Kenapa Kucing Takut Botol Air Merah ? Ini Alasannya !

Kucing adalah hewan ramah dan jinak. Karena alasan ini banyak dari kita yang menjadikan hewan ini sebagai hewan peliharaan di rumah. Oh iya bicara soal kucing, kucing sama halnya dengan kita manusia. Mereka punya hal tersendiri yang di takuti.

 

Kucing Yang Takut Botol Air Merah


Seperti kucing takut terhadap anjing, takut terhadap orang asing atau orang yang sering mengganggunya, takut terhadap anak-anak, takut terhadap kucing lainnya yang memusuhinya, takut terhadap benda-benda yang bergerak serta mengeluarkan suara keras dan lainnya. 

Selain beberapa hal di atas, ada satu hal lagi yang kucing takuti yakni, beberapa kucing takut dengan botol air merah. Benda ini dapat membuat kucing berlari menjauhinya. Sebenarnya apa alasan kucing takut dengan benda ini ?

Nah bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu apa alasan di balik ketakutan kucing terhadap botol air yang berwarna merah maka kamu wajib membaca tulisan Anggora ini. Baca hingga akhir ya.

 

Kenapa Kucing Takut Botol Air Merah ? 

Kucing takut dengan botol air yang berwarna kemerahan adalah hal yang normal dan ini tentu saja di karenakan beberapa alasan tertentu. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kucing takut terhadap botol merah ini. 

Menurut Anggora sendiri, beberapa alasannya adalah sebagai berikut ini :

1. Pergerakan Botol

Pernahkah kamu melihat ada botol yang  jatuh atau bergerak secara tiba-tiba ke arah kucing karena kita tak sengaja menyenggolnya? Pastinya pernah bukan ? Sewaktu botol merah secara tiba-tiba bergerak atau terjatuh, kucing yang berada di dekatnya akan langsung berlari.

Kucing akan berlari menjauh beberapa meter dan menatap botol ini dengan waspada. Respon kucing ini merupakan respon alami akibat ketakutan kucing terhadap suatu hal tertentu yang mengejutkannya. Ini membuat kucing menjadi sangat waspada dan akan terus mengawasi hal yang membuatnya takut untuk sementara.

Setelah kucing yakin bahwa objek ini tak Membahayakannya maka kucing akan kembali bersikap biasa. Jadi bisa di simpulkan bahwa salah satu alasan yang membuat kucing takut terhadap botol ini adalah karena pergerakan botol.

 

2. Suara Yang Di Hasilkan Oleh Air Dalam Botol

Selain karena pergerakan botol, suara air yang berada dalam botol juga dapat menjadi sebab utama yang membuat kucing takut terhadap botol merah ini. Hal ini bisa kamu buktikan sendiri dengan memakai botol air yang telah di isi setengah dengan air. 

Kemudian goyang-goyangkan botol air merah ini dan kamu akan melihat kucing menatap kamu dengan waspada disertai rasa takut. Jika kamu terus mendekatkan botol air merah yang di goyangkan ini ke jarak yang sangat dekat dengan kucing maka kucing akan langsung kabur. 

Alasan kenapa kucing takut dengan botol air ini hanyalah karena suara yang di hasilkan oleh botol saat ada air di dalamnya. Bagi kucing suara ini terasa asing, keras dan terdengar mengancam. Itulah mengapa kucing akan ketakutan setiap kali melihat botol air merah. 

 

3. Akibat Cahaya Yang Di Pantulkan Botol Air Merah

Kucing memiliki kemampuan mata yang jauh lebih baik dari pada manusia. Bahkan ketika kucing berada di tempat yang sedikit di sinari cahaya maka kucing tetap dapat melihat jelas dengan memanfaatkan kemampuan spesial matanya yang memiliki struktur yang unik.

Karena kemampuan matanya ini, mata kucing mungkin jauh lebih sensitif dari pada manusia terutama jika berhubungan dengan cahaya yang terlalu menyilaukan seperti pantulan cahaya matahari yang di pantulkan oleh botol air berwarna merah ini.

Ini membuat kucing akan merasa tak nyaman dengan matanya di saat ia melihat botol- botol ini. Alasan inilah yang membuat kucing selalu menghindari botol merah yang berada di bawah cahaya matahari dan tampak seolah mereka takut terhadap benda tersebut. 

 

4. Kucing Cuma Waspada

Beberapa kucing mungkin cuma waspada terhadap botol air merah yang berada di dekatnya. Kucing memang hewan yang selalu mewaspadai sekitarnya sekalipun mereka saat ini berada di tempat teraman di dunia yaitu rumah pemiliknya.

Perilaku kucing yang waspada akan botol air merah mungkin kita salah artikan sebagai rasa takut kucing akan botol air ini. Ini membuat kita menganggap bahwa kucing kita takut pada botol-botol yang berwarna kemerahan padahal sebenarnya tidak demikian. 

Kucing bukannya takut tapi mereka hanya waspada terhadap botol-botol ini karena dorongan naluri alaminya dan karena beberapa alasan tertentu yang mungkin hanya di ketahui oleh kucing kesayangan peliharaan kita. 

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai kenapa kucing takut botol air merah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sudah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url