Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan, Mengapa ?

Kucing adalah hewan yang hobi menjelajahi lingkungan sekitarnya. Itulah mengapa kita sering menemukan kucing berada di tempat yang tak terjangkau oleh manusia, contohnya adalah tempat-tempat tinggi seperti di atap rumah, di atas tembok, di tiang kayu dan beberapa tempat lainnya.

 

Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan Mengapa


Kebiasaan kucing menjelajahi atau berada di tempat tinggi mungkin adalah aktivitas yang biasa bagi kucing namun perilaku kucing ini tentunya akan membuat pemilik khawatir karena mereka takut si kucing peliharaan kesayangan nantinya bisa jatuh dan terluka.

Oh iya bicara soal kucing yang terjatuh dari ketinggian, Umumnya kucing yang terjatuh dari tempat tinggi akan merasakan yang namanya kesakitan. Rasa sakit ini akan di tunjukkan oleh kucing dengan menunjukkan beberapa perilaku tertentu.

Perilaku tersebut bisa berupa kucing berjalan pincang, kucing lemas, kucing sempoyongan, kucing mengangkat kakinya yang ia rasa sakit dan lainnya. Semua perilaku ini akan di tunjukkan oleh kucing saat mereka kesakitan pasca terjatuh.

Namun tak semua kucing akan menunjukkan rasa sakitnya. Beberapa kucing malah tak tampak kesakitan sama sekali walaupun mereka terjatuh dari tempat yang cukup tinggi. Mengapa kucing bisa seperti ini dan apakah benar kucing bisa tak kesakitan meskipun ia terjatuh dari tempat yang cukup tinggi ?

Baca penjelasan selengkapnya mengenai hal ini pada tulisan Anggora di bawah.

 

Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan Mengapa ?

Sewaktu kucing jatuh dari ketinggian, normalnya kucing akan merasakan kesakitan namun beberapa kucing tak demikian. Beberapa kucing malah terlihat tampak tak kesakitan dan langsung berlari kencang sesaat setelah mereka baru saja terjatuh.

Mengapa bisa demikian ? Ada beberapa penjelasan yang masuk akal mengenai hal ini. Beberapa alasan kucing tak tampak kesakitan sebenarnya sederhana. Adapun alasannya kucing tak tampak merasa sakit setelah jatuh adalah sebagai berikut :

1. Kucing Jatuh Dalam Keadaan Mendarat Sempurna

Apakah kucing kamu jatuh dari ketinggian ? Jika iya apakah ia jatuh dari ketinggian 3 meter dan mendarat dengan baik di atas keempat kakinya saat mendarat di tanah dan ia berhasil berdiri sempurna ? Jika iya maka ini karena kucing mendarat dengan sempurna.

Batas 3 meter merupakan sesuatu ketinggian yang masih bisa di toleransi oleh tubuh kucing dewasa ketika mereka mendarat dengan sempurna di tanah setelah mereka terjatuh. Dengan kondisi ini tubuh kucing akan baik-baik saja meskipun bila di lihat dari sudut pandang kucing, ia jatuh dari tempat yang sangat tinggi.

Itulah mengapa saat kucing jatuh dari ketinggian kucing tak akan merasakan rasa sakit serta tak akan mendapatkan luka fisik ketika hal ini terjadi padanya.

 

2. Tempat Jatuh Kucing Tak Begitu Tinggi

Pernahkan kamu melihat kucing kamu yang sedang tidur di atas sofa kemudian terjatuh dan selanjutnya kucing bukannya tampak kesakitan tetapi si kucing malah kembali naik ke sofa kemudian kembali untuk melanjutkan tidurnya.

Ini karena kucing tak jatuh dari tempat yang cukup tinggi dan tak mencederai tubuhya sehingga kucing bisa dengan santainya kembali untuk tidur. Namun meskipun kucing mungkin tampak tak kesakitan tetapi sebenarnya kucing tetap merasakan sedikit rasa sakit akibat terjatuh.

 

3. Kucing Adalah Hewan Yang Menyembunyikan Rasa Sakitnya

Kucing adalah hewan yang secara alami selalu berusaha menyembunyikan rasa sakit yang ia alami. Pastinya kita semua pemilik kucing setuju akan hal ini. Alasannya karena setiap kucing sakit mereka akan berdiam diri saja dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk tidur.

Hal serupa juga berlaku pada kucing yang jatuh dari ketinggian. Jika mereka terjatuh dari tempat yang cukup besar kemungkinan mereka pasti mengalami cedera. Apalagi jika mereka terjatuh dengan posisi kepala atau tubuh  duluan menyentuh tanah tentu saja ini akan membuat kucing merasa kesakitan.

Namun mengingat sifat kucing, mereka akan menyembunyikan hal ini sampai kita sendiri menyadari ada yang salah dengan kondisi tubuh si kucing. Oh iya hal ini tak berlaku jika kucing mengalami cedera pada kakinya saat mereka terjatuh.

Karena biasanya ketika ini terjadi maka si kucing akan menunjukkan rasa sakitnya dengan berjalan sambil mengangkat kakinya yang sakit. Ini akan membuat kucing berjalan pincang atau kucing berjalan sambil melompat-lompat kecil.

 

4. Kucing Terjatuh Di Tempat Yang Bisa Mencegah Cedera

Alasan selanjutnya kucing tak kesakitan setelah terjatuh dari tempat yang lumayan tinggi adalah di karenakan kucing terjatuh di tempat tertentu yang mana tempat-tempat ini bisa menghilangkan resiko kucing mengalami rasa sakit bahkan cedera saat terjatuh.

Beberapa tempat tersebut seperti tumpukan pasir, tanah lembut yang basah, tumpukan kardus, karung sampah yang isinya hanya benda lembut seperti sampah plastik, cup minuman plastik dan sejenisnya, kucing jatuh di atas tumpukan rumput sampah dan beberapa tempat lainnya.

Dengan jatuhnya kucing di beberapa tempat di atas sangat memungkinkan membuat kucing hanya merasakan sakit ringan yang bisa ia toleransi bahkan ini juga bisa membuat kucing tak merasa sakit sama sekali dan terhindar dari mengalami luka fisik setelah terjatuh.

 

5. Kebingungan Dan Rasa Shock

Pernah tidak kamu melihat kucing yang baru saja di tabrak sepeda motor kemudian kucing berlari kencang setelahnya seolah kucing sama sekali tak terluka. Ini terjadi karena kucing merasa kebingungan dan juga shock yang membuat ia sejenak lupa rasa sakitnya.

Setelah kucing berada di tempat yang aman, kucing akan merasakan rasa sakit setelah ia tertabrak bahkan beberapa di antaranya akan merasa kejang-kejang atau bahkan langsung mati setelah ia tiba di tempat tujuannya setelah berlari.

Kondisi yang sama juga berlaku buat kucing yang jatuh dari tempat yang cukup tinggi. Setelah kucing terjatuh, mungkin kita akan melihat kucing seolah tak kesakitan dan tampak baik-baik saja karena kucing masih bisa berlari kencang setelahnya.

Namun kenyataannya ini terjadi karena kucing bingung dan shock. Setelah kucing mengamankan dirinya dan sampai ke tempat yang ia tuju dengan berlari, kucing akan merasakan sakit bahkan tak menutup kemungkinan si kucing akan mati setelahnya.

 

Itulah dia pembahasan mengenai apa penyebab kucing tak tampak kesakitan setelah terjatuh dari ketinggian. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sudah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url