Efek Kucing Kedinginan ? Apakah Ada ?

Kucing adalah hewan yang memiliki bulu bulu lembut yang lebat karena bulunya ini banyak dari kita yang berpikir bahwa ketika suhu udara cukup dingin, kucing tak akan merasa kedinginan. Kucing akan tetap hangat terlindungi dari dinginnya udara akibat bulu-bulunya ini.

 

Efek Kucing Kedinginan


Namun apa yang kita pikirkan selama ini ternyata salah. Ketika suhu udara cukup dingin, kucing juga bisa kedinginan. Ini terjadi ketika suhu udara di sekitar kucing berada sangat dingin, dinginnya di luar batas yang bisa ditoleransi oleh tubuh kucing dan bulunya tak mampu membuatnya merasa hangat.

Ketika ini terjadi mungkin kucing akan merasa sangat-sangat keinginan dan ada beberapa efek yang mungkin terjadi ketika kucing kedengaran. Lalu apa sajakah efek yang terjadi ketika kucing kedinginan ?

Bagi kamu yang penasaran akan hal ini maka kamu wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini.

 

Efek Kucing Kedinginan ?

Seperti apa yang Anggora barusan sebutkan di atas bahwa kucing juga sama dengan manusia, mereka juga bisa merasakan dingin. Mereka akan merasakan dingin bahkan walaupun mereka memiliki bulu-bulu lebat yang tampak hangat.

Oh ya bicara soal kucing yang kedinginan, ada beberapa efek yang mungkin terjadi pada kucing ketika kucing merasakan kedinginan. Adapun beberapa efek kucing kedinginan tersebut setahu Anggora adalah sebagai berikut :

1. Bulu Kucing Akan Berdiri

Ketika kucing kedinginan bukanlah hal yang jarang bagi kita untuk melihat bulu-bulu mereka berdiri ke atas. Bulu yang berdiri ini mirip dengan kondisi bulu kucing ketika kucing sedang berkelahi dengan kucing lainnya yang menjadi musuhnya.

Namun yang membedakan hanyalah bulu kucing tak terlihat terlalu berdiri seperti kucing yang sedang berkelahi. Bulu kucing hanya tampak berdiri namun tak setegang bulu kucing yang berkelahi. Bagi kamu yang pernah melihat kucing berkelahi dan bulu-bulunya naik maka kamu pasti bisa membedakannya dengan bulu kucing yang sedang kedinginan.

 

2. Kucing Akan Tampak Gemetaran

Efek selanjutnya dari kucing yang kedinginan adalah kucing akan gemetaran. Gemetaran pada kucing ketika kedinginan adalah hal umum yang terjadi pada kucing. Biasanya ini terjadi ketika kucing merasa sangat-sangat kedinginan.

Entah itu kedinginan karena suhu udara yang cukup dingin, kedinginan karena baru saja terkena hujan dan kedinginan karena beberapa penyebab lainnya. Ketika kamu melihat kucing kamu gemetaran karena merasa kedinginan sebaiknya segera hangatkan tubuh kucing.

Lakukan hal ini agar kondisi kucing kamu tidak memburuk, menghindari kucing mengalami hipotermia dan agar kucing tidak jatuh sakit akibat kucing yang tak sanggup menahan rasa dingin yang ia rasakan.

 

3. Telinga Kucing Akan Dingin

Selain gemetaran, kucing yang merasakan kedinginan juga akan memberikan efek lain pada tubuhnya seperti terjadi pada telinga kucing. Telinga kucing yang merasa kedinginan biasanya akan terasa dingin sewaktu kita menyentuhnya dengan tangan kita.

Telinga kucing yang dingin mungkin bukanlah sesuatu yang membahayakan bagi kucing. Ini hanyalah efek dari kucing kedinginan dan merupakan salah satu pertanda bahwa kondisi kucing tersebir saat ini sedang merasa cukup dingin.

Oh ya kondisi telinga kucing yang dingin tak hanya terjadi saat suhu udara sangat sangat dingin namun ini juga terjadi ketika suhu sedikit dingin seperti yang biasa kita rasakan saat di pagi hari.

 

4. Hidung Kucing Akan Basah

Kucing yang merasa kedinginan biasanya beberapa dari mereka akan memiliki hidung yang tampak basah. Basahnya hidung kucing ini mungkin akibat dari ingus kucing yang berupa cairan keluar dari dalam hidung kucing sedikit demi sedikit.

Ini juga bisa terjadi ketika banyak ingus yang keluar dari hidung kucing dalam beberapa saat dan keluarnya juga dalam kondisi cair. Melihat hal ini mungkin beberapa dari kita berpikir bahwa kucing kita sedang terkena flu tetapi sebenarnya kucing dalam keadaan sehat.

Hal ini kita ketahui ketika suhu udara sudah kembali normal atau suhu udara cukup panas. Pada saat ini kucing yang tadinya hidungnya basah dan seolah terlihat sakit, justru berperilaku seperti biasanya dan malah kucing terlihat riang gembira.

 

5. Kucing Akan Mencari Tempat Yang Hangat

Efek lainnya ketika kucing kedinginan adalah kucing akan mencari tempat-tempat yang menurutnya hangat. Ketika kucing menemukan tempat yang hangat kucing akan lebih memilih untuk berdiam diri di sana atau kucing lebih memilih untuk tidur.

 

6. Kucing Akan Lebih Banyak Tidur

Kucing sehat yang merasa kedinginan akan menjadi lebih pemalas daripada sebelumnya. Mereka akan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya seharian untuk tidur daripada melakukan aktivitas harian yang biasa ia lakukan.

Namun ini hanya akan kucing lakukan ketika ia merasa tubuhnya cukup dingin atau merasa udara di sekitarnya cukup dingin. Ketika ia tak lagi merasa kedinginan atau setelah suhu udara kembali hangat maka kucing akan kembali ke perilaku biasanya.

 

7. Kucing Bisa Jatuh Sakit

Efek dari kedinginan yang terakhir dari kucing yang kedinginan adalah kucing dapat jatuh sakit. Sewaktu kamu melihat kucing sedang kedinginan sebaiknya jangan di biarkan. Cobalah untuk segera menghangatkan tubuh kucing.

Lakukan hal ini untuk menghindarkan kucing mengalami Hipotermia dan mencegah kucing terkena penyakit lainnya. Penyakit seperti demam, flu, pilek dapat terjadi pada kucing yang di biarkan merasa kedinginan. Baik itu kucing kedinginan dalam kondisi tubuh kering maupun tubuh kkucing dalam keadaan basah.

 

Itulah dia beberapa efek dari kucing yang merasa kedinginan. Semoga tulisan Anggora ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url