Review Makanan Kucing Catsrang Kitten

Merk catsrang bisa jadi agak asing buat kita para pecinta kucing khususnya penggemar makanan kucing harga terjangkau. Catsrang ialah makanan kucing asal negara korea selatan. Makanan kucing catsrang ialah cat food premium bermutu serta kualitas yang luar biasa pastinya.

 

Review Makanan Kucing Catsrang Kitten

 

Tidak hanya populer dengan K-POPnya, laki-laki tampan serta gadis-gadis cantiknya. Nyatanya negara korea sendiri jua mempunyai industri yang bergerak di bidang pembuatan makanan kucing. Bahkan makanan kucingnya sampai di ekspor ke luar negeranya dan sampai Indonesia.

Sesungguhnya catsrang tidaklah makanan baru di indonesia. Makanan kucing catsrang ini telah lama di jual di berbagai petshop di indonesia. Setelah aku mereview catsrang all stage kemudian saya berpikir gimana kalau sekalian saja saya review catsrang yang varian kittennya.

Untuk review yang versi catsrang all stagenya bisa kalian lihat dengan mengklik di sini. Sama seperti review lainnya di sini aku hanya akan mereview kemasan repack yang 1 kgnya saja. Selain karena harganya yang 2 kali lipat dari makanan kucing biasa, membelinya hanya untuk sekedar untuk bahan review aja sih hehehe.

Nah tanpa perlu berbasa-basi lagi simak review lengkap catsrang kitten berikut ini :


Review Catsrang Kitten

Review Penampakan Kemasan Makanan Kucing Catsrang Kitten Kg

Berikut ini adalah tampilan luar produk catsrang kitten versi kemasan repack 1 Kg.

Review Makanan Kucing Catsrang Kitten, Review Bentuk Kemasan


Berapa Harga Catsrang Kittten ?

Harga makanan kucing catsrang kitten hampir sama saja dengan variannya yang all stage yakni 60 ribuan untuk kemasan repack 1 Kgnya. Tapi di kota besar mungkin harganya bisa lebih murah ya yakni sekitar 50 sampai 55 ribuan untuk kemasan repack 1 kg.

Ya beginilah nasib hidup di pinggiran, apa apa serba agak mahal. Mungkin bagi yang gak biasa dengan makanan premium maka akan bilang Catsrang kitten ini harganya mahal banget. Namun makanan kucing catsrang kitten bukan sekedar mahal loh tapi juga berkualitas.

Karena di produksi secara ketat dan pemprosesannya pun tebilang modern. Tak hanya itu saja makanan kucing ini juga memiliki sekumpulan nutrisi dan gizi yang baik untuk kucing. Selain versi repack 1 Kg, ada juga versi kemasan isi 3 kg, versi kemasan isi 8 kg dan yang paling besar yakni versi 20 kg yang di bungkus karung.

Harganya sendiri bervariasi di mulai dari harga 185 ribuan untuk ukuran 3 kg, 480 ribuan untuk ukuran 8 kg dan 1 jutaan untuk ukuran 20 kg.  Harganya bisa di bilang gak jauh bedalah dengan harga saudaranya yakni catsrang all stage.  Harganya mirip-mirip dikit.

 

Catsrang Kitten Ini Untuk Umur Berapa?

Catsrang kitten adalah makanan kucing yang memang di buat khusus untuk anak kucing. Karenanya produk ini di racik sedemikian rupa untuk memberi kebutuhan nutrisi yang tepat dan gizi yang baik untuk membantu tumbuh kembangnya anak kucing kesayangan kita. 

Makanan kucing ini berbentuk kecil dan imut yang mungkin bukan hanya sekedar untuk mempercantik makanan namun agar makanan catsrang kitten itu sendiri mudah di makan dan di kunyah oleh kucing kita.

Sebenarnya makanan ini juga bisa di berikan untuk kucing dewasa dan kucing dewasa pun juga menyukainya namun saya sendiri tidak merekomendasikannya karena mungkin jumlah kandungan gizi dan nutrisinya yang mungkin kurang sesuai dengan kucing dewasa.


Review Bentuk dan Tekstur Catsrang Kitten

Review Makanan Kucing Catsrang Kitten, Bentuk Tekstur Makanan Kucing Catsrang Kitten

 

Untuk bentuk ( Kibble ) catsrang kitten sendiri menurut Anggora lebih mirip bunga dengan bunga sih. Bentuknya semacam bunga dengan empat sisi. Bunga coklat mungkin tema yang di pikirkan sang pembuatnya agar tampilannya cantik dan menarik di mata kucing.

Sebab kita tahu sendiri bahwa kucing adalah hewan yang hobi memakan rumput dan menggigit bunga-bunga yang ada di sekitarnya. Warna makanan catsrang kitten adalah coklat selayaknya makanan kucing kering yang biasanya.

Sementara untuk tebal, makanan ini terlihat lebih ramping dan imut di bandingkan dengan versi catsrang all stage. Yah mungkin ini sengaja di buat demikian agar gampang masuk kemulut anak kucing yang kecil dan tentunya agar tidak sulit di kunyah serta di telan anak kucing.

 

Catsrang Kitten Terbuat Dari Apa?

Review Makanan Kucing Catsrang Kitten, Komposisi Bahan Makanan Kucing Catsrang Kitten

Sama seperti catsrang all stage, makanan kucing catsrang kitten juga terbuat dari gabungan bahan alami dan berbagai mulvitamin. Berikut ini bahan lengkap pembuatan makanan kucing catsrang kitten : Tepung Ayam, Jagung, Tepung Ikan, Minyak Ayam, Bubur Bit, Biji Rami, Ragi, Garam, DL-Metionin, L-Lisin, Taurin, Fruktooligosakarida, Minyak Rosemary, Ekstrak Yucca, Selulosa, Suplemen Vitamin (Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, B1, B2, B6, B5, B8, B9, B3, B12, Asam Askorbat (C)), Kolin Klorida, Suplemen Mineral (Besi (Fe), Tembaga (Cu), Seng (Zn), Selenium (Se), Mangan (Mn), Yodium (i), Cobalt (Co), Pottasium Klorida


Review Kandungan Nutrisi Catsrang Kitten

Berikut kandungan nutrisi yang ada pada makanan kucing catsrang kitten :
  • Mengurangi resiko muntah bola bulu atau feses berbulu atau biasa di sebut hairball. 

  • Menjaga kesehatan tulang.

  • Bahan pembuatannya bebas dari bahan babi.

  • Yucca Extrack yang mengurangi bau busuk yang timbul dari pup kucing.

  • Menjaga pencernaan dan saluran kemih kucing. 

  • Terkandung zat Omega 3 & 6 yang tentunya baik bagi kulit dan bulu kucing.  

  • Multivitamin serta Minerals yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi kucing .  

  • Memiliki kandungan Propolis yang penting dalam menjaga kesehatan rongga mulut kucing. 

  • Taurine dan Vitamine A, yang baik bagi mata dan jantung.

  • Bebas bahan kimia karena di buat dengan bahan alami dan tanpa zat kimia.

  • Meremajakan sel tubuh serta berperan dalam peningkatan kekebalan tubuh kucing.


Manfaatnya bisa di bilang hampir sama persis bila di bandingkan dengan makanan kucing happy cat. Untuk review makanan kucing happy cat bisa kamu lihat di sini


Catsrang Kitten Apakah Bagus ?

Dilihat dari proses pembuatan dan bahan yang di gunakan maka makanan kucing catsrang kitten adalah makanan kucing yang bagus dan buat kucing. Ini di sebabkan pembuatan yang di proses dengan alat yang modern, memakai bahan-bahan dasar makanan yang alami, tidak mengandung bahan kimia dan pastinya bebas kandungan senyawa  babi.

Bagi yang beragama muslim tentunya akan senang dengan produk yang bebas babi dan menjadikan hal ini sebagai nilai plus di mata penganutnya. Selain beberapa hal di atas, makanan ini juga memiliki kandungan gizi, nutrisi yang jua terbilang komplit.

 

Catsrang Kitten Apakah Berbahaya ?

Makanan ini jelas aman dan bahkan bergizi, hanya saja jika pertama kali menggunakan produk ini dan tidak melakukan transisi dari makanan kucing lama ke makanan baru yakni catsrang kitten food maka akan ada beberapa efek samping. Beberapa efek samping tersebut antara lain.

 

Kucing Kehilangan Nafsu Makan

Jangan panik dulu, ini bukan karena sakit tetapi hanya perbedaan selera saja. Ini dahulu pernah terjadi dengan kucing saya saat saya tiba-tiba ganti merk ataupun produk makanan kucing. Awalnya saya mengira kucing saya sakit lalu setelah itu saya berinisiatif untuk membeli makanan merk lainnya lagi.

Ternyata setelah makanannya di ganti kembali ke makanan kucing semula, ia kembali makan dengan lahap, ia makan dengan normal hingga beberapa minggu seterusnya tanpa ada tanda gejala bahwa kucing sakit.


Pup Kucing Lembek Atau Mencret

Kalau masalah mencret dan pup lembek setelah pergantian makanan, ini biasanya akibat kurang cocoknya makanan ke perut kucing atau perut kucing belum terbiasa sama sekali dengan makanan kucing yang baru.

Sebab itulah kita perlu melakukan transisi ( peralihan ) dari satu makanan dengan makan lainnya secari perlahan. Contohnya makanan kucing yang baru hanya di berikan ketika siang hari saja selama 3 hari berturut-turut lalu sore dan malam pada hari ke 4 hingga hari ke 6 dan begitu seterusnya.

Lalu lihatlah setelah seminggu apakah pup kucing kembali normal atau tetap mencret. Jikalau mencret segera hentikan kucing konsumsi makanan tersebut dan bawa kucing ke dokter hewan terdekat. Namun jikalau pupnya masih lembek, tunggu hingga 2 minggu.

Tetapi biasanya pup lembek tdak berpengaruh ke kesehatan kucing, jadi tak masalah jika di biarkan begitu saja.  2 efek samping di atas biasanya kadang kala terjadi ketika pergantian makanan utama ke makanan utama yang baru.

Untuk makanan kucing catsrang kitten sendiri bisa di bilang aman dan tak berbahaya.


Kesimpulan

Catsrang kitten adalah makanan kucing berkualitas terjamin yang sengaja di formulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi anak kucing. Makanan ini memiliki paket nutrisi serta gizi yang komplit dan mengandung bahan bebas kimia serta bebas babi. Makanan untuk kucing yang bebas babi mungkin merupakan nilai tambah bagi umat muslim.

Bagi kamu yang ingin memberikan kitten kamu makanan terbaik, makanan kucing catsrang kitten mungkin adalah pilihan yang cocok bagi kamu. Selain kitten ada juga versi catsrang adult yang reviewnya bisa kamu lihat di sini.

Demikian artikel Review Makanan Catsrang Kitten. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url