Bagaimana Cara Melatih Kucing Memijat ? Ini Caranya !

Kucing memang cocok di katakan sebagai hewan yang terkadang berprilaku unik. Ini karena sering kali mereka melakukan beberapa perilaku di luar dugaaan kita yang sering kali membuat kita terkejut, keheranan lalu di susul dengan tertawa terbahak-bahak.

 

Bagaimana Cara Melatih Kucing Memijat


Bicara soal perilaku unik kucing, ada salah satu contoh perilaku kucing yang cukup unik namun cukup menggemaskan. Perilaku tersebut adalah kucing yang melakukan tindakan seperti memijat tubuh yang umum di lakukan manusia.

Beberapa kucing ada yang bisa melakukan pijatan ini secara alami tanpa di latih sama sekali namun kebanyakan kucing tak bisa melakukannya tanpa di latih. Bagi kamu yang suka dengan perilaku kucing yang satu ini pastinya ingin melatih kucing agar ia pandai memijat.

Lalu bagaimana caranya ? Caranya bisa di bilang mudah-mudah sulit dan kamu bisa menemukan caranya dengan membaca tulisan Anggora ini.


Bagaimana Cara Melatih Kucing Memijat ?

Beberapa dari kita mungkin pernah melihat kucing orang lain memijat pemiliknya ataupun pernah melihat video lucu mengenai kucing yang sedang memijat pemiliknya. Melihat ini, beberapa dari kita mungkin iri sekaligus ingin sekali memiliki kucing yang pandai memijat.

Memang benar kemampuan memijat kucing bisa kucing dapatkan secara alami untuk beberapa kucing namun kebanyakan kucing tak pandai memijat dan kasihannya kucing kamu adalah salah satu kucing yang tak pandai memijat tanpa di ajari atau di latih.

Lalu bagaimanakah cara supaya kucing pandai memijat dan apa yang perlu kita lakukan ? Untuk melatih kucing kamu hanya perlu melakukan beberapa cara berikut ini :

1. Tunggu Kucing Yang Akan Kamu Latih Kelaparan

Cara termudah untuk melatih kucing adalah menunggu kucing kelaparan terlebih dahulu kemudian mengajarkannya suatu hal yang ingin di ajarkan. Cara ini tergolong efektif untuk melatih kucing dan cara ini umum di lakukan oleh pelatih hewan sirkus.

Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan yaitu kamu tak sengaja membiarkan kucing kelaparan hanya untuk melatihnya sebab ini melatih dengan cara menyiksa kucing. Kamu cukup menunggu kucing kelaparan saja.

Biasanya kucing akan kelaparan sewaktu mendekati waktu makan utama kucing yaitu pagi, siang dan malam hari. Pada saat ini latihlah kucing kamu memijat 5 hingga 10 menit saja lalu setelah itu berikan kucing makanan.


2. Latihan Memijat Bagi Kucing

Saat kucing kelaparan kamu perlu melatih kucing memijat tapi bagaimana caranya ? Caranya cukup sederhana saja sih, cukup pegang kedua tangan atau kaki depan kucing kamu memudian gerakkan kedua tangannya bergantian seperti seolah sedang memijat.

Lakukan gerakan pijatan ini di kaki atau tubuh kamu berulang kali sampai satu menit, kemudian berikan kucing cemilan lalu kemudian ulangi lagi. Lakukan ini berulang kali sampai 5 menitan atau 10 menitan saja, tak perlu melakukannya terlalu lama.

Setelah melakukan latihan bagi kucing, di sarankan untuk segera memberi kucing makanan agar ia tak kelaparan sekaligus agar ia mengingat latihan ini.


3. Latih Kucing Saat Ia Meminta Makanan

Pada waktu tertentu kucing akan meminta makanan kepada kamu. Ini bisa terjadi kapan saja namun lebih sering terjadi di antara pertengahan waktu makan utama. Biasanya ini sering kita sebut dengan kucing yang meminta cemilan.

Saat kucing  meminta makanan ke kamu tapi belum saatnya makan siang, kamu dapat memanfaatkan hal ini untuk melatih kucing kamu memijat. Ajari kucing memijat dengan gerakan yang Anggora ajarkan di nomor dua di atas.

Lakukan gerakan ini kemudian beri kucing makanan kucing sebagai imbalan. Ulangi hingga beberapa kali kemudian cobalah untuk membiarkan kucing merayu kamu. Jika kucing merayu kamu dengan cara memijat kaki atau tubuh kamu maka beri kucing makanan dan cara ini dapat dianggap berhasil.

Namun jikalau kucing masih tak bisa melakukannya maka kamu hanya perlu mengulanginya saja lagi hingga beberapa menit kemudian menghentikan pelatihan dan melanjutkannya di kemudian hari.

 

4. Ingat Sistem Pemberian Hadiah 

Setiap kali kamu melatih kucing kamu jangan lupa beri kucing hadiah berupa makanan. Ini akan membuat kucing untuk mudah mengingat setiap tindakan yang kamu latih padanya sehingga nantinya ia bisa mudah memahami apa yang kamu ajarkan.

Oh iya jangan lupa juga untuk memberikan kucing hadiah makanan setiap kali ia mulai meniru gerakan yang kamu ajarkan padanya. Meskipun gerakannya belum sempurna atau mendekati sempurna namun tetaplah beri kucing hadiah.


5. Rutin Dan Disiplin Melatih Kucing

Setiap harinya rutin serta disiplinlah dalam melatih kucing. Lakukan latihan ini kapan pun yang kamu bisa tanpa satu hari terlewat pun. Jika kamu kurang memiliki waktu luang maka kamu dapat melatih kucing 5 menitan saja setiap harinya.

Melakukan pelatihan kucing agar pandai memijat mesti dilakukan setiap hari mengingat kucing adalah hewan yang tak memiliki kecerdasan tinggi seperti hewan lainnya seperti orang utan, lumba-lumba, simpanse dan hewan lainnya.


6. Biasakan Melatih Kucing Setiap Hari

Cobalah untuk melatih kucing setiap harinya. Walaupun setelah berulang kali kamu melatih kucing tetap saja kucing tak paham namun jangan putus asa, tetap latih kucing kamu terus menerus sampai ia bisa melakukannya.

Anggora sendiri butuh waktu yang lama untuk melatih kucing Anggora mix Siam milik Anggora. Anggora melatihnya sedari ia kecil hingga dewasa, mungkin sekitar 2 bulanan lebih dalam melatih kucing memijat.

 

Dengan melakukan beberapa cara di atas, cepat atau lambat kucing kamu bisa melakukannya. Kucing akan melakukan pijatan setiap kali ia ingin meminta makanan pada kamu. Itulah dia beberapa cara melatih kucing memijat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url