Kenapa Kucing Ketakutan Tanpa Sebab ? Ini Alasannya !

Kucing merupakan hewan yang lucu, imut, menggemaskan dan penuh kejutan. Selain itu kucing juga terkenal akan keberaniannya. Dengan sifat pemberaninya ini, kucing senang menjelajahi lingkungan di sekitar ia tinggal.

 

Kenapa Kucing Ketakutan Tanpa Sebab


Meskipun kita tahu bahwa kucing adalah hewan yang pemberani tetapi tetap saja kucing juga punya rasa takutnya sendiri. Kucing bisa merasa takut terhadap suatu hal yang ia pikir bisa mengancam dirinya.

Ketakutan kucing bisa di sebabkan oleh alasan tertentu namun ada kalanya kucing bisa merasa ketakutan tanpa sebab yang jelas. Tanpa adanya alasan yang jelas, ini membuat kita merasa bahwa kucing ketakutan tanpa sebab. 

Benarkah kucing ketakutan tanpa sebab dan kenapa kucing ketakutan ? Baca penjelasannya pada tulisan Anggora di bawah ini.


Apakah Benar Kucing Ketakutan Tanpa Sebab ?

Apakah kamu pernah melihat kucing kamu tiba-tiba ketakutan dan saat kamu melihat kucing sedang ketakutan, tidak ada sesuatu apapun di sana yang membuat kucing ketakutan. Jika pernah maka Anggora yakin bahwa kamu akan merasa kucing mendadak takut tanpa sebab.

Sebenarnya ketika kucing kamu takut. ia tidaklah ketakutan tanpa sebab. Kucing kamu kamu takut terhadap suatu hal tertentu yang tak bisa kamu lihat. ltulah mengapa kamu merasa bahwa kucing kamu bertingkah aneh karena ketakutan sendiri. 


Kenapa Kucing Ketakutan Tanpa Sebab ?

Seperti yang Anggora baru saja jelaskan di atas bahwa kucing takut terhadap sesuatu hal yang tak kita ketahui sehingga kita berpikiran bahwa kucing takut tanpa sebab. Lalu sebenarnya apa yang membuat kucing merasa takut ? Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Kucing Takut Terhadap Suara Tertentu

Ketakutan kucing terhadap suara merupakan salah satu alasan yang membuat kucing ketakutan tanpa penyebab. Kamu perlu tahu bahwa kucing bisa takut terhadap suara tertentu. Terutama suara yang asing baginya.

Beberapa jenis suara yang bisa membuat kucing ketakutan adalah :

  • Suara gergaji mesin

  • Suara mesin pengaduk semen

  • Suara benturan yang keras

  • Suara anjing yang menggonggong

  • Suara hewan lainnya seperti monyet, musang dan sejenisnya

  • Suara orang yang sering  mengganggunya atau memukulnya

  • Suara mesin blender

  • Suara tertentu dari tv atau gadget

  • Suara teriakan

  • Suara petir

  • Suara orang asing

  • Dan lainnya


Beberapa suara di atas sering kali mengejutkan kucing dan membuatnya ketakutan. Jika kamu mendengar beberapa suara di atas sesaat sebelum kucing kamu ketakutan dengan sendirinya maka bisa di pastikan bahwa inilah sebabnya.

 

2. Kucing Takut Terhadap Dirimu

Terkadang kucing bisa takut terhadap kamu yang merupakan pemiliknya sendiri. Bukannya karena kamu menakutkan di mata mereka tetapi dikarenakan ada faktor lainnya yang membuat kucing takut pada kamu.

Contohnya adalah ketika kamu memakai helm masuk ke dalam rumah dan berbicara ke kucing kamu tanpa melepaskan helm maka kucing yang asing dengan penampilan kamu ini akan mengira kamu penjahat dan ketakutan melihat kamu.

Bukan cuma ketika memakai helm saja, pada saat kita membawa barang yang menutupi kita seperti tumpukan kardus atau mengangkat kasur maka tak jarang kucing akan takut melihat kita dan mengira kita adalah monster yang mengerikan.


3. Trauma Kucing

Beberapa kucing punya traumanya sendiri sehingga kucing akan takut pada hal tertentu. Ini terjadi ketika kucing mendapatkan pengalaman yang memnyakitkan dan sulit terlupakan yang membuat kucing akan merasa ketakutan ketika ia melihat atau mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan pengalaman yang menyakitkan ini.

Misalkan kucing pernah tertabrak sepeda motor maka setiap kali kucing melihat motor ataupun mendengar suara motor di dekatnya maka kucing akan merasa takut dan segera berlari menjauh untuk bersembunyi.

Beberapa orang yang tak mengetahui trauma yang di miliki oleh kucing akan menganggap bahwa kucing takut dengan sendirinya.


4. Kucing Takut Melihat Hantu

Banyak orang yang percaya bahwa ada makhluk lain seperti hantu dan percaya bahwa kucing dapat melihat keberadaan makhluk lain ini. Sehingga ketika kucing lari ketakutan tanpa alasan yang jelas, mereka menganggap bahwa kucing tengah melihat hantu.

 

Itulah dia beberapa alasan mengapa kucing ketakutan tanpa sebab. Kini ketika kucing kamu takut dengan sendirinya, kamu dapat menebak apa yang menjadi penyebab utamanya. Itu saja pembahasan mengenai hal ini, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url