Apakah Kucing Suka Dingin ? Ini Jawabnya !

Kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan. Wajahnya yang imut, bulunya yang lebat serta perilakunya yang menggemaskan membuat kucing banyak di jadikan hewan peliharaan di seluruh penjuru dunia.

 

Apakah Kucing Suka Dingin


Berbicara mengenai kucing, kucing terkadang suka berada di tempat yang dingin dan tak jarang juga kita menemukan kucing kita senang meminum minuman dingin. Bahkan beberapa di antaranya ada yang senang makan es krim.

Melihat kucing yang seperti ini tentu banyak di antara kita yang penasaran apakah kucing sebenarnya menyukai sesuatu yang dingin di bandingkan menyukai yang panas. Apakah kucing benar-benar menyukai dingin ? Penasaran ?

Cari tahu jawabannya di tulisan Anggora berikut ini.

 

Apakah Kucing Suka Dingin ?

Kebanyakan kucing memiliki bulu yang lebat sehingga suhu tubuh kucing cenderung lebih panas di bandingkan hewan lainnya. Ini membuat kucing terkadang harus menstabilkan suhu tubuhnya dengan berteduh di tempat yang dingin dan minum air.

Lalu apakah kucing benar-benar menyukai tempat yang dingin atau minuman yang dingin? Jawabannya adalah tergantung kondisi kucing saat itu. Berdasarkan kondisi kucing, kucing bisa saja menyukai dingin dari pada panas dan juga sebaliknya kucing bisa saja membenci dingin dan menyukai panas.

 

Kondisi Kucing Yang Membuat Kucing Suka Dingin

Seperti yang Anggora sebutkan di atas kucing bisa sangat menyukai hal-hal yang dingin saat kondisi tubuh kucing dalam kondisi tertentu. Contohnya adalah ketika kucing sedang dalam keadaan sangat kepanasan. Ini akan membuat kucing akan menyukai semua hal dingin.

Mulai dari ruangan dingin, air minum dingin, eskrim dan sejenisnya. Mereka menyukai hal-hal ini di karenakan ini bisa membantu mereka mendinginkan tubuh mereka dan membuat suhu tubuh mereka menjadi lebih stabil daripada sebelumnya.

Saat kucing kepanasan ada beberapa pertanda yang kucing tunjukkan seperti lidah kucing menjulur keluar dan kucing terlihat seperti terengah-engah. Tanda ini pasti menunjukkan kucing sedang kepanasan jika sebelumnya kucing tak sedang berlarian.

Satu lagi, kucing yang kepanasan umumnya cenderung akan mencari tempat yang dingin seperti tempat yang basah di dalam kamar mandi, ruangan ber-AC dan ruangan-ruangan lainnya yang sejenisnya yang mereka rasa cukup dingin.

 

Kondisi Kucing Yang Membuat Kucing Suka Panas

Kucing juga bisa menyukai beberapa hal yang membuat tubuhnya menjadi sangat panas. Ini bisa terjadi ketika kucing dalam kondisi tertentu seperti ketika kucing merasa bahwa tubuhnya dalam kondisi sangat kedinginan yang membuatnya terpaksa untuk mencari kehangatan untuk menstabilkan suhu tubuhnya.

Loh bukannya kebanyakan kucing mempunyai bulu yang cukup tebal sehingga mereka tak akan bisa kedinginan karena hangatnya bulu mereka ? Kucing memang punya bulu yang tebal tapi ini bukan berarti para kucing tak bisa kedinginan.

Di saat dingin melebih batas yang bisa di tahan tubuh mereka maka kucing tetap saja akan merasa kedinginan. Umumnya ketika kucing kedinginan ini akan di tandai dengan beberapa pertanda yang umumnya akan kucing tunjukkan di saat ia merasa kedinginan.

Beberapa pertanda tersebut seperti mengembangnya seluruh bulu pada tubuh kucing, telinga kucing sangat dingin, kucing merapatkan tubuhnya, kucing tampak menggigil dan gemetaran dan kucing selalu berusaha untuk berada di tempat-tempat hangat.

Jadi bila di tanya apakah kucing suka dingin atau tidak maka bisa di jawab bahwa kucing tak begitu menyukai keduanya dan hanya menyukainya di saat kucing berada dalam kondisi tertentu saja. Kini kamu paham akan hal ini.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai hal ini, semoga artikel ini bermain buat para pembaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url