Cara Mengatasi Kucing Yang Terlalu Aktif ? Ini Caranya !

Siapa sih yang tidak menginginkan kucing yang aktif dan juga sehat? Semua pemilik kucing dan bahkan Anggora sendiri pastinya menginginkannya. Untuk mendapatkan kucing yang aktif dan sehat perlu untuk selalu merawat kucing dengan baik.

 

Cara Mengatasi Kucing Yang Terlalu Aktif


Oh iya bicara soal kucing yang aktif, memiliki kucing ini tak selamanya menyenangkan jika kucing terlalu aktif. Bagi beberapa orang kucing yang terlalu aktif justru mengganggu karena menimbulkan masalah tertentu. Ini membuat mereka ingin agar kucing mereka tak terlalu aktif.

Lalu bagaimana cara mengatasi kucing yang terlalu aktif ? Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kucing yang terlalu aktif dan ingin tahu bagaimana cara mengatasi hal ini maka kamu wajib membaca tulisan Anggora ini hingga akhir.


Cara Mengatasi Kucing Yang Terlalu Aktif ?

Seperti apa yang Anggora jelaskan di atas bahwa sebagaian orang menganggap kalau kucing yang terlalu hiperaktif bukanlah sesuatu yang bagus. Jadi jika kamu termasuk orang-orang yang menganggap demikian dan ingin mengatasi hal ini maka kamu dapat menggunakan cara berikut ini :

1. Cobalah Membuat Kucing Kenyang

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mencoba sebisa mungkin membuat kucing kenyang. Untuk membuat kucing tenang kamu bisa memberi kucing porsi makan yang lebih banyak atau memberikan kucing banyak cemilan untuk di makan.

Nah setelah kucing makan dan merasa kenyang biasanya kucing tak akan aktif lagi. Yang ada kucing akan banyak berdiam dan menghabiskan waktunya untuk menjilati tubuhnya, bersantai ataupun kucing akan pergi tidur.

Oh iya cara ini hanya berlaku sementara untuk mengatasi kucing yang terlalu aktif. Saat kucing tak merasakan kekenyangan lagi, umumnya mereka akan kembali menjadi over aktif seperti Sebelumnya.

 

2. Pancing Kucing Untuk Bermain

Kurangnya aktivitas yang kucing lakukan akan membuat kucing menjadi terlalu aktif terutama saat malam hari. Jika ini terjadi pada kita tentu saja akan membuat kita akan selalu terbangun di malam hari akibat ulah si kucing yang membuat keributan.

Cobalah mengatasi hal ini dengan memancing kucing untuk bermain di siang hari. Pancing kucing untuk banyak bermain dengan menyediakan banyak mainan untuk ia mainkan dan agar kucing tak cepat bosan bermain dengan mainnya.

Dengan banyaknya kucing bermain maka ini dapat membuat kucing kelelahan sehingga ia tak akan terlalu aktif lagi terutama saat di malam hari.

 

3. Hilangkan Stress Kucing

Seperti yang kita tahu bahwa stress pada kucing dapat menyebabkan perubahan perilaku pada kucing. Salah satunya adalah dapat membuat kucing menjadi terlalu aktif dan juga menjadi terlalu agresif ( suka menyerang dan menggigit ) .

Agar kucing tak lagi over aktif dan juga agresif maka satu satunya cara yang dapat kamu lakukan adalah menghilangkan stress kucing. Untuk menghilangkan stress kucing bisa di lakukan dengan cara mengatasi penyebab stress kucing.

 

4. Beri Kucing Teman

Kesendirian bagi kucing dapat membuat kucing kurang terlalu aktif di siang hari sehingga pada akhirnya kucing menjadi sangat aktif pada malam hari dan menimbulkan masalah tersendiri bagi kita sang pemilik kucing.

Itulah mengapa untuk mengatasi kucing yang over aktif kamu dapat menggunakan cara tertentu seperti mengadopsi hewan peliharaan baru seperti kucing baru di rumah sehingga kucing punya teman dan tak lagi sendirian di rumah.

Dengan adanya teman di rumah maka kucing akan banyak bermain dengan temannya sehingga hal ini pada akhirnya dapat membuat kucing kelelahan dan menghilangkan perilaku terlalu aktifnya.

 

5. Kurung Kucing Dalam Kandang

Selain memberi kucing teman, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya untuk membuat kucing kamu tak terlalu aktif. Caranya yaitu dengan memasukkan kucing kamu yang biasa bebas berkeliaran ke dalam kandang untuk membuatnya tenang.

Pada awalnya kucing mungkin akan membuat keributan untuk beberapa saat namun tak usah khawatir akan hal ini dan hiraukan saja sebab pada akhirnya kucing akan berhenti dengan sendirinya karena kelelahan dan akan menghabiskan banyak waktunya untuk tidur di dalam kandang.

Oh iya ada kekurangan tertentu saat kamu menggunakan cara ini. Cara ini tak bisa di gunakan terlalu lama karena bisa membuat kucing menjadi stress karena berada dalam kandang terlalu lama.

 

6. Mandikan Kucing

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk mengatasi kucing kamu yang over aktif adalah dengan memandikannya. Kucing yang selesai di mandikan akan lebih banyak memakai waktunya menjilati bulu-bulunya untuk merapikannya lalu setelahnya kucing akan tidur.

Ini bisa membuat kucing tenang meskipun ketenangan yang terjadi ini hanya bersifat sementara saja sampai si kucing terbangun dari tidur nyenyaknya.

 

Itulah dia beberapa cara untuk mengatasi kucing yang terlalu aktif. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url