Bagaimana Cara Menemukan Kucing Yang Hilang Diambil Orang ? Ini Caranya !

Memelihara kucing merupakan salah satu hal yang menyenangkan apalagi jikalau kita memelihara kucing dari kecil maka ini akan lebih menyenangkan lagi karena kita bisa melihat kucing tumbuh dan akan banyak momen berharga yang kita lewati bersama kucing peliharaan kesayangan.

 

Bagaimana Cara Menemukan Kucing Yang Hilang Diambil Orang


Memelihara kucing memang menyenangkan namun akan ada saat di mana ini akan cukup menyedihkan yaitu saat di mana kita kehilangan kucing kesayangan kita. Entah itu karena di curi paksa dari dalam kandang ataupun hilang di ambil orang.

Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan bagi para pemilik kucing. Walaupun ini sangat menyakitkan sekaligus membuat sedih namun sebagai pemilik kucing kucing kita tak boleh berdiam diri.

Kita perlu berusaha sebisa mungkin untuk menemukan kembali kucing kita yang sangat berharga bagi kita. Nah untuk menemukan kucing kamu yang hilang terutama karena hilang di ambil orang maka kamu perlu menggunakan beberapa cara tertentu supaya lebih mudah untuk menemukannya.

 

Bagaimana Cara Menemukan Kucing Yang Hilang Diambil Orang ?

Sewaktu kucing kamu hilang, cobalah untuk menekan rasa sedih dan tenangkan diri kamu. Kemudian cobalah untuk segera mencari kucing kamu, mana tahu dengan segera mencarinya maka kamu bisa lebih cepat menemukan kucing kamu.

Agar pencarian lebih efektif maka kamu dapat menggunakan beberapa cara berikut ini untuk mencari kucing kesayangan kamu yang di curi ataupun hilang di ambil orang. Caranya antara lain adalah sebagai berikut ini :

1. Laporkan Ke Pihak Berwajib Tentang Kehilangan Kucing

Cara pertama yang bisa kamu lakukan sebagai upaya untuk menemukan kucing kesayangan kamu adalah melaporkan mengenai perihal kehilangan kucing peliharaan kamu ke polisi. Laporkan kapan kucing kamu hilang.

Jangan lupa juga untuk menambahkan bukti tambahan yang di butuhkan seperti rekaman cctv dan sejenisnya untuk mempermudah pihak berwajib dalam menyelidiki kasus tersebut serte mempermudah pemilik menangkap pelaku.

 

2. Bagikan Di Media Sosial Dan Tawarkan Hadiah

Cobalah untuk membagikan informasi mengenai kehilangan kucing kamu di berbagai media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, Tiktok dan lainnya. Dengan membagikan ini ke media sosial maka penyebaran informasi akan sangat mudah di lakukan.

Ini akan membuat banyak orang tahu bahwa kucing kamu sedang hilang. Oh iya sertakan juga tawaran hadiah pada informasi yang kamu bagikan di media sosial. Menyertakan tawaran hadiah agar mereka yang ingin membantu kamu lebih bersemangat untuk mencari si kucing.

Dan juga akan membuat orang yang tak mengenal kamu akan turut serta membantu kamu sehingga akan lebih banyak orang yang mencari kucing dan peluang kucing kamu di temukan akan semakin tinggi.


3. Bagikan Di Selebaran Dan Tawarkan Hadiah

Meskipun cara ini agak kuno namun tak ada salahnya kamu menggunakan cara ini sebagai salah satu upaya untuk menemukan kucing kamu yang hilang karena di ambil orang. Cetaklah selebaran yang mengandung tulisan kehilangan kucing.

Dalam selebaran tersebut sertakan juga tawaran hadiah bagi mereka yang menemukannya, sertakan foto kucing kamu dan nomor telepon yang bisa di hubungi. Tempellah selebaran ini di area tempat tinggal kamu, toko hewan, area umum dan tempat-tempat strategis lainnya.


4. Tanyakan Dan Minta Bantuan Masyarakat Sekitar

Manusia adalah makhluk sosial yang tak dapat hidup sendirian serta membutuhkan orang lain untuk tetap hidup. Karena itulah saat kamu kehilangan kucing maka cobalah untuk tanyakan pada masyarakat sekitar apakah mereka melihat orang yang mengambil kucing kamu.

Jika mereka melihatnya maka pastinya mereka akan memberitahukan ke arah mana kucing kamu di bawa pergi dan jika mereka mengenal pencurinya maka mereka akan memberitahukan identitas pencuri termasuk di mana ia saat ini tinggal.

Jika mereka tak melihatnya maka kamu bisa meminta bantuan kepada mereka untuk membantu mencari kucing kamu atau memberi tahu kamu jika mereka melihat kucing.

 

5. Manfaatkan Teknologi Untuk Mencari Kucing Yang Hilang

Kalau kamu kebetulan memakaikan kucing kamu kalung dengan perangkat gps maka kamu bisa memanfaatkan kalung ini untuk mencari kucing kamu. Dengan menggunakan cara ini umumnya kucing akan sangat mudah untuk di temukan.

Saat kamu hendak menjemput kucing kamu, pastikan untuk membawa polisi untuk memudahkan penjemputan dan untuk membuat si pelaku tak bisa mengelak karena sudah tertangkap tangan mencuri kucing kamu.

 

6. Pantau Situs Jual Beli Kucing

Ada dua buah alasan mengapa seseorang tega mengambil kucing seseorang. Alasan pertama karena menganggap bahwa kucing ini kucing yang tersesat dan berniat untuk memeliharanya dengan baik di rumah dan yang kedua adalah mengambil kucing untuk mendapatkan uang dari hasil penjualannya.

Kebanyakan orang yang mengambil kucing orang lain adalah demi mendapatkan uang dengan menjual si kucing. Karena itulah agar bisa menemukan kembali kucing kamu maka kamu mesti memantau situs jual beli hewan terutama situs yang secara khusus menjual kucing.

Carilah situs populer yang biasa menjual kucing atau kamu juga dapat mencarinya di sosial media seperti fb yang punya fitur penjualan dan beberapa situs media sosial lainnya. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mencari kucing kamu yang di curi orang lain.


7. Jangan Menyerah

Saat sudah melakukan berbagai cara namun hasilnya nihil maka janganlah mudah menyerah. Teruslah cari kucing hingga 1 atau 2 bulanan. Banyak dari mereka yang menemukan kucingnya setelah bersusah payah mencari dalam waktu yang lama, contohnya dalam waktu 3 mingguan atau lebih.

 

Itulah dia bebrapa cara menemukan kucing yang hilang di curi atau di ambil orang. Semoga dengan menerapkan cara di atas kamu dapat dengan mudah menemukan kucing kamu yang hilang dan semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url