Apa Efek Sering Memukul Kepala Kucing ? Ini Ternyata Efeknya !

Di Indonesia sendiri kucing bukanlah hewan yang asing. Hampir di setiap lingkungan kita akan menemukan kucing. Entah itu kucing peliharaan ataupun kucing liar, mereka akan sering kita jumpai. Bicara soal kucing, memukul kucing adalah hal yang tabu untuk di lakukan.

 

Efek Sering Memukul Kepala Kucing


Hal ini tabu kita lakukan sebagai pemilik kucing ataupun hal tabu untuk dilakukan bagi mereka yang bukan pemilik kucing. Ini karena tindakan memukul kucing dapat menyakiti kucing dan bisa menimbulkan beberapa efek tertentu bagi kucing yang terpukul terutama jika yang di pukul adalah kepala kucing.

Lalu apa saja efek yang di timbul akibat sering memukul kepala kucing? Dan apakah ada cara mengatasinya ? Penasaran ? Yuk cari tahu penjelasannya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini.

 

Apa Efek Sering Memukul Kepala Kucing ?

Memukul kucing  bukanlah masalah jika pukulannya hanyalah tepukan ringan yang bahkan tak menyakitinya namun berbeda halnya dengan pukulan keras, ini bisa menyakitinya. Apalagi jika pukulan ini di lakukan sesering mungkin.

Pemukulan ini umumnya sering dilakukan sewaktu kucing berbuat kesalahan. Contohnya seseorang memukul kucingnya karena si kucing membuatnya terganggu atau seseorang memukul kucingnya karena si kucing berbuat kesalahan seperti merusak pot, televisi, merusak kain dan beberapa perbuatan buruk lainnya.

Pemukulan terhadap kucing yang sering di lakukan bukan cuma hanya bisa menyakitinya tetapi tentu saja ini memiliki efek lainnya seperti :

1. Cedera Kepala Pada Kucing

Pemukulan terhadap kepala kucing bila di lakukan cukup keras dan berulang kali dapat menyebabkan cedera pada kepala kucing. Jika cedera ringan mungkin akan berpengaruh pada gerakan kepala kucing atau kepala kucing terasa berat.

Namun jika cedera pada kepala kucing cukup parah, ini dapat menyebabkan pendarahan di otak kucing dan menyebabkan gangguan pada otak. Gangguan pada otak kucing bisa menyebabkan masalah serius mulai dari sesak nafas bahkan yang terparah adalah kematian.

 

2. Kelumpuhan Pada Kucing

Selain cedera pada kepala kucing, pemukulan pada kepala kucing juga bisa membuat kucing mengalami kelumpuhan. Mendengar hal ini mungkin kamu bertanya-tanya mengapa hal ini dapat membuat kucing mengalami kelumpuhan.

Kelumpuhan pada kucing seusai kucing di pukul terjadi akibat kerusakan pada bagian saraf tertentu di otak kucing. Yang mana saraf yang mengalami kerusakan ini sendiri adalah bagian otak yang berfungsi untuk mengatur sistem gerak pada tubuh kucing.

Ketika bagian ini bermasalah tentu saja kucing yang menjadi korbannya akan mengalami masalah dalam gerakan, mengalami kelumpuhan dan juga bisa saja kucing mengalami kematian seperti yang terjadi pada kucing yang mengalami cedera pada kepalanya akibat di pukul.

 

3. Pemukulan Dapat Menyebabkan Kematian

Efek lainnya yang dapat terjadi bila sering memukul kucing dengan keras adalah kematian. Banyak kasus di mana kucing mengalami kematian setelah di pukul oleh orang yang tak bertanggung jawab atau bahkan di pukul oleh anak-anak.

Kematian akibat pukulan pada kucing terjadi sebab adanya benturan keras pada kepala  kucing yang membuat kerusakan pada otak yang berada dalam kepala. Kerusakan tersebut mungkin cukup parah atau kerusakan terjadi pada bagian otak yang berhubungan dengan sistem organ vital kucing.

Contohnya kerusakan pada bagian otak yang berfungsi mengatur pernapasan, bila ini terjadi pada kucing maka kucing penderita akan mengalami kesulitan bernafas. Bahkan kucing juga akan mengalami gagal fungsi organ paru-paru yang menyebabkan kematian mendadak pada kucing peliharaan.

 

4. Trauma Pada Kucing

Trauma bukan cuma dapat terjadi pada manusia juga dapat terjadi pada kucing. Pemukulan pada kucing dapat menyebabkan kucing mengalami trauma. Contohnya jika kita mengangkat tangan kita, kucing yang mengalami trauma akan ketakutan dan langsung lari menjauh dari kita.

Padahal sebenarnya kita tak ada niat untuk memukulnya, kita mungkin mengangkat tangan untuk mengambil sesuatu atau melakukan hal lainnya. Trauma pada kucing memang bisa di atasi namun hal ini tak akan mudah untuk di lakukan.

Butuh tindakan yang disiplin dan waktu yang cukup lama untuk membuat kucing dapat mengatasi traumanya dan membuat kucing bersikap normal seperti biasanya.

 

Apakah Efek Dari Pemukulan Kucing Ini Bisa Di Hilangkan ?

Bila efek samping yang timbul erat kaitannya dengan kerusakan saraf pada otak kucing seperti kucing menjadi lumpuh dan sejenisnya maka hal ini mungkin sulit untuk di atasi atau bahkan mustahil untuk di atasi sama sekali meskipun dengan bantuan indakan medis sekalipun.

Namun jika efek samping yang muncul pada kucing hanyalah trauma pada kucing maka ini mungkin bisa di atasi namun mengatasinya tak mudah. Butuh kesabaran dan waktu yang cukup lama untuk membuat kucing pulih dari traumanya.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai hal ini semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url