Apa Sih Arti Kucing Menjilati Rambut Kita ? Ini Artinya !

Seperti yang kita semua tahu bahwa kucing yang imut serta menggemaskan adalah hewan yang sangat menyukai kebersihan, namun hal ini terbatas pada diri mereka sendiri dan yang berkaitan dengan mereka. Jika berhubungan dengan yang lainnya seperti lingkungan sekitarnya, kucing akan cuek.

 

Kucing Yang Baru Saja Menjilati Rambut Kita


Bicara soal kucing yang suka kebersihan, cara kucing membersihkan diri mereka sendiri adalah dengan menjilati bulu-bulu mereka sendiri. Walaupun kucing hanya suka menjilati diri mereka tetapi ada saat di mana mereka tak hanya melakukan hal ini pada dirinya sendiri.

Kucing juga juga terkadang melakukan hal ini pada manusia dan salah satu area tubuh manusia yang sering menjadi sasaran jilatan mereka adalah area rambut. Perilaku kucing yang menjilati rambut orang di sekitarnya tergolong unik dan langka.

Ini membuat banyak dari kita penasaran mengapa kucing berprilaku seperti ini. Sebenarnya apa arti kucing menjilati rambut kita dan mengapa kucing melakukan hal ini ? Ketahui jawabannya dengan membaca tulisan ini.

 

Apa Sih, Arti Kucing Menjilati Rambut Kita ?

Walaupun kucing tak secerdas kita para manusia tetapi kucing punya maksud tertentu dari setiap tindakan yang mereka lakukan dan ini termasuk tindakan kucing yang menjilati rambut di kepala kita. Kucing tak akan mau menjilati rambut kita tanpa suatu tujuan.

Lalu apa sebenarnya maksud kucing menjilati rambut kita ? Sepengetahuan Anggora sendiri arti dari kucing menjilat-jilat rambut manusia adalah sebagai berikut ini :

1. Ungkapan Kasih Sayang

Arti pertama dari kucing yang menjilat rambut adalah kucing sedang mengungkapkan kasih sayangnya pada kita. Bagi kucing jilatan merupakan salah satu gesture tubuh yang bisa di artikan sebagai bentuk ungkapan kasih sayang.

Hal ini terlihat jelas saat kucing menjilati anak-anak mereka ataupun kucing lainnya. Padahal mereka yang kucing jilati tak punya bulu yang kotor atau bau yang aneh di tubuhnya sama sekali. Jadi, saat kucing tiba-tiba menjilati rambut kamu maka ini bisa di artikan sebagai kucing sedang menunjukkan rasa sayangnya pada kamu.

 

2. Membersihkan Rambut Kamu

Selain untuk mengungkapkan rasa sayangnya, kucing juga melakukan hal ini untuk membersihkan rambut manusia yang ia kenal dan sayangi. Hal ini di dasarkan oleh kucing yang terkadang menjilati kucing di dekatnya dan jilatan ini untuk membersihkan tubuh kucing yang ia jilat.

Biasanya saat kucing melakukan beberapa jilatan ke rambut kita ini di karenakan ada suatu benda yang kucing anggap kotoran menempel di rambut atau ada bau yang menurut ia busuk tercium dari rambut kita.

Untuk menyingkirkan suatu hal yang mengganggu ini sekaligus membersihkannya, kucing akan melakukan jilatan ke kepala kita.

 

3. Perilaku Random Kucing

Arti selanjutnya jilatan kucing pada rambut kita adalah hanya karena perilaku random kucing saja. Terkadang kucing memang suka melakukan sesuatu hal yang acak sesuai dengan keinginan mereka sendiri dan hal ini tak hanya membuat kita heran juga sering kali membuat kita tertawa bahagia.

Bagaimana cara kita tahu bahwa ini sekedar perilaku random kucing ? Caranya mudah. Cukup lihat berapa lama jilatan kucing ke  rambut kamu. Jika ini kucing lakukan hanya beberapa jilatan saja, contohnya dua atau tiga jilatan saja maka bisa di pastikan bahwa perilaku kucing ini hanya perilaku acaknya saja.

 

4. Kucing Baru Saja Bermain

Apakah kucing peliharaan kesayangan kamu baru saja bermain dengan rambut kamu sebelum ia lakukan jilatan pada rambut ? Kalau iya berarti jilatan ini hanya kucing lakukan sebab dia baru saja bermain dengan rambut kamu.

Menjilati rambut sesaat setelah bermain dengannya merupakan hal yang sering kali kucing lakukan setiap kali ia bermain atau setiap kali ia telah selesai bermain dengan rambut. Jadi, jangan heran kalau kucing kamu melakukan jilatan ke rambut saat bermain atau sesudah bermain dengannya.

 

5. Menjilati Rambut Karena Bau Tertentu

Kalau arti nomor 2 pada tulisan di atas kucing menjilati rambut untuk membersihkannya maka arti yang satu ini berbeda dengannya. Tujuan kucing melakukan jilatan pada rambut kita adalah karena ada bau tertentu yang menarik kucing.

Ini membuat kucing tertarik pada bau tersebut dan menjilatinya. Biasanya bau yang paling sering membuat kucing berperilaku seperti ini adalah bau makanan, minyak goreng, minyak zaitun dan bau-bau tertentu lainnya yang mungkin tanpa sengaja menempel pada rambut kita.

Karena bau-bauan ini enak, kucing akan menjilati rambut kita dengan harapan ia dapat merasakan rasa dari bau-bauan tersebut melalui jilatan yang ia lakukan.

 

Kini kamu sudah tahu bukan arti kucing menjilati rambut kita. Semoga tulisan Anggora yang satu ini bermanfaat banyak buat kamu yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url