Bolehkah Kucing Makan Kulit Ayam ? Ini Jawabnya !

Ayam merupakan salah satu jenis makanan yang sering kita makan. Makanan ini biasanya kita masak dengan berbagai cara sesuai dengan selera kita. Mulai dari di masak dengan cara di rebus, di bakar atau dengan cara di goreng dengan bumbu tambahan tertentu.


Bolehkah Kucing Makan Kulit Ayam

 

Banyak bagian dari ayam yang bisa kita makan. Salah satu bagian yang bisa kita makan dan mungkin menjadi favorite kebanyakan orang adalah kulit ayam. Kulit ayam cukup di minati karena teksturnya yang unik dan rasanya yang sedap.

Bukan cuma manusia saja yang menyukai kulit ayam untuk di makan, kucing juga menyukai bagian tubuh ayam yang satu ini. Kucing tak akan menolak di beri makan kulit ayam dan akan memakannya hingga habis tak tersisa.

Bahkan setelah kulit yang kita berikan pada kucing telah habis, kucing mungkin akan meminta di beri tambahan kulit ayam lagi untuk ia makan. Berbicara mengenai kucing yang suka kulit ayam, mungkin beberapa dari kita memiliki pertanyaan mengenai makanan ini.

Seperti apakah kucing boleh makan kulit ayam ? Apakah ini aman di berikan untuk kucing ? Nah bagi kamu yang punya pertanyaan seperti ini dan ingin mengetahui jawabannya maka kamu dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini.

 

Bolehkah Kucing Makan Kulit Ayam ?

Jangankan manusia, kucing juga tak akan dapat menolak kenikmatan dari kulit ayam. Kucing yang di berikan kulit ayam bisa menghabiskan banyak kulit ayam dan baru bisa berhenti ketika kucing sudah merasa kenyang.

Namun yang jadi pertanyaan adalah apakah kucing boleh makan kulit ayam ? Sebagai pemilik tentunya kita penasaran akan hal ini dan ingin tahu apakah makanan ini baik untuk di berikan pada kucing atau tidak.

Jawabannya adalah kulit ayam boleh di berikan pada kucing untuk di makan. Ini karena makanan ini merupakan makanan yang berasal dari hewan dan makanan ini tak akan menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing yang memakannya.

Di samping itu kulit ayam juga merupakan makanan yang mengandung protein hewani yang tinggi dan juga lemak yang tinggi di bandingkan dengan apa yang terkandung di dalam daging ayam itu sendiri.

Namun meskipun makanan ini baik untuk kucing makan sebaiknya makanan ini tak boleh di berikan secara berlebihan untuk kucing makan. Ini karena kulit ayam bisa membuat kucing yang berlebihan memakannya mengalami Obesitas ( Kegemukan ) atau masalah jantung akibat kandungan lemaknya yang tinggi.

Tak hanya itu saja jika kulit ini di berikan pada kucing terlalu berlebihan dan di konsumsi setiap harinya maka kucing bukan cuma bisa beresiko mengalami masalah jantung ataupun obesitas namun kucing juga dapat beresiko terkena penyakit ginjal.

Jika hanya di makan sedikit saja maka kulit ayam mungkin tak akan membuat kucing mengalami penyakit ginjal namun jika berlebihan maka kandungan sodium dalam kulit ayam ini bisa menumpuk dalam tubuh kucing dan menjadi penyebab ginjal kucing rusak dan membuat kucing menjadi penderita penyakit ginjal.

Itulah mengapa meskipun kulit ayam boleh kucing makan namun di sarankan untuk memberikan kucing secukupnya saja atau tdak di berikan secara berlebihan dan di berikan sesekali saja dalam beberapa hari.

 

Cara Agar Kulit Ayam Aman Kucing Makan

Kulit ayam memang boleh di berikan pada kucing seperti apa yang Anggora katakan di atas namun perlu di ingat bahwa pemberian kulit ayam tak boleh di berikan sembarangan pada kucing. Pemberian yang sembarangan dapat membuat kulit yang tadinya aman untuk kucing makan menjadi tak aman.

Karena itulah kamu perlu memperhatikan beberapa hal tertentu agar makanan ini aman di berikan sebagai makanan kucing. Adapun beberapa hal penting yang mesti di perhatikan sebelum memberikan kulit ayam ke kucing adalah sebagai berikut :

  • Jangan berikan kulit ayam yang mentah bagi kucing karena ini bisa menjadi penyakit bagi kucing dan menimbulkan gangguan pencernaan

  • Berikan kulit ayam yang di masak matang, sebaiknya kulit ayam yang di berikan adalah kulit ayam yang di rebus. Dari segi keamanan, kulit ayam rebus jauh lebih aman buat kucing daripada kulit ayam yang di masak dengan cara digoreng

  • Kulit ayam yang secara khusus ingin di berikan ke kucing sebaiknya tak di berikan tambahan bumbu penyedap apapun bahkan walaupun cuma sekedar garam tak boleh di lakukan. Karena tambahan bumbu yang berfungsi sebagai penyedap makanan ini bisa berbahaya dan menjadi racun bagi kucing ketika masuk ke dalam tubuh mereka

  • Kulit ayam tak di berikan berlebihan. Berikan secukupnya saja dan jangan sering di berikan setiap harinya pada kucing

 

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas maka kamu bisa memberikan kucing kamu kulit ayam dengan aman dan tanpa perlu khawatir makanan ini bisa membahayakan kesehatan kucing peliharaan kesayangan kamu. 

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai bolehkah kucing makan kulit ayam dan pembahasan yang terkait dengannya. Jadi bisa di simpulkan bahwa pemberian kulit ayam pada kucing boleh di berikan pada kucing dengan catatan pemberian kulit ayam di berikan dengan cara yang aman dan tidak di berikan berlebihan.

Semoga tulisan Anggora ini bermanfaat bagi kamu yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url