Bagaimana Cara Mengobati Kucing Keracunan Kejang Kejang ? Ini Caranya !

Kucing adalah hewan yang tak memiliki kecerdasan. Ini membuat kucing akan seolah tak peduli terhadap apapun yang akan ia makan. Selama makanan ini baunya harum dan tak tercium bau aneh di dalamnya maka kucing akan memakan makanan yang ada di hadapannya

 

Cara Mengobati Kucing Keracunan Kejang kejang


Ini membuat kucing rentan mengalami keracunan. Baik itu keracunan dikarenakan ketidaksengajaan ataupun keracunan akibat kesengajaan yang di lakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab yang membenci kucing.

Bicara soal kucing keracunan, pertanda umum yang kucing tunjukkan sewaktu kucing keracunan adalah mulut kucing akan muntah cairan atau mengeluarkan busa putih persis seperti yang manusia alami sewaktu manusia keracunan.

Ketika ini terjadi mungkin kucing masih dalam kondisi keracunan ringan dan kemungkinan bisa terselamatkan. Lalu bagaimana jikalau kucing keracunan dan kejang-kejang? Apakah kondisi kucing ini masih dapat kita obati? Cari tahu jawabannya dengan membaca tulisan Anggora ini.

 

Cara Mengobati Kucing Keracunan Kejang kejang ?

Ketika kucing keracunan terutama keracunan ringan maka sangat mungkin untuk mengobati kucing. Lalu bagaimana dengan kucing yang keracunan dan kejang-kejang? Apakah ini juga masih bisa di obati ? Jawabannya adalah kucing masih bisa di obati.

Hanya saja kecil kemungkinan kucing bisa sembuh dari keracunan. Kenapa? Ini karena kucing yang keracunan kejang-kejang merupakan pertanda bahwa si kucing mengalami yang namanya keracunan dalam kondisi yang cukup parah.

Meskipun kemungkinan kucing sembuh kecil, selagi masih ada harapan tentu kita akan berusaha yang terbaik untuk mengobati si kucing. Lalu apakah ada cara untuk mengobati kucing kejang-kejang akibat keracunan. Ada beberapa yang bisa kamu berikan untuk kesembuhannya.

Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Memberikan Kucing Obat Norit

Cobalah untuk memberikan obat Norit sebagai obat keracunan untuk kucing kamu. Obat ini merupakan jenis obat yang terdiri dari Karbon Aktif yang berasal dari tumbuhan. Lalu dengan reaksi kimia tertentu, karbon aktif ini di ubah menjadi arang aktif.

Dengan memberikan Norit ke kucing maka obat ini akan menyerap racun berbahaya dari dalam pencernaan kucing kemudian membuangnya langsung lewat kotoran kucing. Selain karena keracunan, obat ini juga bisa mengatasi masalah overdosis akibat obat lain pada kucing.

Oh iya ini juga bisa di gunakan sebagai obat diare loh. Untuk kucing keracunan kamu dapat memberi 1 atau 2 tablet tiap 2 hari dan pemberian di lakukan dengan jeda waktu yang teratur. Jangan khawatir memberikan obat ini pada kucing kamu karena ini sangat aman di konsumsi oleh kucing.

 

2. Memberikan Kucing Obat Mercypet

Selain obat Norit, Obat Mercypet juga dapat kamu gunakan sebagai obat untuk kucing kamu yang terkena racun. Kamu bisa memberikan obat ini untuk mengobati kucing yang mengalami kejang-kejang akibat kucing menderita keracunan.

Mercypet merupakan jenis obat yang umum di gunakan untuk mengobati kucing yang mengalami keracunan akibat makanan, obat kimia, alergi, toxin mikroorganisme dan lainnya. Berbeda dengan Norit, Mercypet di kemas dalam wadah dan berbentuk cairan.

Sebelum menggunakan obat ini di sarankan membaca dosis penggunaan yang tertera pada kemasan agar tak salah dalam memberikannya. Setahu Anggora sendiri dosisnya sekitar 1 ml setiap 1 kg berat badan Kucing.

 

3. Berikan Kucing Obat Rainbow

Jika kamu tak menemukan obat Norit, Mercypet di apotek terdekat di kota kamu maka kamu juga bisa menggantikan obat ini dengan obat merk Rainbow. Obat ini cukup murah dan cocok di gunakan untuk kucing kamu yang kejang-kejang keracunan.

 

4. Gunakan Susu Beruang Atau Susu Bear Brand

Bila situasi terlalu urgen dan kamu tak menemukan obat lain untuk mengatasi keracunan pada kucing kamu maka kamu dapat menggunakan susu beruang atau susu bear brand sebagai tindakan pertolongan pertama untuk kucing kamu yang kejang-kejang akibat keracunan.

Susu beruang memang bukanlah obat keracunan namun ini bisa kamu gunakan sebagai penawar sementara untuk racun yang berada dalam pencernaan kucing peliharaan kesayangan.

 

5. Minumkan Kucing Air Kelapa Muda

Bahan alami seperti kelapa muda umum di gunakan masyarakat untuk menghilangkan keracunan pada manusia. Manfaat serupa juga bisa di rasakan oleh kucing yang menderita keracunan. Untuk mengatasi keracunan pada kucing kamu, kamu bisa memberi kucing air kelapa muda.

Sebaiknya gunakan air kelapa muda yang masih fresh yaitu air dari kelapa muda yang baru saja di ambil dari pohonnya, bukan air kelapa muda yang sudah lama tersimpan di dalam lemari es atau air kelapa muda kemasan yang banyak di jual di pasaran.

Untuk memberikan air kelapa mudah ke kucing kamu, kamu dapat membiarkan kucing meminumnya sendiri atau membantunya meminumnya dengan menggunakan alat bantu spuit ( alat jarum tanpa suntik ) untuk memudahkan pemberian minuman.

 

6. Memakai Hidrogen Peroksida

Cara terakhir yaitu memakai Hidrogen Peroksida. Ini merupakan obat yang umum di gunakan untuk manusia yang keracunan. Kamu bisa menggunakan obat ini untuk mengeluarkan benda dalam tubuh kucing yang membuat ia keracunan

Namun penggunaan obat ini tak boleh di lakukan sembarangan sebab bisa berbahaya buat kucing peliharaan. Kita perlu tahu dosis yang tepat buat kucing. Umumnya dosis untuk kucing adalah sekitar 2-4 ml setiap kucing.

 

Itulah dia beberapa hal yang bisa kamu berikan ke kucing kamu untuk mengobati kejang-kejang akibat keracunan yang ia alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url