Bagaimana Cara Agar Kucing Anteng ? Ini Caranya !

Memiliki kucing yang aktif memang menyenangkan. Kucing bakal senang bermain kesana kemari dalam rumah yang membuat suasana rumah akan menjadi ramai sehingga kita tak akan lagi merasa kesepian di rumah bilamana kita tinggal sendirian di rumah.

 

Bagaimana Cara Agar Kucing Anteng

 

Walaupun menyenangkan memiliki kucing yang aktif namun jika kucing sangat-sangat aktif maka hal ini bisa saja menjadi sangat mengganggu bagi kita. Kucing yang terlalu aktif bisa menjatuhkan barang-barang di rumah, sangat berisik karena sering mengeong, bisa membuat kita terjatuh akibat sering berjalan di sela kaki manusia dan lainnya.

Bagi kamu yang memiliki kucing yang terlalu aktif dan merasakan bahwa ini cukup mengganggu maka pastinya kamu akan berusaha sebisa mungkin untuk membuat kucing peliharaan anteng atau tenang di dalam rumah.

Untuk melakukan hal ini tentunya kita perlu tahu cara yang tepat. Lalu bagaimana sih cara membuat kucing peliharaan kesayangan menjadi tenang di dalam rumah atau di dalam kandang? Lihat caranya pada tulisan Anggora berikut ini.

 

Bagaimana Cara Agar Kucing Anteng ?

Seperti apa yang Anggora katakan di atas bahwa kucing yang terlalu aktif tak selamanya baik untuk kita dan dapat membuat kita menjadi terganggu. Karena itulah saat kucing terlalu aktif maka kita perlu sebisa mungkin membuat kucing menjadi tenang atau anteng.

Nah untuk membuat kucing menjadi anteng atau lebih tenang maka kamu dapat mengikuti beberapa cara membuat kucing anteng yang ada di bawah ini :

1. Kasih Makan Kucing Sampai Ia Kenyang

Salah satu cara yang dapat membuat si kucing kesayangan menjadi anteng adalah dengan cara memberinya makan yang cukup. Bila perlu berikan kucing makan sampai kucing merasa kenyang. Saat kucing merasa sangat kenyang biasanya kucing akan anteng dan lebih banyak berdiam diri.

Setelah makan cukup, kucing biasanya akan memilih untuk diam di tempat tertentu untuk sekedar melakukan perawatan tubuh, sekedar berbaring untuk mengistirahatkan tubuhnya ataupun kucing akan pergi tidur setelah ia merasa kenyang.

 

2. Pastikan Kucing Sudah Buang Air

Sebelum memasukkan kucing ke dalam kandang ataupun ruangan khusus sebaiknya pastikan bahwa kucing kamu sudah buang air besar ataupun buang air kecil sebelumnya. Ini untuk membuat kucing tenang serta tak berisik ketika mereka berada dalam kandang atau dalam ruangan.

Jika kamu merasa bahwa sebelumnya kucing belum buang air sama sekali maka untuk menghindari kucing nantinya berisik sewaktu ia di kurung dalam kandang ataupun ruangan tertentu maka kamu bisa menyediakan liter box di dalam tempat kucing saat ini berada.

 

3. Pastikan Kucing Tak Merasakan Kepanasan

Kucing juga bisa menjadi sangat aktif ketika mereka sangat kepanasan, ini akan membuat kucing akan sulit berdiam diri saat mereka kepanasan. Kucing akan cenderung bergerak ke sana ke mari dalam ruangan rumah untuk mencari tempat untuk mendinginkan tubuhnya.

Selain aktif bergerak beberapa kucing juga akan sesekali mengeong untuk memberitahu bahwa si kucing saat ini sedang kepanasan dan kehausan. Saat kucing merasa bahwa tubuhnya sangat panas, tak jarang kucing akan membuka mulutnya dan menjulurkan lidahnya seperti yang layaknya anjing lakukan.

Untuk mengatasi kepanasan pada kucing, menghilangkan rasa hausnya sekaligus membuat kucing kembali anteng maka kamu cukup pindahkan kucing ke ruangan yang sejuk dan jangan lupa di ruangan ini sediakan air juga untuk minuman kucing.

Biasanya saat kucing sudah merasa baikan kucing akan kembali anteng dan berperilaku normal seperti biasanya

 

4. Buat Kucing Kamu Tidak Ketakutan

Supaya kucing anteng, hal wajib yang mesti kamu lakukan adalah membuat kucing kamu merasa tak ketakutan. Layaknya manusia, beberapa kucing punya ketakutan mereka tersendiri akan suatu hal tertentu.

Contohnya beberapa kucing akan merasa ketakutan bila mana kucing di kunci dan di biarkan terkurung dalam ruangan tertentu. Kucing yang merasa ketakutan karena sendirian dalam ruangan tertentu akan tidak tenang atau tak anteng dan akan membuat keributan.

Kucing akan membuat keributan dengan cara mencakar-cakar pintu ruangan, mendobrak pintu ruangan atau kucing akan terus menerus mengeluarkan suara meongannya sampai ia di keluarkan dari dalam ruangan tersebut.

 

5. Atasi Stres Pada Kucing

Coba periksa dulu kondisi kucing kamu. Lihat apakah si kucing peliharaan punya masalah stress. Jika ternyata kucing punya stress maka untuk bisa membuat kucing anteng adalah dengan mengatasi stress pada kucing ini terlebih dahulu.

Saat stress pada kucing teratasi maka kucing akan kembali seperti biasanya dan kucing bisa tenang dan tak membuat keributan ( anteng ). 


6. Pastikan Kucing Sedang Tak Birahi

Apakah kucing kamu sedang birahi, jika iya maka untuk membuat kucing anteng hal yang pertama mesti kamu lakukan adalah menunggu masa birahi kucing berlalu sebab saat kucing birahi maka kucing akan sering membuat keributan dengan meongannya dan senang berkeliaran di luar rumah.

Alternatif lainnya kamu bisa mensterilkan kucing agar ia tenang meskipun kucing sedang berada dalam masa kawinnya. Namun untuk melakukan steril tentu saja kamu butuh sedikit uang untuk di keluarkan.


Itulah dia beberapa cara agar kucing anteng. Semoga apa yang Anggora tuliskan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url