Kucing Melompat Atas Badan Pertanda Apa ? Ternyata Pertanda Ini !

Apakah di rumah kamu memelihara kucing ? Jika iya maka kamu tentunya tak akan asing dengan salah satu perilaku kucing yang hobi melompat kesana-kemari ketika bermain atau sedang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.


Kucing Yang Bersiap Melompat Ke Badan


Ketika kucing sibuk melompat ke sana kemari di area rumah maupun halaman rumah, melompat dari tempat rendah ke tempat tinggi dan sebagainya maka hal ini bagi kita mungkin adalah sesuatu hal yang biasa saja.

Namun lain cerita jikalau kucing melompat ke atas badan. Kebanyakan dari kita mungkin akan heran serta penasaran kucing melompat ke atas badan sebenarnya pertanda apa.  Terutama bagi mereka yang tergolong baru dalam memelihara kucing, ini adalah sesuatu yang sangat membuat penasaran.

Sebenarnya kucing melompat ke atas badan pertanda apa sih ? Bagi kamu yang memiliki pertanyaan yang serupa dalam hati kamu dan ingin mengetahui jawabannya maka kamu wajib membaca tulisan Anggora ini.


Kucing Melompat Atas Badan Pertanda Apa ?

Melompat-lompat merupakan salah satu aktivitas yang biasa kucing lakukan setiap harinya. Bagi kebanyakan kucing ini adalah suatu hal yang normal dan bisa di bilang melompat merupakan salah satu gerakan tubuh yang setiap harinya kucing lakukan.

Bagi kita kucing yang melompat ke sana ke mari adalah suatu hal yang biasa namun ini berbeda jika kucing secara tiba-tiba melompat ke atas badan kita. Ini akan menjadi sesuatu hal yang mengejutkan sekaligus membuat kita bertanya-tanya sebenarnya ini pertanda apa ?

Ketika kucing melompat ke atas badan kita, setahu Anggora ini pertanda bahwa :

1. Sekedar Panjatan Biasa Yang Di Lakukan Kucing

Kucing secara alami adalah hewan yang suka memanjat. Insting alaminya ini membuat kucing menyukai tempat yang tinggi serta berjalan di atas benda-benda tertentu yang menurut kucing menarik untuk di jelajahi.

Hal ini juga termasuk dengan kita para manusia. Inilah mengapa ketika kita berdiri diam atau berjalan-jalan tak jarang kucing secara mendadak akan melompat ke atas tubuh kita karena kita lebih tinggi dari pada mereka.

Hal serupa juga berlaku ketika kita berbaring. Kucing yang tertarik dengan tubuh kita akan berjalan, berlari maupun melompat ke atasnya. Bahkan tak jarang juga kucing akan tidur di atas badan kita jika mereka ingin, ini seperti yang biasa mereka lakukan di tempat-tempat tinggi.


2. Rasa Nyaman

Kalau kucing kamu merasa nyaman berada dekat dengan kamu maka bisa di pastikan kucing akan sering kali berada di dekat kamu. Bukan cuma sekedar duduk berdekatan dengan kamu sang pemiliknya namun kucing juga akan berada sangat dekat sampai bersentuhan kulit dengan kamu.

Contohnya tidur di atas pangkuan kamu, berada di punggung kamu, melompat ke badan kamu hingga kamu menggendongnya dan sejenisnya. Perilaku kucing yang seperti ini hanya kucing lakukan jika ia merasa nyaman dengan seseorang.

Hal ini tak akan kucing lakukan jika ia tak nyaman dan merasa sangat asing dengan orang tersebut.


3. Kucing Sedang Mencari Perhatian Kamu

Yang ketiga adalah kucing kamu sedang mencari perhatian. Kucing mencari perhatian kamu agar kamu mau berinteraksi dengannya. Biasanya ini kucing lakukan untuk menarik perhatian mereka yang ia kenal dan dekat dengannya.

Ketika kucing melakukan ini untuk mencari perhatian, biasanya setelah kucing melompat ke atas badan kita maka mereka akan bermain dengan menarik-narik bagian baju kita atau kucing akan menggosok-gosokkan wajah atau tubuhnya ke badan kita.

 

4. Kucing Butuh Sentuhan

Bila kucing melakukan hal ini ke kamu itu pertanda bahwa kucing kamu ingin di sentuh oleh pemiliknya yang sangat ia sayangi. Tindakan kucing ini biasanya kucing lakukan ketika kita sang pemilik jarang menyentuhnya.

Kita jarang menyentuhnya dan mengusap-usap tubuhnya mungkin karena kita sibuk bekerja di luar rumah atau sibuk dengan pekerjaan lainnya. Karena itulah saat kamu punya sedikit waktu luang, sentuh lalu usap-usaplah tubuh kucing kamu untuk memperkuat ikatan antara kamu dengannya serta membuat ia tahu bahwa kamu sangat menyayanginya.


5 Pertanda Sesuatu Hal Yang Berkaitan Dengan Mitos Tertentu

Dalam masyarakat yang mempercayai ajaran leluhur sepeti negara-negara di Asia salah satunya adalah negara Indonesia, perilaku kucing ini sering di kaitkan dengan mitos tertentu atau di kaitkan dengan hal-hal mistis.

Contohnya seperti kucing yang melompat ke atas badan bisa dianggap sebagai pertanda keberuntungan, pertanda kucing sedang membersihkan energi negatif tertentu atau kucing sedang membuat suatu hal spritual yang mana bisa menjadi pelindung pada pemiliknya.

Banyak dari orang dalam masyarakat yang masih memegang budaya dan keyakinan kuno masih mempercayai ini. Kalau Anggora sendiri di tanya mengenai hal ini maka Anggora akan bilang bahwa Anggora tak mempercayainya karena perbedaan budaya dan keyakinan.


Itulah dia beberapa pertanda mengenai kucing yang melompat ke atas badan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat Anggora yang baru saja membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url