Kaki Kucing Pincang Apa Bisa Sembuh Sendiri ? Ini Jawabannya !

Kucing adalah hewan yang aktif, mereka senang bermain dan menjelajahi lingkungan sekitarnya dengan penuh hasrat keingintahuan. Saat berusia muda kucing akan sering bermain permainan bersama dengan saudara, ibunya ataupun bermain sendirian dengan berburu mangsa ataupun mengejar sesuatu benda yang menarik baginya.

 

Kaki Kucing Pincang Apa Bisa Sembuh Sendiri


Setelah kucing beranjak dewasa, jumlah waktu bermain kucing mungkin semakin berkurang namun waktu yang di pakai kucing untuk bermain di alihkan untuk menjelajahi lingkungan yang berada di sekitaran rumahan ataupun lingkungan di luar rumah.

Keaktifan kucing ini akan terus berlanjut sampai usia tua menghentikannya. Karena keaktifan kucing ini tak jarang kucing akan mengalami luka ataupun cidera pada kakinya yang membuat kucing menjadi pincang dan tak dapat berjalan dengan normal seperti biasanya.

Dengan kondisinya yang memperihatinkan seperti ini maka sebagai pemilik kita akan merasa kasihan padanya lalu mencari tahu apakah kaki pincang ini dapat sembuh dengan sendirinya. Karena jikalau tidak maka pastinya kita akan segera membawa kucing berobat ke dokter hewan.

Nah bagi kamu yang kucingnya sedang dalam kondisi pincang dan ingin tahu apakah kaki kucing yang pincang bisa sembuh dengan sendirinya maka untuk menjawab semua pertanyaan ini kamu wajib membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Kaki Kucing Pincang Apa Bisa Sembuh Sendiri ?

Siapa yang tak panik sewaktu melihat kucing peliharaan kesayangannya kakinya pincang. Melihat hal ini para pemilik kucing tentunya akan panik dan berusaha sebisa mungkin untuk menemukan solusi terbaik untuk kucingnya agar si kucing kembali sehat.

Pertanyaan seperti apakah kucing pincang bisa sembuh sendiri merupakan salah satu pertanyaan yang akan sering terpikir oleh pemilik yang kaki kucingnya pincang. Ini bukannya karena mereka tak peduli pada kucing peliharaannya namun justru sebaliknya.

Ini timbul karena pemilik ingin tahu apakah kondisi kucing saat ini adalah hal biasa ataukah hal yang tak biasa. Bila ini adalah hal yang tak biasa maka pemilik  bisa segera membawa peliharaannya untuk segera berobat ke dokter hewan agar bisa segera di obati.

Lalu apakah kaki kucing pincang dapat sembuh dengan sendirinya ? Jawabanya ada bisa sembuh dengan sendirinya dan juga bisa tidak bisa sembuh tanpa di obati. Ini semua tergantung dengan kondisi yang di alami kucing saat ini.

Bila kaki kucing yang pincang hanya di sebabkan oleh penyebab ringan maka kaki kucing yang sakit yang membuatnya sulit berjalan dapat sembuh dengan sendirinya. Contoh beberapa penyebab ringan yang membuat kaki kucing pincang adalah seperti :

  • Kaki kucing terkilir saat bermain

  • Kaki kucing tertusuk duri dan durinya telah di singkirkan

  • Kaki kucing tak sengaja terinjak oleh manusia dan tak terinjak dengan kuat

  • Kaki kucing bisulan dan bisulnya hanya bisul biasa ( bukan karena pembusukan atau radang akibat parasit ) maka kucing dapat sembuh sendiri bila bisulnya hilang

  • Kaki kucing terluka cakaran karena perkelahian

  • Kaki kucing terluka dengan benda tajam namun lukanya hanya luka luar ringan

  • Dan lainnya

 

Dengan beberapa penyebab ringan di atas maka bisa di pastikan kaki kucing dapat sembuh dengan sendirinya. Namun tetap awasi kucing kamu jika kaki kucing tetap dalam kondisi yang sama serta tak ada tanda yang menunjukkan kucing mengalami kesembuhan.

Maka di sarankan untuk membawa kucing ke dokter hewan untuk menghindarkan kucing mengalami hal yang lebih buruk.

 

Kaki Kucing Tak Akan Bisa Sembuh Dengan Sendirinya Jika Kaki Mengalami Masalah Berat

Seperti yang baru Anggora jelaskan sebelumnya bahwa kucing bisa saja sembuh dengan sendirinya tanpa kita obati bila mana penyebab kakinya yang pincang hanyalah di karenakan penyebab yang ringan-ringan saja.

Namun sebaliknya jika penyebab utamanya adalah sesuatu yang berat maka ini akan sulit di sembuh jika tidak di obati dan bahkan kaki kucing tak akan bisa sembuh sama sekali. Beberapa contoh penyebab berat yang bisa membuat kaki pincang kucing harus di obati agar bisa sembuh adalah sebagai berikut :

  • Luka luar yang sedikit menembus ke dalam kaki kucing

  • Masalah kaki yang di akibatkan oleh parasit

  • Luka kaki kucing akibat benda tajam seperti kaca, baru dan sejenisnya yang hanya menembus daging bagian luar saja

  • Dan lainnya

 

Selain beberapa contoh di atas ada beberapa kaki pincang yang tak dapat di sembuhkan bila mana penyebabnya seperti :

  • Kerusakan saraf kaki yang fatal akibat kecelakaan seperti jatuh dari ketinggian, tertabrak mobil atau terlindas sepeda motor

  • Cacat bawaan lahir

  • Dan lainnya

 

Saat kucing kakinya terluka karena kecelakaan dan menyebabkan pincang maka kucing mungkin bisa di tolong dengan melakukan operasi namun ini hanya bisa membantu kucing untuk tetap bertahan hidup dan kaki kucing tetap akan mengalami cacat atau bahkan sebagian kakinya akan di potong akibat tindakan medis

Untuk cacat bawaan lahir, ini tak akan bisa di obati sama sekali dan kepincangan akibat hal ini akan terjadi secara permanen pada kucing. Oh iya pada artikel ini Anggora hanya membahas tentang hal yang terkait kepincangan kaki kucing saja dan tak berkaitan dengan kelumpuhan.

Karena ini adalah dua topik yang berbeda menurut Anggora. Mungkin itu saja pembahasan mengenai apakah kucing yang kakinya pincang dapat sembuh dengan sendirinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url