Kenapa Kucing Lari Lari Tidak Jelas ? Ternyata Ini Sebabnya !

Kucing memanglah hewan yang suka tidur namun dalam waktu tertentu kucing bisa menjadi sangat aktif. Sewaktu kucing aktif maka tak jarang kucing kesayangan akan melakukan berbagai kegiatan harian yang umumnya mereka lakukan.

 

Kenapa Kucing Lari Lari Tidak Jelas

 

Seperti melakukan perawatan terhadap bulu-bulu dan tubuhnya dengan cara menjilatinya, menggigiti kukunya untuk membersihkan kuku dari kotoran dan kuku lama, mencakar-cakar karpet, kayu dan sejenisnya untuk menajamkan kukunya, bermain untuk menggerakkan otot tubuhnya dan lainnya.

Selain beberaga kegiatan normal di atas yang umum kucing lakukan, kucing pun terkadang akan melakukan sesuatu hal yang tak biasa dan aneh menurut kita. Contohnya seperti kucing akan berlarian tak jelas arah tujuannya ke sana kemari.

Melihat kucing peliharaan kesayangan yang berperilaku seperti ini tentu banyak dari kita yang keheranan dengan sikap kucing ini. Ini juga membuat kita bertanya-tanya kenapa kucing lari lari tidak jelas seperti ini.

Jika kamu melihat kucing kamu seperti ini dan ingin tahu apa alasan perbuatannya ini maka kamu wajib membaca tulisan Anggora ini.


Mengapa Kucing Lari Lari Tidak Jelas ?

Kucing lari-lari tanpa tujuan yang jelas mungkin jarang kita lihat namun perilaku kucing yang seperti ini cukup normal. Jadi, ketika kamu melihat kucing berperilaku seperti ini maka kamu tak perlu khawatir lagi karena ini tak ada kaitannya dengan pertanda penyakit tertentu.

Lalu sebenarnya kenapa sih kucing kita berprilaku seperti ini ? Setahu Anggora ada beberapa hal yang mungkin menjadi sebab kucing lari-lari tak jelas kesana kemari, nah beberapa penyebab tersebut antara lain :

1. Kucing Kamu Lari Lari Tak Jelas Karena Sedang Mengejar Sesuatu

Penyebab pertama yang membuat kucing kamu lari tidak jelas ke sana kemari adalah karena kucing mungkin sedang mengejar sesuatu. Kucing mengejar sesuatu namun kita tak melihat apa yang sebenarnya kucing sedang kejar.

Ini membuat kita salah paham dan berpikir bahwa si kucing kurang kerjaan karena lari-lari tanpa tujuan. Biasanya yang kucing kejar namun tak tampak di mata kita bisa berupa hewan kecil seperti lalat, nyamuk, belalang dan hewan kecil sejenisnya.

Oh iya bisa juga ini di karenakan kucing mengejar-ngejar benda tertentu seperti batu kerikil yang kecil, kertas, atau daun-daun yang kecil dan ranting-ranting yang ia dapatkan ketika ia berada di luar rumah.


2. Kucing Kamu Lari Lari Tak Jelas Karena Takut Akan Sesuatu

Kucing kamu juga bisa mondar-mandir berlarian di karenakan ia melihat sesuatu hal yang membuatnya takut. Umumnya ketika kucing takut akan sesuatu maka ia akan berlari menjauhi hal yang ia takuti tersebut.

Lalu ketika ia merasa aman maka ia akan kembali dan mengintip apakah sesuatu menakutkan itu masih ada di sana, jika masih ada di sana maka kucing akan berlari menjauh kembali. Ketika kucing melakukan ini, seringkali membuat kita berpikir bahwa kucing berlarian tak jelas serta kurang kerjaan.

Jangan khawatir jika kucing kamu seperti ini karena nantinya kucing akan berhenti sendiri ketika kucing melakukan hal ini hingga beberapa kali dan sampai kucing merasa aman.


3. Kucing Kamu Lari Lari Tak Jelas Karena Takut Dengan Suara Tertentu

Kucing juga bisa ketakutan karena suara. Ketika kucing takut akan suara maka responnya akan serupa dengan kucing yang takut akan suatu benda atau suatu makhluk hidup. Mereka akan berlarian ke sana kemari karena ketakutan lalu ketika suaranya hilang maka mereka akan tenang.

Contoh suara yang bisa membuat kucing berlarian tak jelas ke sana kemari adalah suara dari mesin gergaji mesin, suara dari mesin pengaduk semen dan juga suara dari kucing yang tengah berkelahi satu sama lain.


4. Kucing Kamu Lari Lari Tak Jelas Karena Sedang Bermain

Jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa kucing kamu lari-lari sendirian tanpa sebab, bisa jadi kucing kamu sedang bermain. Meskipun sendirian kucing tanpa adanya kawan yang menemani, kucing pun masih bisa bermain dengan senang.

Kucing bisa bermain dengan berlarian ke sana kemari mengejar-ngejar apapun yang menarik perhatiannya. Melihat kucing yang senang seperti ini membuat kita bahagia namun tak jarang juga membuat kita kesal ketika kucing tanpa sengaja menjatuhkan dan merusak benda tertentu saat ia bersenang-senang.


5. Kucing Kamu Lari Lari Tak Jelas Karena Bau Makanan

Bau makanan juga bisa membuat kucing berlarian mondar-mandir. Kucing yang mencium bau makanan dari kejauhan akan membuatnya berlari menuju ke sumber bau makanan yang menarik perhatiannya.

Karena kebetulan kita jauh dari sumber makanan dan tak begitu mencium bau makanan maka kita mungkin mengira bahwa kucing hanya berlarian sesuka hatinya tanpa tujuan yang pasti.


6. Kucing Kamu Lari Lari Tak Jelas Karena Ada Yang memanggilnya

Coba perhatikan kucing kamu yang kamu kira sedang lari-lari tak jelas, perhatikan kemana ia berlari. Jika ia berlari ke seseorang yang sedang memanggil-manggil dirinya maka inilah sebab mengapa kucing berlarian.


Kini kamu sudah tahu bukan apa saja penyebab mengapa kucing berlarian tidak jelas kesana-kemari. Semoga tulisan Anggora ini bermanfaat bagi sobat Anggora yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url