Apakah Kucing Persia Suka Dingin ? Ternyata Ini Jawabnya !

Kucing Persia merupakan jenis kucing yang sudah tak asing lagi bagi kita terutama bagi para pecinta kucing. Kucing jenis ini memiliki bulu indah yang panjang dan menggemaskan serta di kenal dengan kucing yang cukup ramah dengan manusia.

 

Apakah Kucing Persia Suka Dingin

 

Bukan cuma itu saja kucing jenis ini juga identik dengan hidungnya yang pesek dan bola mata yang cukup besar dan bulat. Siapapun yang melihat kucing yang satu ini pastinya akan merasa jatuh cinta saat melihatnya.

Bicara soal kucing Persia pastinya banyak dari kita yang mungkin penasaran mengenai apakah kucing jenis ini nyaman dengan suhu udara yang dingin. Kita ingin tahu apakah kucing suka tempat yang bersuhu dingin dan apakah hal ini baik untuknya.

Nah pada tulisan kali ini Anggora akan membahasnya untuk menambah wawasan kita dan untuk menghilangkan rasa penasaran mengenai hal ini.


Apakah Kucing Persia Suka Dingin ?

Kucing Persia merupakan kucing ras yang berasal dari luar negeri. Tepatnya kucing ini berasal dari Iran dan Afganistan. Kucing ini punya ciri khas bulu lebat panjang, muka besar dan hidungnya yang tergolong pesek.

Ketika memelihara kucing Persia, pastinya kita pernah memikirkan apakah kucing menyukai tempat yang dingin contohnya ruangan yang dingin karena memiliki AC di dalamnya. Kita berpikir seperti ini karena kita ingin kucing merasa nyaman dan tak ingin kucing sakit karena hal ini.

Lalu apakah kucing Persia suka dingin ? Ada dua jawaban atas hal ini yaitu :

1. Kucing Persia Suka Tempat Dingin

Kita tahu bahwa kucing Persia berasal dari negara Iran yang tergolong bersuhu lebih dingin di bandingkan Indonesia. Suhu di negara ini rata-rata berada di antara 17 derajat celcius sementara negara Indonesia suhu rata-ratanya adalah sekitar 26 derajat celcius.

Dengan keadaan suhu asal negara kucing ini dan dengan bulunya yang tebal, Ini membuat kucing bisa bertahan dalam cuaca dingin dan akan merasa nyaman di dalamnya. Hal ini juga tak akan membuat kucing Persia kesayangan kita jatuh sakit.

Dengan catatan bahwa suhu ruangan tempat kucing berada saat ini tak di atur terlalu dingin. Maksimal suhu udara AC yang baik untuk kucing Persia adalah 20 C hingga 22 C dengan kelembapan ruangan antara 40 % sampai dengan 50 %.


2. Kucing Persia Benci Tempat Dingin

Meskipun kucing Persia nyaman berada di dalam ruangan AC yang dingin namun tetap saja akan ada saat di mana kucing membenci ruangan dingin. Ini terjadi ketika suhu udara dalam ruangan tersebut sangat dingin dan melewati batas ketahanan tubuh kucing pada udara dingin.

Pada saat udara cukup dingin, bulu tebal kucing tak akan mampu menghangatkan tubuhnya dan menjaga suhu tubuhnya agar tetap stabil. Ini akan membuat kucing merasa tak nyaman karena ia merasa menggigil karena seluruh tubuhnya terasa dingin.

Kucing Persia yang merasa kedinginan umumnya akan memberikan tanda tertentu seperti bulu kucing akan berdiri serta tampak seperti mengembang, kucing tidur dalam posisi melingkar atau kucing duduk dalam keadaan merapatkan kaki dan tangannya ke bagian bawah tubuhnya.

Tak hanya itu saja, saat kucing merasa sangat kedinginan maka kita dapat melihat bahwa tubuh kucing akan gemetaran sama seperti saat tubuh manusia gemetaran karena menggigil kedinginan. Oh iya rasa tak suka kucing akan udara dingin juga bisa kita lihat dengan jelas.

Kita dapat melihatnya di saat hujan atau turun salju, pada saat ini otomatis suhu di luar ruangan akan dingin dan kebanyakan kucing akan lebih memilih untuk berdiam diri di dalam ruangan di bandingkan berada di luar ruangan.


Bagaimana Dengan Air Es Yang Dingin ?

Apakah kucing persia suka dengan minuman air es yang dingin ? Jawabannya adalah tidak. Kebanyakan kucing suka minuman yang bersuhu biasa yaitu air dengan suhu yang tak panas ataupun terasa dingin.

Sewaktu kucing di berikan air es, kebanyakan kucing akan memilih untuk tak meminum air ini karena memberikan rasa yang aneh pada mulut dan lidah mereka. Reaksi ini merupakan reaksi yang serupa ketika kucing di berikan minum air panas.

Kucing peliharaan aku suka air es, tak seperti yang di sebutkan di atas. Sebagian kucing mungkin memang ada yang suka air es, sebagian lainnya mungkin meminumnya karena terpaksa sebab mereka sangat kehausan.

Oh iya meskipun kucing bisa minum air es namun air yang bersuhu normal lebih di sarankan di berikan ke kucing sebagai minuman. Ini karena air ini bisa lebih mudah terhidrasi dalam tubuh kucing di bandingkan air dingin.


Mungkin itu saja pembahasan mengenai apakah kucing Persia suka dingin. Semoga pembahasan dalam tulisan Anggora ini bermanfaat buat kamu yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url