Review Makanan Kucing Happy Cat Salmon Dry Food

Review Makanan Kucing Happy Cat Adult Salmon Dry Food  | Mungkin bagi pecinta anjing makanan merk Happy Dog bukanlah merk yang asing lagi. Merk happy mungkin di kenal dengan makanan hewan dengan bahan dasar alami dan memiliki nutrisi yang seimbang.

 

Review Makanan Kucing Happy Cat Salmon Dry Food


Kandungan serat lemak, kadar protein serta vitamin sangat di perhatikan demi memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi hewan peliharaan kita serta agar mereka sehat dan bahagia ( happy ). Selain untuk makanan anjing, ternyata makanan hewan merk happy ternyata ada loh untuk makanan kucing.

Kalau produk makanan anjing dinamakan Happy dog sementara produk untuk makanan kucing bernama Happy Cat. Makanan kucing happy cat yang satu ini gak sengaja Anggora temukan ketika browsing di internet.  Jadi saya kepikiran untuk mereview makanan kucing happy cat.

 

Review Makanan Kucing Happy Cat Adult Salmon Dry Food

Varian yang akan saya review adalah happy cat rasa salmon. Untuk ukuran berat makanan happy cat yang saya pakai untuk review adalah kemasan versi repack 1 Kg. Silahkan simak review lengkapnya di sini.

 

Review Penampakan Kemasan Makanan Kucing Happy Cat 1 Kg

Berikut merupakan kemasan produk makanan kucing happy cat versi repack 1 Kg.

Review Makanan Kucing Happy Cat, Review Penampakan Kemasan Makanan Kucing Happy Cat
Happy Cat Kemasan 1 Kg


Berapa Harga Makanan Kucing Happy Cat ?

Untuk harga makanan kucing happy cat yang versi 1 Kg sendiri saat ini di jual  seharga 110 ribuan di tempat saya.  Yah mahal sih sebab sebanding dengan kualitas makanan kucing happy cat ini sendiri. Seperti kata pepatah ada kualitas ada harga. Di tambah lagi jika kamu tinggal di daerah pesisir seperti saya mungkin harga makanan kucing happy cat 120 ribuan gitu.

Untuk harga repack kemasan dari happy cat yang di jual di pasaran bervariasi. Mulai dari harga 40 ribuan untuk ukuran repack 300 gram, ukuran 1,3 kg seharga 150 ribuan dan ukuran 4 Kg yang di jual seharga 370 ribuan. Harga makanan kucing yang anggora sebutkan di atas cuma untuk varian happy cat atlantik salmon ya untuk varian makanan kucing happy cat lainnya mungkin harganya berbeda.

 

Makanan Kucing Happy Cat Untuk Usia Berapa ?

Untuk makanan kucing happy cat culinary salmon ini sendiri sebenarnya khusus untuk makanan kucing usia 1 tahun ke atas. Tapi saya pernah berikan juga happy cat ini untuk anak kucing usia di atas 3 bulanan dan gak terjadi efek samping atau masalah pencernaan bagi mereka, hanya saja mereka kesulitan memakannya karena teksturnya yang agak tebal.

Jika kamu enggan meniru saya dan ingin beri anak kucing kamu happy cat khusus kitten, kamu bisa membeli varian happy cat yang khusus kitten atau kamu bisa beli makanan kucing basah ( wet food ). Untuk kucing yang sudah tua atau kucing yang telah kehilangan giginya lebih baik menggunakan produk lainnya seperti happy cat wet food.


Review Bentuk dan Tekstur Makanan Kucing Happy Cat

Review Makanan Kucing Happy Cat Salmon Dry Food , Bentuk Makanan Kucing Happy Cat

Untuk bentuk ( Kibble ) happy cat memiliki beberapa bentuk, ada yang bentuk segitiga, bulat, lonjong, persegi keramik. Untuk warnanya sama seperti dry food yang biasanya yakni coklat agak gelap dan bau aromanya tajam dan menyengat di hidung kita tapi bagi kucing aroma ini, aroma yang sangat menggoda untuk segera memakannya.

Tebal makanan kucing indoors ini sendiri agak sedikit tebal sehingga kurang cocok untuk di berikan ke anak kucing di bawah usia 1 tahun dan kucing yang sudah berusah lanjut atau kucing ompong.

 

Happy Cat Terbuat Dari Apa?

Sama seperti makanan kucing bolt dan felibite serta universal kitten, makanan kucing happy cat juga terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan pembuatan makanan kucing happy cat antara lain : tepung salmon, tepung daging unggas, tepung terigu, isolat protein kedelai, kentang, seng sulfat, taurin, kalsium lodate hingga antioksidan dan lain sebagainya.

Bahan pembuatan happy cat sedikit mirip dengan makanan kucing bolt dan makanan kucing maxi. Untuk review kedua merk ini bisa kamu lihat di sini dan di sini.


Review Kandungan Nutrisi Makanan Kucing Happy Cat

Berikut kandungan nutrisi yang ada pada makanan kucing happy cat :
  • Mengurangi resiko hairball

  • Menjaga kesehatan persendian

  • Menjaga kesehatan gigi 

  • Taurine dan Vitamine A, yang baik bagi kesehatan penglihatan dan  kesehatan hati.

  • Protein hewani tinggi, sampai 88.4%. Protein yang tinggi sangat baik atau bagus untuk bulu kucing dan tubuh kucing.

  • Vitamin dan Minerals untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing

  • Crude Fiber, mengandung berbagai macam varian serat untuk kesehatan saluran pencernaan.

  • Mengandung Omega 3 & 6 yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan bulu-bulu kucing.

  • Memperbaiki kualitas bulu kucing sehingga dari tampilannya terlihat berkilau dan sehat

  • Menjaga saluran kantung kemih (Urinary tract) serta membantu menurunkan risiko FLUTD (penyakit kandung kemih) yang sampai sekarang menjadi ancaman serius bagi pecinta kucing.


Manfaatnya bisa di bilang sebanding dengan makanan kucing universal kitten. Untuk review makanan kucing universal kitten bisa kamu lihat di sini.


Makanan Kucing Happy Cat Apakah Bagus ?

Menilik kandungan nutrisi dan cara pembuatan makanan kucing happy cat yang menerapkan konsep natural life concepts ( diproses natural ), bisa di simpulkan bahwa makanan ini aman dan bagus untuk di berikan ke kucing sebagai pakan utama ataupun sebagai cemilan.

Ada juga merk lain selain happy cat yang memiliki kualitas yang bagus, bernutrisi juga murah. Lihat reviewnya di sini.


Makanan Kucing Happy Cat Apakah Berbahaya ?

Sampai sekarang belum ditemukan ulasan dari orang-orang yang telah menggunakan happy cat sebagai makanan kucing mereka bahwa makanan kucing yang satu ini memiliki efek samping seperti gangguan pencernaan, gangguan kandung kemih, mencret ataupun diary dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Anggora sendiri menggunakan makanan kucing happy cat sebagai makanan utama jika memiliki uang lebih. Terkadang ada beberapa kucing yang mungkin tidak menyukai ataupun mengalami mencret bila makanan kucing tersebut tidak sesuai dengan perut mereka. Hal ini terjadi beberapa hari setelah memberikan makanan kucing merk tertentu

Ini bukanlah masalah gangguan kesehatan, hanya masalah cocok-cocokan antara makanan dan perut kucing. Karenanya sebelum menentukan apakah merk makanan kucing tertentu sebagai makanan utama, lebih baik membeli sedikit merk makanan kucing tersebut sebagai tester untuk mengetahui makanan kucing tersebut cocok atau tidak untuk kucing kita. 

Baca juga review makanan kucing Cat Choize di sini.


Kesimpulan

Makanan kucing Happy Cat merupakan makanan kucing premium yang di buat dengan konsep natural life yakni makanan di proses secara natural. Pembuatan dan bahan yang natural serta kandungan gizi yang terbilang komplit yang sesuai dengan emblem makanan kucing premium, membuat makanan kucing happy cat layak kamu pertimbangan sebagai makanan utama kucing ataupun sebagai cemilan selingan. 

Selain makanan kucing happy cat kamu juga bisa melihat review makanan kucing catsrang all stage di sini

Demikian artikel Review Makanan Happy Cat Salmon Dry Food. Semoga bermanfaat.


Tags : Review Makanan Kucing, Review Makanan Kucing Happy Cat, Review Happy Cat, Happy Cat Review, Kandungan Nutrisi Makanan Kucing Happy Cat, Harga Makanan Kucing Happy Cat, Makanan Kucing

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url