Kucing Melihat Kita Sebagai Apa ?

Bagi kita pemilik kucing, kucing kebanyakan sudah di anggap bagaikan anggota keluarga kita sendiri. Kita mungkin bisa beranggapan bahwa kucing adalah anak, teman, saudara namun dari jenis yang berbeda.

 

Kucing Melihat Kita Sebagai Apa


Karena alasan inilah banyak diantara kita para pemilik kucing yang mungkin akan merasa sangat sedih dan benar-benar merasa kehilangan bila mana si kucing kita hilang, mati di akibatkan penyakit parah ataupun mati karena kecelakaan yang tak terduga.

Kita memang telah menganggap kucing sebagai bagian dari hidup kita dan menjadikannya anggota keluarga namun bagaimana dengan kucing ? Dalam pandangan kucing, kucing melihat sebagai apa kita sebenarnya baginya ?

Bagi kamu yang memiliki pertanyaan serupa dan penasaran akan hal ini maka kamu dapat mengetahui jawabannya dengan membaca tulisan Anggora berikut ini.


Kucing Melihat Kita Sebagai Apa ?

Kamu mungkin penasaran bagaimana kucing melihat kita bukan atau sebagai apa kita di anggap kucing. Sederhananya kucing memang mampu melihat kita seperti makhluk hidup lainnya yang berada di sekitarnya.

Namun ada sedikit perbedaan mengenai hal ini, berikut penjelasannya :

Apa Yang Kucing Lihat Sebenarnya Ketika Melihat Kita ?

Penglihatan kucing sangat berbeda dengan manusia. Dalam dunia penglihatan kucing, warna daerah sekitarnya berbeda dengan warna yang selama ini kita lihat. Apa yang kucing lihat seperti kurang berwarna di bandingkan apa yang kita manusia lihat.

Ini seolah-olah membuat kucing terlihat buta warna. Kamu dapat melihat apa yang kucing lihat pada gambar di bawah ini.

 

Yang Kucing Lihat Sebenarnya
sumber gambar : popsci.com


Di samping itu kucing juga tak bisa membedakan wajah manusia dengan jelas, seolah kita semua berwajah rata serta semua orang tampak sama. Mereka melihat bahwa manusia itu sama satu sama lain dan menggolongkan mereka dalam satu identitas yakni manusia.

Yang mana manusia ini pun di golongkan menjadi dua bagian yakni golongan manusia yang baik dan manusia yang buruk. Manusia baik cenderung di sukai oleh kucing dan kucing akan senang berada bersama mereka.

Ini jauh berbanding terbalik dengan manusia jahat. Bagi kucing manusia jahat itu adalah ancaman, mereka bahkan bisa mengkategorikan manusia jenis ini serupa dengan predator yang bisa mengancam mereka kapan saja.

Oh iya mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana bisa kucing membagi manusia antara baik dan buruk. Kucing bisa melakukannya dengan mudah dengan mengenali suara dan bau tubuh seseorang. Dengan menggunakan cara ini maka kucing bisa tahu siapa manusia baik dan siapa yang manusia jahat.

 

Jenis Pandangan Kucing Lainnya Terhadap Manusia

Pandangan mengenai manusia baik dan jahat di atas hanyalah hal yang umum bagi kucing. Ada pandangan lainnya yang lebih spesial. Pandangan ini hanya dimiliki oleh kucing yang di pelihara di rumah.

Beberapa jenis pandangan lainnya tersebut antara lain :

1. Manusia Adalah Orang Tua

Bagi beberapa kucing yang di pelihara oleh manusia, mereka menganggap kucing adalah orang tua mereka yang sebenarnya. Meskipun di mata mereka kita memiliki bentuk yang cukup berbeda namun ini bukanlah suatu masalah.

Kucing akan sangat dekat dengan kita dan sering kali tak mau berpisah dengan kita. Kucing akan senang berada di dekat kita. Umumnya kucing menganggap manusia sebagai orang tua ketika kita merawat kucing semenjak ia kecil dan merawatnya tanpa adanya induknya.


2. Sebagai Saudara-Saudari Yang Aneh

Kalau kita punya kucing yang memiliki anak-anak maka tak akan mustahil bagi anak-anak kucing ini untuk menganggap kita sebagai salah satu saudara-saudari mereka Itulah mengapa para anak kucing tak akan takut berada dengan kita yang merupakan makhluk raksasa di dekatnya.

Malahan anak kucing ini akan senang mengajak kita bermain ataupun senang di ajak bermain oleh kita. Hanya saja bagi kucing mungkin kita merupakan saudara-saudari yang aneh karena memiliki bentuk yang berbeda dengan mereka walaupun mereka tak masalah soal hal ini.


3. Teman Hidup

Selain sebagai saudara, kucing juga mungkin menganggap kita sebagai teman hidup. Teman hidup di sini maksudnya adalah teman untuk menghabiskan hidup bersama sampai akhir hayat, bukan teman hidup seperti pengantin hehe.


4. Penyelamat

Yang terakhir adalah kucing mungkin menganggap kita sebagai sang penyelamat, ini umumnya terjadi ketika kita menolong kucing yang sedang sekarat di jalanan, mengadopsi kucing liar, menyembuhkan kucing liar dan sejenisnya lalu kemudian kita merawatnya sebagai hewan peliharaan di rumah.

Ketika kucing mengganggap kita sebagai penolong, kucing akan sangat amat patuh dan berusaha bersikap baik pada kita. Selain itu kucing pun akan sangat tak ingin berada jauh dari kita.


Mungkin cukup itu saja pembahasan mengenai kucing melihat kita sebagai apa. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url