Kucing Berlarian Sendirian Normalkah ? Ternyata Ini Jawabnya !

Meskipun kucing adalah hewan yang senang tiduran dan tampak pemalas namun kucing termasuk hewan yang aktif. Mereka aktif pada waktu-waktu tertentu seperti saat menjelang pagi hari atau saat menjelang malam hari ( hewan krepuskular ).

 

Kucing Berlarian Sendirian Normalkah


Saat kucing aktif, sering kali kucing melakukan beberapa hal seperti kucing senang mondar-mandi kesana kemari di dalam rumah tanpa tujuan yang jelas, kucing senang menatap ke arah luar dari jendela rumah, kucing bermain dengan kucing lainnya.

Kucing juga mencakar-cakar benda tertentu di sekitar rumah dan aktivitas sejenisnya. Beberapa hal di atas mungkin tergolong aktivitas yang normal untuk kucing lakukan. Lalu bagaimana jika kucing berlarian sendirian di rumah ?

Apakah ini normal dan kenapa kucing melakukannya ?  Ingin tahu jawabannya ? Ketahui dengan membaca tulisan Anggora berikut ini hingga akhir.

 

Kucing Berlarian Sendirian Normalkah ?

Kucing yang berlarian sendirian merupakan hal yang normal terjadi pada kucing peliharaan di dalam rumah. Di tambah lagi jika kucing yang melakukannya adalah kucing yang sedang dalam keadaan sehat dan tak menderita satupun penyakit maka hal ini tak perlu di khawatirkan.

Memang hal ini normal dan tak perlu di khawatirkan namun ketika kamu melihat kucing kamu seperti ini tak ada salahnya mengecheck kondisinya siapa tahu si kucing bisa saja melakukan hal ini karena masalah tertentu atau bisa jadi si kucing melakukannya karena ia sedang ketakutan akan suatu hal.

 

Lalu Kenapa Kucing Berlarian Sendirian Di Dalam Rumah ?

Ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab mengapa kucing melakukan sesuatu hal ini. Lalu apa sebabnya ? Berdasarkan pengetahuan Anggora sendiri ada beberapa hal yang mungkin menjadi sebab utamanya, antara lain:

1. Kucing Berlarian Sendirian Karena Sedang Memburu Hewan Kecil

Coba deh perhatikan baik-baik kucing peliharaan kamu, lihat apakah ia sedang berlarian sendirian atau tidak. Kalau kamu melihat kucing sedang berlarian mengejar sesuatu seperti hewan kecil ( lalat, nyamuk, capung, kupu-kupu dan sejenisnya) maka inilah penyebab utamanya.

Kucing berlarian sendirian karena ia mengejar hewan-hewan ini. Oh iya saat kamu melihat kucing mengejar hewan ini sebaiknya jangan biarkan kucing memakannya ketika ia berhasil menangkap hewan buruannya. Kenapa? Ini tentu saja karena makanan ini tak baik untuk kucing konsumsi.

 

2. Kucing Berlarian Sendirian Karena Mengejar Ekornya

Penyebab kedua adalah kucing berlarian karena ia sedang mengejar ekornya. Beberapa kucing yang masih berusia muda sering kali mengejar-ngejar ekornya untuk bermain ataupun untuk membersihkannya. Ketika ini terjadi ini tak jarang kucing akan tampak seolah ia berlari sendirian.

Namun berlarinya kucing tak seperti saat ia menangkap hewan kecil, kucing akan berlarian membentuk lingkaran. Biasanya kucing akan melakukan hal ini sampai si kucing berhasil menangkap ekornya dengan tangan ataupun dengan mulutnya.

 

3. Kucing Berlarian Sendirian Karena Ketakutan

Alasan lainnya mengapa kucing berlarian sendirian adalah karena kucing ketakutan. Kucing bisa melakukan ini karena si kucing takut dengan kucing lainnya yang baru saja ia lihat, kucing takut dengan hewan lainnya ataupun bisa jadi si kucing ketakutan karena baru saja melihat sesuatu yang tampak mengerikan baginya.

 

4. Kucing Berlarian Karena Di Kejar Kucing Lainnya

Kucing pun bisa melakukan hal ini karena si kucing peliharaan sedang di kejar kucing lainnya. Ini biasanya sering terjadi ketika kucing bermain dengan kucing lainnya ataupun di saat kucing tengah berkelahi dengan kucing lainnya.

Karena kucing larinya terlalu kencang dan tak terkejar oleh kucing yang satunya maka ini tampak bagi kita seolah si kucing tengah berlari sendirian. Padahal sebenarnya kucing melakukannya karena ia di kejar kucing lainnya karena bermain ataupun karena berkelahi.

 

Itulah dia beberapa penyebab yang membuat kucing suka berlarian sendirian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url