Kenapa Kucing Menatap Kita Lama Tanpa Berkedip ? Ini Jawabnya !

Kita semua pastinya sangat setuju bahwa kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan. Ia menggemaskan bukan hanya karena penampilan fisiknya namun kucing juga sangat menggemaskan dari segi perilakunya.


Kenapa Kucing Menatap Kita Lama Tanpa Berkedip


Ini karena kucing memiliki berbagai perilaku yang unik yang mana perilakunya ini sering kali membuat kita gemas. Salah satu contoh dari sekian banyaknya perilaku kucing yang membuat kita gemas adalah kucing yang kadang kala menatap kita dalam waktu yang lama.

Ketika kucing menatap wajah kita, kita merasa bahwa hal ini tak biasa sebab biasanya kebanyakan kucing tak akan mau menatap manusia. Apalagi menatap atau melihat kita dalam waktu yang lama. Mereka akan berpaling muka sewaktu kita dan kucing kita saling adu pandang.

Melihat kucing yang seperti ini tentunya banyak dari kita yang melihat sikap kucing akan keheranan dan bertanya-tanya kenapa kucing menatap atau melihat kita terus- menerus. Kenapa sih kucing menatap kita terus tanpa berkedip ?

Yuk cari tahu jawabannya dengan membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Kenapa Kucing Menatap Kita Lama Tanpa Berkedip

Kucing menatap ke arah wajah manusia terus menerus bukanlah hal yang biasa karena biasanya kucing tak akan mau melakukan hal ini. Anggora gak tahu sih apa alasan sebenarnya kenapa kucing selalu mengalihkan pandangan saat kita memandang mereka.

Namun kalau kucing yang menatap kita dalam jangka lama Anggora tahu alasannya. Ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya setahu Anggora. Beberapa penyebabnya antara lain :

1. Kucing Menatap Kita Karena Ingin Mengajak Bermain

Penyebab pertama adalah kucing menatap kita karena ingin mengajak bermain. Ketika kucing ingin mengajak kita bermain kadang kala kucing akan menatap kita, tindakan ini akan di iringi dengan sikap kucing yang mengambil posisi menyergap.

Posisi menyergap disini adalah posisi kucing yang menurunkan badannya agak ke bawah dan sedikit memajukan kepalanya ke depan. Kucing akan melakukan ini sembari mengawasi targetnya. Setelah kucing bersiap dengan posisi menyergap maka kucing akan berlari ke arah kamu menangkap kaki dan tangan kamu.

Oh iya terkadang kucing tak hanya berlari saja ke arah kita namun kucing juga kadang kala akan melakukan tindakan tak terduga seperti kucing akan melompat mendadak ke hadapan kita untuk menjangkau tubuh bagian atas dan wajah kita.

Jadi, jika kamu menemukan kucing kamu berperilaku seperti apa yang Anggora baru saja sebutkan di atas maka alasan kucing kamu menatap kamu tanpa berkedip hanya karena ia ingin mengajak kamu bermain dengannya.

 

2. Kucing Menatap Kita Karena Ada Sesuatu Di Wajah Atau Kepala Kita

Kucing memang adalah hewan yang berprilaku random namun ketika kucing menatap ke arah kita pastinya ada sesuatu hal yang mendasari perilakunya ini. Salah satu penyebabnya adalah karena ada sesuatu hal yang menempel di kepala kita.

Tempelan sesuatu benda inilah yang menarik perhatian kucing yang mana membuat tatapan mata kucing peliharan kesayangan terus-terusan melihat ke arah kita. Ada banyak benda yang mungkin bisa mengalihkan pandangan kucing ke arah kita.

Beberapa contoh benda yang bisa menarik perhatian kucing adalah jepit rambut yang berbentuk kupu-kupu atau berbentuk hewan lainnya, bros, jilbab, rambut panjang yang menguntai kesana kemari dan beberapa hal lainnya.

Jadi sewaktu kucing menatap kamu lama dan tak berkedip maka jangan senang dulu, karena kucing mungkin tak sedang kagum melihat pemiliknya namun kucing hanya penasaran dengan beberapa benda yang menempel di kepala kita.

 

3. Tatapan Kucing Yang Lama Adalah Tanda Bahwa Kucing Sedang Mewaspadai Kita

Apakah kucing menatap kamu di saat kamu melakukan gerakan tertentu, sedang bicara atau pada saat kamu sedang mengeluarkan suara aneh contohnya seperti saat sedang bersiul. Jika iya, maka ini berarti si kucing sedang mewaspadai kita akibat kucing salah paham dengan kita.

Saat kita melakukan tindakan tertentu dan mengeluarkan suara aneh dari mulut kita, umumnya kebanyakan kucing akan merasa keheranan melihat orang yang melakukan hal ini dan merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan mereka.

Ini membuat kucing menjadi waspada dan terus-terusan menatap kita. Kewaspadaan kucing ini biasanya bersifat sementara dan biasanya akan berakhir ketika kita berhenti melakukan sesuatu hal yang membuatnya waspada.

 

4. Kucing Yang Terus Menatap Adalah Tanda Bahwa Kucing Sedang Mengenali Kita

Tatapan kucing yang berlangsung dalam waktu yang lama juga bisa merupakan pertanda bahwa si kucing kesayangan sedang berusaha mengenali kita. Kucing akan melihat kita sampai ia yakin bahwa kita adalah orang yang ia kenal.

Biasanya kejadian kucing yang menatap seseorang dalam waktu lama untuk mengenalinya sering kali terjadi ketika kita baru saja pulang ke rumah atau saat kita tanpa sengaja berjumpa dengan kucing kita di luar rumah.

 

5. Kucing Menatap Kita Karena Ingin Di Beri Makan

Bukan cuma untuk mengenali tuannya saja, kucing juga sering kali menatap kita tanpa berkedip hanya untuk meminta makanan pada kita. Saat kucing melakukan hal ini biasanya kucing akan mengeong sesekali sembari mengikuti kita berjalan ke sana kemari.

 

Kini kamu sudah tahu bukan alasan mengapa kucing terus menatap kita tanpa berkedip. Mungkin itu saja pembahasan mengenai hal ini, semoga apa yang baru saja Anggora jelaskan di atas bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url