Apa Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing Kampung !

Kucing kampung merupakan salah satu jenis kucing yang bisa dengan mudah kita temukan kemana saja kita pergi. Kucing kampung memiliki bentuk fisik yang hampir serupa dengan kucing pada umumnya namun jika di bandingkan dengan kucing ras, tubuh dan wajah kucing ini cenderung lebih panjang.

 

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing Kampung


Kucing kampung juga memiliki bulu yang bisa di bilang lumayan pendek. Meskipun fisik kucing dan bulunya tak sebaik kucing lainnya, namun kucing ini mampu memikat beberapa orang untuk menjadikan mereka hewan peliharaan.

Saat kucing kampung di jadikan hewan peliharaan maka kebutuhan makan kucing harus di penuhi. Namun kita tak boleh begitu saja asal memberikan kucing makanan. Kita perlu tahu apa saja yang kucing kampung tak boleh makan.

 

Apa Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing Kampung ?

Makanan merupakan kebutuhan pokok yang paling kucing butuhkan selain minuman. Pemberian makanan tak boleh di berikan asal-asal sebab ini bisa mempengaruhi perkembangan tubuh dan juga kesehatan tubuh kucing itu sendiri.

Ada beberapa makanan yang tak boleh di berikan ke kucing. Setahu Anggora beberapa makanan tersebut antara lain :

1. Kucing Kampung Tak Boleh Makan Makanan Manusia

Sebagian orang mungkin ada yang memberikan kucing kampung makan makanan manusia karena melihat kucing menyukai apa yang mereka berikan padanya. Sebenarnya ini tak boleh untuk kita lakukan.

Memang beberapa makanan manusia ada yang aman di berikan ke kucing seperti ikan, telur, daging ayam, daging sapi dan sejenisnya. Namun selain itu kebanyakan dari makanan manusia lainya tak sehat untuk kucing makan.

Salah satu makanan yang tak sehat untuk kucing makan adalah coklat, bawang merah, bawang putih, anggur. Makanan-makanan ini berbahaya untuk kucing, seperti coklat yang bisa meracuni kucing dan bawang merah dan bawang putih yang dapat menghancurkan sel darah merah dalam tubuh kucing dan membuat kucing yang memakannya mengalami kekurangan sel darah merah.

Inilah mengapa tak boleh memberikan makanan manusia ke kucing kampung jika kita tak tahu apakah makanan ini aman atau tidak untuk kucing.

 

2. Kucing Kampung Tak Boleh Makan Yang Mengandung Lemak Tinggi

Selain makan makanan manusia, kucing kampung juga sangat tak di sarankan untuk makan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging berlemak, mengandung banyak mentega ataupun mengandung minyak goreng.

Kucing kampung tak boleh memakan makanan ini dalam jumlah banyak sebab ini dapat membuat kucing akan lebih mudah terserang penyakit seperti diabetes dan masalah gangguan kelebihan berat badan seperti obesitas.

Obesitas memang tampak tak membahayakan bagi kucing kampung namun sebenarnya ini justru berdampak buruk bagi kesehatan mereka. Saat memberikan makanan ke kucing kampung kesayangan kamu sebaiknya hindari jenis makanan berlemak tinggi.

Di sarankan untuk memilih makanan yang lebih sehat untuk di sajikan ke kucing seperti makanan rendah lemak dan kaya akan nutrisi.


3. Kucing Kampung Tak Boleh Makan Makanan Yang Di Beri Rempah-Rempah

Apakah kamu di rumah pernah memberikan kucing makan daging ayam ataupun ikan yang sudah di masak dengan menggunakan berbagai macam rempah-rempah sebagai bumbunya. Contohnya seperti ikan pedas bumbu bawang.

Jika iya maka selanjutnya jangan berikan makanan ini kek kucing kampung yang saat ini kamu pelihara. Ini karena makanan yang sudah di beri bumbu dan memiliki rasa pedas bisa mengganggu pencernaan kucing.

Ini dapat menyebabkan diare pada kucing. Tak sampai di situ saja, makanan ni pun dapat merusak organ internal kucing kampung. Sebaiknya pikir dua kali sebelum kamu memberikan makanan ini ke kucing kampung kamu.


4. Kucing Kampung Tak Boleh Makan Tulang Dan Duri

Kebanyakan orang cenderung memberikan apapun terhadap kucing kampung mereka. Mereka akan memberikan kucing kampung makanan apapun selama kucing itu menyukai dan mau makan makanan tersebut.

Ini termasuk memberikan kucing kesayangan mereka makan tulang ataupun duri. Baik itu duri atau tulang ikan, ayam ataupun sapi maka mereka akan memberikannya pada kucing. Padahal sebenarnya ini tak boleh diberikan pada kucing.

Ini karena jika tulang dan duri tertelan oleh kucing maka bisa beresiko melukai mulut, gusi, tenggorokan ataupun pencernaan kucing. Jadi, sebaiknya jangan gegabah untuk memberikan tulang ataupun duri sebagai makanan kucing kampung.


5.Kucing Kampung Tak Boleh Minum Susu Sapi

Yang terakhir adalah susu sapi. Memang ini tak bisa masuk dalam kategori makanan untuk kucing kampung dan merupakan bagian dari sesuatu yang tak boleh di minum oleh kucing. Namun tak ada salahnya Anggora untuk mengingatkan ini kembali di sini mengingat masih banyaknya mereka yang masih suka memberi kucing kampung mereka minum susu sapi.

Susu sapi tak boleh di beri pada kucing sebab kebanyakan kucing dewasa memiliki intoleransi terhadap lakstosa yang terkandung di dalam susu sapi. Kucing yang meminum susu sapi bisa menderita diare dan muntah-muntah.

Kalau kamu masih saja bersikeras untuk memberi kucing susu, sebaiknya pilih susu yang khusus kucing karena kandungan laktosanya rendah dan aman untuk kucing konsumsi.

 

Itulah dia beberapa makanan yang tak boleh di makan kucing kampung. Semoga apa yang Anggora tuliskan di atas bermanfaat buat sobat pembaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url