Apa Arti Kucing Duduk Di Pangkuan Kita ? Ternyata Ini Artinya !

Bukan cuma hobi tidur saja, kucing juga senang duduk berdiam diri. Mereka melakukan hal ini sembari memandangi apa yang di dihadapan mereka. Kucing pun terkadang melakukan hal ini untuk mengistirahatkan tubuh mereka sebelum pada akhirnya mereka akan melanjutkan rutinitas hariannya.

 

Apa Arti Kucing Duduk Di Pangkuan Kita


Selain beberapa hal di atas, ada banyak alasan lainnya mengapa kucing duduk seperti kucing duduk supaya ia bisa menjilati kaki depannya, kucing sengaja duduk agar ia bisa membersihkan bagian samping dan belakang tubuhnya dan sebagainya.

Lalu bagaimana dengan kucing yang duduk di atas pangkuan manusia ? Apa arti atau tujuan sebenarnya kucing melakukan hal ini Nah bagi kamu yang ingin tahu kenapa kucing duduk di pangkuan kita, kamu wajib membaca tulisan Anggora ini.

 

Apa Arti Kucing Duduk Di Pangkuan Kita

Walaupun kita merasa bahwa kucing tak punya kecerdasan yang tinggi seperti yang layaknya manusia miliki namun perlu kamu tahu bahwa kucing adalah hewan yang bersikap masuk akal. Setiap tindakan yang kucing lakukan selalu memiliki arti tersendiri baginya.

Kucing akan melakukan sesuatu karena alasan tertentu. Mungkin ini berbanding terbalik dengan salah satu julukan kucing yaitu "hewan berprilaku random" namun kenyataannya memanglah demikian. Ada beberapa arti tersendiri kenapa kucing kadang kala duduk di pangkuan kita.

Beberapa diantaranya antara lain :

1. Kucing Duduk Di Pangkuan Kamu Karena Ia Butuh Perlindungan

Arti pertama mengapa kucing tiba-tiba mau duduk di pangkuan kita adalah karena kucing ketakutan dan butuh perlindungan. Untuk memastikan apakah kucing memang butuh perlindungan atau tidak maka cobaah perhatikan kucing kamu.

Lihatlah apakah kucing kamu datang kepada kamu dalam keadaan berlari, lihat apakah nafasnya terengah-engah dan lihatlah apakah kucing peliharaan kamu terlihat sedang merasa ketakutan. Jika iya maka kucing duduk di pangkuan kamu hanya karena ia butuh perlindungan dari kamu.

Biasanya hal ini terjadi ketika ada kucing lainnya yang mengejarnya atau hewan lain yang mencoba membahayakannya. Selain di karenakan oleh hewan, ini bisa juga terjadi karena kucing di jahili oleh manusia atau kucing melihat benda yang terlihat menakutkan baginya.


2. Kucing Duduk Di Pangkuan Kamu Karena Ia Merasa Lapar

Beberapa kucing akan duduk di pangkuan pemiliknya di saat mereka merasa lapar. Ini biasanya terjadi ketika pemilik kucing lupa memberi makan kucing atau pemilik kucing terlambat untuk memberi makan kucing dari jadwalnya yang seharusnya.

Ini membuat kucing akan datang dan duduk di pangkuan pemiliknya sebagai cara mereka memperingatkan pemiliknya bahwa mereka belum di beri makan dan saat ini mereka sedang merasa sangat kelaparan.

Selain karena hal itu, beberapa kucing juga melakukan duduk pada pangkuan manusia sebagai salah satu cara mereka merayu pemiliknya atau manusia di sekitarnya agar memberikan mereka makanan tambahan atau memberikan mereka cemilan.


3. Kucing Duduk Di Pangkuan Kamu Karena Kebiasaan

Beberapa kucing hanya sekedar duduk di pangkuan kita. Alasannya hanya karena kucing memang terbiasa duduk di pangkuan manusia. Penyebab hal ini hanyalah karena tindakan kita yang membuat perilaku ini menjadi terbentuk pada kucing

Kita membiasakan kucing duduk di pangkuan kita saat kucing masih kecil. Ini membuat kucing menjadi terbiasa, itulah mengapa ketika kita duduk di sofa atau bangku, seringkali kucing akan duduk di paha kita.


4. Kucing Duduk Di Pangkuan Kamu Karena Ingin Istirahat Disana

Sewaktu kucing tidur di pangkuan kamu, kucing mungkin melakukan hal ini hanya karena ia memang ingin istirahat di sana. Saat kucing ingin istirahat maka kucing tak jarang akan duduk di paha kita para manusia.

Mereka akan duduk diam di sana sambil memejamkan mata mereka. Beberapa saat kemudian bila mana kita membiarkan kucing tetap diam pada pangkuan kita, maka kamu akan melihat kucing akan terbaring dalam keadaan tidur.


5. Kucing Duduk Di Pangkuan Kamu Untuk Menarik Perhatian

Beberapa kucing melakukan hal ini hanya karena mereka ingin di perhatikan. Saat kucing ingin di perhatikan tak jarang kucing akan duduk di pangkuan kita sembari melakukan beberapa hal lainnya di sekitar kita.

Contohnya adalah kucing akan mencakar-cakar baju kita, kucing akan menggigit lengan kita, kucing juga akan menangkap tangan kita yang sedang bergerak ke sana kemari dan melakukan beberapa hal lainnya untuk menarik perhatian kita.


6. Kucing Duduk Di Pangkuan Kamu Karena Ia Sangat Menyayangi Dan Percaya Pada Kamu

Kucing di duduk di pangkuan seseorang bisa jadi merupakan pertanda bahwa si kucing menyayangi orang tersebut dan merasa percaya padanya. Soalnya kucing tak akan mau duduk di sembarangan pangkuan orang.

Coba perhatikan kucing kamu, apakah ia mau duduk di pangkuan orang asing ataupun duduk di pangkuan orang yang sering menjahilinya ataupun memarahinya ? Tentu saja tidak. Ini semakin menguatkan fakta bahwa arti kucing duduk di pangkuan kita adalah karena ia sayang serta percaya pada kita.


Itulah dia beberapa arti dari kucing yang suka duduk di pangkuan manusia. Kini kamu sudah tahu apa saja arti dari perbuatan kucing kamu yang suka duduk di pangkuan manusia. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url