Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Pertanda Apa ?

Dalam kehidupan sehari-hari kita, kita melihat kucing sebagai salah satu hewan peliharaan yang lucu serta menggemaskan. Tak hanya itu saja, kita pun menganggap bahwa kucing adalah hewan yang punya perilaku yang tak terduga.

 

Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Pertanda Apa
Gambar kucing yang bermain di karpet sholat, Pexels.com


Tak jarang dengan perilaku tak terduganya ini, kucing sering kali berhasil membuat kita penasaran dan juga membuat kita terkejut. Bicara soal perilaku kucing, beberapa orang sering kali menganggap bahwa tindakan tertentu kucing adalah sebuah pertanda atas suatu hal.

Contohnya seperti kucing yang mendekati orang yang sedang sholat, ini sering kali di kaitkan dengan pertanda akan terjadinya suatu hal tertentu. Lalu apakah hal ini benar ? Jika benar apa arti kucing mendekati manusia saat mereka sholat ?

Bagi kamu yang penasaran akan hal ini maka kamu wajib membaca tulisan Anggora berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

 

Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Pertanda ?

Seperti apa yang barusan Anggora katakan di atas bahwa beberapa orang sering mengaitkan kucing yang mendekati orang sholat sebagai pertanda tertentu. Yang mereka katakan ini memang benar namun ini tak bisa di kaitkan dengan tanda aneh tertentu.

Contohnya seperti kucing yang mendekati orang sholat adalah pertanda bahwa kita akan kedatangan rezeki yang tak terduga, kucing mendekati kita sholat adalah pertanda bahwa akan ada masalah tertentu dalam kehidupan kita, kucing mendatangi kita sholat adalah pertanda kucing akan mati dan sebagainya.

Semua hal di atas tidaklah benar dan hanyalah kebohongan semata. Sebagai orang yang beragama tentunya kita mengetahui bahwa hal ini tidaklah benar, terutama bagi mereka yang beragama islam maka kita tahu bahwa mempercayai kucing membawa pertanda tertentu adalah tindakan yang salah.

Ketika kucing sholat memang ini merupakan sebuah pertanda namun ini hanyalah pertanda yang normal. Ketika kucing mendekati kita saat kita sholat ini merupakan pertanda bahwa kucing kita :

1. Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Karena Kelaparan

Kalau kucing kamu mendekati kamu sholat di saat kamu belum memberikan kucing kamu makan maka kamu bisa curiga bahwa si kucing mendekati kamu saat sholat hanya karena ia ingin mengingatkan kamu bahwa ia belum di beri makan dan ia saat ini kelaparan.

Kucing juga kadang kala melakukan hal ini karena si kucing ingin di beri makan cemilan. Jadi kalau kucing kamu mendekati kamu saat sholat mungkin ini pertanda bahwa si kucing peliharaan kesayangan sedang kelaparan.


2. Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Karena Ingin Bermain

Kenapa kucing mendekati kita saat sholat ? Mungkin kucing cuma ingin mengajak kita bermain atau kucing hanya ingin bermain dengan pakaian yang kita pakai. Contohnya kucing ingin bermain dengan sarung kita ataupun jilbab kita yang bergoyang-goyang saat melakukan gerakan sholat.

Ini di tunjukkan dengan sikap kucing yang terus menarik-narik pakaian kita, mencakar-cakar pakaian kita, ataupun memanjat serta bergelantungan di atas. Karena itulah saat kucing mendekati kamu ketika sholat, ini pertanda kucing sedang ingin bermain dengan kamu.


3. Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Karena Menyukai Sajadah Atau Karpet Sholat

Meskipun kucing terkadang senang di tempat yang agak kotor dan berpasir namun sebenarnya kucing sangat menyukai tempat-tempat yang bersih. Terutama sejadah ataupun karpet untuk sholat yang cenderung di jaga bersih dan memiliki bau yang harum.

Di samping itu kucing juga menyukai tekstur sajadah ataupun karpet sholat yang dasarannya keras karena di letakkan di lantai dan memiliki permukaan yang lembut karena di buat dari kumpulan benang-benang.

Kamu bisa melihat kalau kucing menyukai sajadah atau karpet tersebut dengan melihat apakah setiap kali sajadah atau karpet di letakkan, lihatlah apakah kucing akan langsung berlari ke arahnya dan tidur di atas sajah atau karpet sholat.

Jika kucing melakukan hal ini dan sering kali tidur di atas sajadah atau karpet sholat maka bisa di pastikan bahwa kucing dekat kita saat sholat hanyalah karena ia menyukai alas sholat kita


4. Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Karena Ingin Mencari Perhatian

Kucing berada di dekat kita saat sholat hanyalah pertanda bahwa kucing sedang mencari perhatian kita. Ini di tunjukkan oleh sikap kucing yang akan selalu berusaha mendapatkan perhatian kita ketika kita sholat.

Contohnya kucing akan tidur di depan kita saat sholat, kucing akan tidur tepat di kaki kita, kucing akan menangkapi kaki atau tangan kita, kucing akan bergelantungan di pakaian kita dan melakukan beberapa tindakan lainnya untuk membuat kita memberi perhatian kita padanya.

 

5. Kucing Mendekati Kita Saat Sholat Karena Ingin Ikutan Beribadah

Beberapa orang ada yang mengatakan bahwa ketika kucing duduk tepat di samping kita saat kita sedang sholat ini menandakan bahwa si kucing peliharaan kesayangan sedang ikutan sholat bersama dengan kita.

Hewan memang punya cara tersendiri untuk beribadah kepada sang Pencipta, begitupun juga kucing. Namun apakah kucing ikutan beribadah atau tidak saat kita sholat, Anggora sendiri tak tahu apakah ini benar atau tidak.

Hanya Alloh Subhana Wa Taala yang mengetahui akan hal ini, Wallohu alam bishawab.

 

Lalu Bagaimana pandangan Islam Mengenai Hal Ini ? 

Kenapa kucing mendekati kita saat sholat menurut islam adalah hal yang biasa. Dalam islam tindakan kucing ini adalah hal yang biasa dan tak ada kaitannya dengan pertanda tertentu. Hal ini di kuatkan dengan tak adanya hadis atau ayat alquran yang menjelaskan hal ini.

Oleh karena itu sebagai umat islam yang baik bilamana kamu mendengar tentang hal ini dan merupakan pertanda aneh maka janganlah mempercayainya karena hal ini bisamembuat kita melakukan tindakan syirik tanpa kita sadari.

Kecuali pertandanya bukan sesuatu yang aneh dan masuk akal seperti yang baru saja Anggora tuliskan di atas maka ini tak masalah dan tak akan mendatangkan dosa syirik.


Mungkin itu saja pembahasan mengenai kucing mendekati kita saat sholat pertanda apa. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat pembaca kenangananggora.com.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url