Kenapa Kucing Persia Mengeong Terus ? Ini Alasannya !

Pastinya banyak dari kita yang mengenal kucing Persia. Kucing yang satu ini punya bulu yang lebat, panjang serta indah dan memiliki wajah yang cukup menggemaskan. Kucing Persia yang berasal dari Iran dan Turki ini sendiri merupakan jenis kucing yang banyak di pelihara.

 

Kenapa Kucing Persia Mengeong Terus


Bukan cuma di kota asalnya saja namun di berbagai belahan dunia seperti di Eropa, Amerika dan juga Asia. Indonesia merupakan salah satu dari negara Asia yang penduduknya banyak menjadikan kucing Persia sebagai hewan peliharaan di rumah.

Bicara soal kucing Persia ada banyak hal yang mungkin menjadi perhatian kita saat merawat kucing ras ini. Salah satu dari sekian banyak masalah tersebut adalah kucing Persia peliharaan kita tiba-tiba selalu mengeong terus-menerus.

Melihat hal ini pastinya membuat kita keberatan dan bertanya-tanya mengapa kucing seperti ini ? Untuk mengetahui apa yang membuat kucing seperti ini maka kamu wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini hingga akhir.

 

Kenapa Kucing Persia Mengeong Terus ? Ini Alasannya !

Kejadian seperti perubahan perilaku yang terjadi pada kucing bukanlah hal yang asing bagi kita para pemilik kucing namun tetap saja saat pertama kita melihat kucing berubah akan membuat kita bertanya-tanya mengapa kucing menjadi seperti itu.

Ini juga akan menimbulkan kekhawatiran di hati kita. Kita takut bahwa ini merupakan pertanda bahwa kucing sedang tidak baik baik saja atau kucing saat ini sedang menderita penyakit tertentu yang mungkin bisa membahayakan nyawanya.

Hal yang serupa berlaku juga pada kucing Persia yang terus mengeong-ngeong. Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat kucing mendadak berubah menjadi seperti ini. Sepengetahuan Anggora alasannya adalah sebagai berikut :

1. Kucing Sedang Berkomunikasi Kita

Apa yang membuat kucing Persia kamu mengeong terus mungkin adalah kucing sedang berusaha berkomunikasi atau berbicara dengan kamu. Beberapa kucing Persia terkadang melakukan hal ini pada pemiliknya.

Mereka mengeong terus untuk minta di beri makan, mengeong untuk di biarkan keluar rumah, mengeong-ngeong untuk di biarkan masuk ke ruangan tertentu atau di biarkan masuk ke dalam rumah, mengeong untuk di ajak bermain dan sebagainya.

Umumnya jika kucing mengeong terus untuk berkomunikasi dengan kita maka setelah apa yang ia ingin dari kita ia dapatkan maka kucing akan berhenti mengeong dengan sendirinya. Contohnya jika kucing mengeong meminta di biarkan keluar rumah maka saat kita membolehkan ia keluar rumah, si kucing akan berhenti mengeong.

 

2. Kucing Persia Merasa Bosan

Alasan kedua mengapa kucing Persia mengeong terus adalah karena kucing merasa bosan. Ini biasanya terjadi bila kucing tinggal di lingkungan yang monoton yang di dalamnya tidak banyak benda-benda yang menarik perhatiannya.

Bisa juga karena di dalamnya tak ada mainan kucing yang bisa membuatnya melakukan aktivitas fisik atau kucing merasa kesepian karena tidak punya teman ataupun karena sang pemilik jarang berinteraksi dan bermain dengannya.

 

3. Kucing Dalam Masa Kawin

Apakah kamu merasa ada yang berbeda dengan kucing kamu seperti kucing kamu sering mengejar kucing betina yang berada di sekitar ataupun kucing betina kamu suka berguling-guling di depan kucing jantan manapun yang ia temui.

Jika iya maka kamu patut curiga bahwa kucing kamu yang senang mengeong berulang kali tanpa berhenti terutama di malam hari adalah karena si kucing dalam masa kawin dan sedang dalam kondisi birahi. Kondisi ini sulit untuk di atasi dalam waktu singkat.

Kamu perlu menunggu sampai masa kawin kucing berakhir agar ia tak sering mengeong lagi. Lalu bagaimana dengan steril ? Bukan ini bisa mengatasi kucing yang birahi ? Memang bisa, hanya saja ini tak boleh di lakukan sembarangan.

Di butuhkan pemeriksaan dokter hewan untuk menentukan apakah kucing boleh di sterilkan dengan kondisinya saat ini. Bila tidak boleh di sterilkan maka oleh dokter hewan kucing tak akan di perbolehkan untuk di sterilkan.

 

4. Kucing Akan Melahirkan

Apakah kucing Persia kamu yang melakukan hal ini adalah kucing Persia yang sedang hamil besar. Jika benar maka kucing kamu mungkin akan melahirkan. Saat kucing Persia akan melahirkan biasanya kucing akan terus menerus mengeong di dekat kita.

Kucing seolah berkata bahwa ia ingin kita mengikuti ia ke suatu tempat dan saat kita mengikutinya maka kucing akan berhenti di suatu tempat. Tempat inilah yang nantinya kucing gunakan sebagai tempat untuk melahirkan anak-anaknya.

Kucing melakukan ini untuk meminta kita agar menemaninya saat melahirkan. Ini bisa kita ketahui dengan melihat reaksi kucing saat kita pergi dari tempat itu. Kucing akan bereaksi dengan mengikuti kita dan kembali mengeong mengeong lalu sewaktu kita mengikuti keinginannya dan kembali ke tempat semula maka si kucing akan diam dan berhenti mengeong.

 

Itu saja pembahasan mengenai penyebab kucing persia mengeong terus. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url