Kucing Makan Mangga, Bolehkah ? Ini Jawabnya !

Kita semua tahu bahwa kucing adalah hewan Karnivora yang mana mereka merupakan jenis hewan pemakan daging. Walaupun begitu, kucing ternyata juga menyukai makanan lain selain daging untuk di makan.


Bolehkah Kucing Makan Mangga

 

Salah satu contohnya adalah kucing suka memakan mangga. Mereka suka memakan makanan ini meskipun ini bukanlah makanan yang biasa kucing makan. kucing dapat melahap mangga yang kita berikan padanya hingga habis.

Beberapa kucing mungkin suka makan mangga tetapi sebagai pemilik yang baik penting bagi kta untuk tahu apakah kucing boleh memakan buah mangga atau tidak. Ini penting untuk kita ketahui demi menghindarkan sesuatu hal yang tak di nginkan terjadi pada kucing.

Lalu apakah kucing boleh di beri makan mangga atau tidak ? Apakah memberikan kucing mangga berbahaya bagi kesehatan kucing ? Kamu dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Apakah Kucing Boleh Makan Mangga ?

Dalam beberapa artikel di internet,di sana di katakan bahwa makanan ini aman untuk kucing makan dan bahkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan kucing. Hal ini tentu saja membuat kita menarik kesimpulan bahwa mangga boleh di berikan pada kucing untuk di makan.

Tetapi faktanya tak demikian, mungkin mangga memang aman di berikan pada kucing tetapi ini hanya terbatas dalam  porsi yang sedikit saja dan tak di berikan terlalu sering pada kucing sebagai cemilan ataupun campuran makanan utamanya.

Jika di berikan secara berlebihan pada kucing, makanan ini berpotensi dapat memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan kucing itu sendiri. Contohnya :

  • Kucing dapat mengalami gangguan pencernaan seperti diare dan sejenisnya

  • Kucing kekurangan nutrisi

  • Organ pencernaan kucing akan kesulitan mencerna mangga

  • Dapat menyebabkan gangguan pada organ pencernaan kucing

  • Dan lainnya

 

Berdasarkan beberapa alasan di atas maka tak di sarankan bagi kita untuk memberikan mangga pada kucing secara berlebihan. Tak hanya itu saja meskipun mangga aman untuk kucing tetapi beberapa ahli hewan menganggap bahwa mangga bukanlah makanan yang baik buat kucing.

Mereka bahkan menyatakan bahwa pemberian mangga pada kucing sebagai makanan sebaiknya di hindari. Jika kita mengingikan kucing mendapatkan asupan vitamin, mereka menyarankan untuk memberikan multivitamin dan suplemen yang biasa di gunakan untuk kucing.

Kedua benda ini bisa dengan mudah kita temukan  di pet store ataupun toko online yang khusus menyediakan perlengkapan kucing. Nah dari apa yang Anggora jelaskan bisadi simpulkan bahwa makanan ini aman dan boleh di berikan pada kucing dalam jumlah sedikit.

Namun menurut Anggora sendiri lebih baik kita tak memberikan mangga sebagai makanan untuk kucing. Anggora sendiri lebih memilih untuk tak membiarkan kucing memakan mangga dan mengganti mangga dengan makanan lain yang jauh lebih baik untuk kucing makan.

 

Apakah Mangga Dapat Membahayakan Kucing ?

Jika di tanya apakah mangga dapat membahayakan kucing atau tidak maka ini tergantung dengan pemberian kita sendiri. Jika mangga di berikan hanya sedikit saja maka tentu saja ini tak akan begitu membahayakan kucing.

Tetapi jika di berikan secara berlebihan maka ini dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kucing. Dampak tersebut mulai dari kucing yang akan sulit mencerna makanan, kucing mengalami diare dan bahkan kucing dapat mengalami masalah pada organ pencernaannya.

 

Kesimpulan

Beberapa kucing mungkin menyukai mangga untuk di makan dan mangga merupakan jenis buah yang aman dan boleh di berikan pada kucing dengan syarat pemberian mangga hanya di berikan dalam porsi sedikit saja.

Mangga tak boleh di berikan secara berlebihan sebab bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan tubuh kucing. Jika kamu ragu memberikan mangga pada kucing untuk di makan maka tak masalah untuk tak memberikan makanan ini pada kucing.
Ini bukanlah sesuatu hal yang buruk bahkan hal ini jauh lebih baik untuk di lakukan.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai bolehkah kucing makan mangga dan pembahasan yang terkait dengannya. Semoga apa yang baru saja Anggora jelaskan di atas bermanfaat buat kamu yang telah membacanya.
 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url