

Sekaligus ia lakukan untuk menghilangkan gatal dan bau pada tubuhnya. Kebalikannya, kucing betina justru akan sering berguling ketika ia menemukan jantan idamannya di sekitarnya. Pose berguling ini seringkali di sertai dengan pose memantati sang pejantan.

Ciri kucing birahi apa saja sih ? Untuk mengetahuinya klik di sini.


10. Kucing Berhasil Kawin

Alasan terakhir yakni kucing berhasil kawin. Di kala kucing betina menjerit saat kawin kemudian berguling-guling seperti kucing kepanasan, ini merupakan pertanda bahwa kucing jantan serta kucing betina berhasil kawin.

Jika kamu melihat pertanda ini maka dapat di pastikan bahwa 2 bulan kemudian kamu akan mendapatkan sobat bulu kecil yang baru di keluarga kamu.

Wah banyak juga ya alasan kenapa kucing berguling-guling di depan kita. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu yang sedang bingung tentang kucing yang mendadak atau seringkali berguling-guling di dekat kita.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags : kenapa kucing berguling guling setelah kawin, kucing betina berguling guling setelah kawin, kucing berguling di depan kita, kenapa kucing berguling setelah kawin, kucing betina berguling guling, kucing berguling setelah kawin

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url