Bolehkah Kucing Minum Susu Frisian Flag ? Ini Penjelasannya !

Bolehkah Kucing Minum Susu Frisian Flag | Susu Frisian Flag atau yang lebih kita kenal dengan nama susu bendera adalah salah satu produk susu yang lumayan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu saja, brand ini juga sudah lama di pasarkan di Indonesia, mungkin sudah 20 tahunan lebih.

 

Bolehkah Kucing Minum Susu Frisian Flag
Foto Susu Frisian Flag

 

Beberapa diantara kita mungkin menjadikan susu Frisian Flag sebagai susu yang biasa kita konsumsi di rumah. Baik itu Frisian Flag susu bubuk maupun susu full cream selalu tersedia di rumah kita untuk di minum setiap harinya.

Yang namanya susu tentunya sangat menyehatkan bila di konsumsi oleh kita setiap harinya. Berbagai manfaat baik bagi kesehatan kita, tentunya akan kita peroleh jika kita sering mengkonsumsi susu. Mulai dari tulang kuat, mata sehat, daya imun meningkat dan masih banyak lainnya.

Tapi apakah hal ini juga berlaku jika kucing meminum susu setiap harinya ? Tentunya hal ini tak berlaku pada kucing jika susu tersebut berbahaya ketika di konsumsi kucing. Lalu apakah susu Frisian Flag boleh di minum kucing dan bahayakah ?

Untuk menjawab pertanyaan barusan, Good Readers dapat menyimak tulisan Anggora di bawah ini sampai akhir.

 

Bolehkah Kucing Minum Susu Frisian Flag ?

Sewaktu kita mengkonsumsi susu Frisian Flag atau susu cap bendera, tak jarang kucing kita akan menempel di dekat kita sembari meminta di berikan jatah susu padanya. Lalu kita pun dengan senang hati memberikan susu ini pada kucing kesayangan kita.

Kita mungkin pada awalnya mengira bahwa semua susu tak berbahaya bagi kucing Namun setelah tahu bahwa tak semua susu boleh di berikan ke kucing, kita pun sadar dan tak asal memberikan susu ke sobat bulu kesayangan kita.

Lalu apakah susu Frisian Flag boleh di berikan ke kucing ? Jawabannya adalah tidak. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa susu ini tak boleh di berikan ke kucing. Beberapa alasannya antara lain :

1. Susu Ini Berlaktosa

Kandungan laktosa pada susu Frisian Flag terbilang cukup tinggi. Mau itu susu bubuk atau susu Full Cream, kedua jenis produk Frisian Flag ini sama-sama memiliki kandungan laktosa. Inilah salah satu alasan yang membuat susu ini tak layak di konsumsi oleh kucing peliharaan kita.


2. Menyebabkan Gangguan Pencernaan

Seperti di jelaskan di atas bahwa susu Frisian Flag memiliki kadar laktosa yang lumayan tinggi. Karena itulah kucing yang umumnya intoleran laktosa bila meminum susu ini akan mengalami berbagai macam gangguan pencernaan.

Mulai dari sakit perut, mual, sering muntah, diare dan gangguan pencernaan sejenisnya akan di alami oleh kucing beberapa saat setelah kucing selesai mengkonsumsi susu ini.

Untuk mengatasi kucing yang mencret kamu mungkin bisa mencoba cara tertentu. Caranya bisa kamu lihat dengan mengklik di sini.


3. Bukannya Sehat Kucing Malah Sakit

Alasan ketiga yakni kucing akan jatuh sakit. Kucing yang meminum susu laktosa kebanyakan akan menderita gangguan pencernaan dan organ pencernaan. Ini terjadi sebab tak mampunya pencernaan kucing mengolah kandungan laktosa dalam susu Frisian Flag.

Banyak dari kucing yang akan sakit dan tubuhnya lama kelaman semakin kurus karena menderita penyakit gangguan pencernaan. Susu yang tadinya kita anggap dapat menyehatkan kucing malah membuat kucing jatuh sakit.

 

4. Alasan Selanjutnya Susu Ini Bukan Susu Manusia

Alasan ke empat yakni susu ini bukanlah susu manusia. Susu ini di formulasikan khusus untuk manusia bukanlah untuk kucing. Ini membuat susu ini hanya di buat sedemikian rupa hanya untuk di minum manusia dan menyehatkan manusia saja.

Itulah sebabnya mengapa susu ini di biarkan mengandung laktosa, karena memang susu ini hanya boleh di minum manusia saja. Meskipun beberapa kandungan nutrisinya di nilai mampu memberikan manfaat kesehatan bagi kucing. 

Hanya saja kandungan laktosa yang tinggi dalam susu membuat susu ini tak baik bagi kucing.

Pembahasan lebih lanjut mengenai susu manusia untuk kucing dapat kamu baca di sini.

 

5. Bagi Kucing Susu Hanyalah Pelengkap Nutrisi Tambahan

Seluruh kebutuhan nutrisi pada kucing sebenarnya sudah terpenuhi dengan kucing memakan dry food maupun wet food. Sehingga kucing tak begitu membutuhkan nutrisi lainnya. Karena susu hanyalah sebagai opsi untuk nutrisi tambahan.

Serta susu hanya di berikan semata-mata hanya untuk menyenangkan kucing. Jadi, tak di wajibkan bagi kita sang pemilik untuk memberikan kucing  kesayangan kita susu apalagi susu yang berlaktosa seperti susu Frisian Flag.

Tetapi jika kamu memang bersikeras memberi kucing susu maka sebaiknya berikan susu kucing saja atau susu yang bebas laktosa. 

 

6. Pihak Perusahaan Mengklaim Susu Ini Berlaktosa

Alasan ini membuat kita semakin yakin bahwa susu ini benar-benar berlaktosa dan bahaya kalau di berikan ke kucing. Bukan tanpa sebab sih mengapa perusahaan membuat pernyataan ini. Ini sebab laktosa merupakan kandungan yang baik untuk otak manusia.

Ini juga di lakukan untuk meningkatkan penjualan dan karena memang targetnya adalah manusia maka perusahaan menyatakan bahwa susu ini benar mengandung laktosa untuk menarik perhatian publik. 

Lihat beberapa susu yang di rekomendasikan untuk kucing anggora dan kucing lainnya dengan mengklik di sini.

Itulah beberapa alasan mengapa susu Frisian Flag bubuk ataupun Full Cream tak boleh di minum oleh kucing. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam menemukan jawaban mengenai susu Frisian Flag Full Cream dan bubuk sebagai minuman atau susu untuk kucing dan bahayanya.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url