Kenapa Kucing Takut Air Warna Merah ? Ini Alasannya !

Serupa dengan manusia, kucing juga punya ketakutan tersendiri atas hal-hal tertentu. Mereka bisa takut terhadap hal yang memang patut di takuti, takut terhadap sesuatu yang asing bagi mereka ataupun takut terhadap hal remeh dan aneh.

 

Kucing Yang Takut Air Warna Merah


Salah satu dari ketakutan aneh kucing terhadap hal remeh adalah kucing takut terhadap air merah. Jika ada air merah yang berada di hadapan kucing, kucing akan menjadi sangat waspada dan akan ketakutan jika air merah ini di dekatkan padanya.

Melihat perilaku kucing yang satu ini tentu kita sebagai pemilik pasti penasaran atas apa yang membuat kucing takut terhadap air merah yang bahkan tak berbahaya sama sekali. Sebenarnya apa alasan yang membuat kucing takut pada air merah ?

Bagi kamu yang penasaran akan hal ini dan ingin tahu jawabannya maka kamu wajib membaca tulisan Anggora ini. Baca hingga akhir yang sobat Anggora.

 

Kenapa Kucing Takut Air Warna Merah ?

Ketakutan kucing pada air merah bukanlah hal wajar bagi kita dan kebanyakan dari kita berpikir bahwa ini aneh. Aneh saja ketika si kucing kesayangan bisa takut terhadap air merah yang bahkan tak bisa melukai dirinya sama sekali

Meskipun bagi kita ini aneh dan tak biasa, bagi kucing ketakutan ini adalah hal yang wajar dan ada alasan mengapa kucing ketakutan terhadap air yang memiliki warna kemerahan. Adapun alasan kucing takut terhadap air merah adalah sebagai berikut :

1. Air Merah Tetaplah Air

Air merah tetaplah air, yang membedakan air ini dengan air biasa hanyalah warnanya yang berbeda yakni air berwarna kemerahan. Itulah apa yang membuat kucing peliharaan akan ketakutan setiap kali ia terkena percikan dari air ini.

Kucing takut air merah ini bisa membasahi tubuhnya dan membuat kucing merasa tidak nyaman akibat kedinginan, bulunya basah ataupun tubuhnya terasa berat karena massa bulu bertambah akibat bulu-bulunya yang basah.

 

2. Air Merah Berada Dalam Botol Air

Alasan kedua yang membuat kucing ketakutan terhadap air merah adalah karena air merah berada dalam botol air. Seperti yang kita tahu bahwa botol di gunakan sebagai metode pengusiran kucing tanpa menyakitinya dan ini terbukti benar-benar dapat mengusir kucing.

Alasan sederhana mengapa kucing takut terhadap air merah di dalam botol air adalah karena gabungan kedua benda ini dapat menimbulkan suara yang menakutkan bagi kucing apabila botol bergerak karena sengaja di gerakkan atau botol tanpa sengaja terjatuh.

Bukan cuma itu saja apabila botol air merah di letakkan di bawah tempat yang tersinari cahaya matahari dan botol ini memantulkan cahaya ke mata kucing maka ini dapat membuat mata kucing terasa tak nyaman. Ini karena mata kucing tergolong sensitif terhadap cahaya.

 

3. Air Merah Menimbulkan Suara Mengerikan

Mungkin kucing ketakutan di karenakan air merah ini menimbulkan suara yang menakutkan bagi kucing. Suara yang timbul ini bisa terjadi akibat proses pembuatan air merah ini sendiri yang mana suara yang di hasilkan ini adalah suara yang berisik dan kuat.

Suara-suara ini membuat kucing yang merasa asing dengan suara ini dan merasa bahwa suaranya terlalu kuat akan waspada dan takut. Contoh proses produksi air merah yang bisa membuat kucing takut adalah pembuatan jus stroberi yang menggunakan blender. Suara blender yang kuat dan berisik saat membuat air merah sering membuat kucing peliharaan ketakutan.

 

4. Air Merah Berada Berada Dalam Benda Yang Bisa Menakutinya

Alasan terakhir yang membuat kucing takut akan air merah adalah karena air merah berada dalam suatu benda yang bisa membuat kucing ketakutan. Ini merupakan salah satu alasan logis mengapa kucing bisa takut terhadap air kemerahan

Beberapa benda tersebut contohnya seperti pistol air, botol air, botol susu anak-anak dan benda sejenis lainnya yang berpotensi membuat kucing peliharaan kesayangan yang melihatnya menjadi waspada dan juga merasa takut.

 

Apakah Ketakutan Kucing Akan Air Merah Bisa Di Atasi ?

Ketakutan kucing akan air merah ini mungkin akan sulit di atasi sebab merupakan hal alamiah bagi kucing untuk takut akan air dan sesuatu hal yang membuat kucing takut. Meskipun begitu hal ini bisa saja kita atasi dengan membiasakan kucing dengan air merah.

Hanya saja ini mungkin harus di lakukan dengan disiplin serta membutuhkan waktu yang lama agar kucing tak takut dengan air merah ini. Selain itu agar ini berhasil, kamu harus sabar dalam melakukannya, jika tidak maka ketakutan kucing tetap tak bisa di atasi.

 

Kesimpulan

Ketakutan kucing terhadap air merah adalah hal yang normal dan alami bagi kucing. Ketakutan kucing atas air ini bisa berasal dari air merah itu sendiri dan beberapa faktor lainnya yang berhubungan dengan air merah tersebut.

Jadi, ketika kucing kamu merasa takut akan air merah kamu tak perlu khawatir akan hal ini dan kamu bisa memastikan sendiri apa penyebab kucing ketakutan berdasarkan apa yang Anggora baru saja tuliskan pada tulisan di atas.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai alasan kenapa kucing ketakutan terhadap air merah. Semoga apa yang kamu baru saja baca bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url