Kenapa Kucing Tiba Tiba Manja Ke Kita ? Ini Alasannya !

Kucing adalah hewan imut yang menggemaskan. Hewan ini sama dengan hewan lainnya, mereka juga butuh yang namanya perhatian. Namun meskipun kucing butuh di perhatikan namun hewan ini cenderung cuek terhadap manusia.

 

Kenapa Kucing Tiba Tiba Manja Ke Kita


Bukan cuma cuek ke seseorang yang ia kenal, kucing juga bisa di bilang cukup cuek terhadap mereka yang jadi pemiliknya. Bagi mereka yang memelihara kucing mungkin sudah terbiasa dengan hal ini dan tak mempermasalahkannya sama sekali.

Malahan banyak dari mereka yang menganggap sikap kucing yang cuek ini merupakan daya tarik tersendiri yang ada pada kucing. Justru bagi pemilik kucing, perilaku yang aneh adalah bila mana si kucing peliharaan kesayangan mendadak menjadi manja.

Ini membuat mereka merasa heran serta bertanya-tanya kenapa kucing tiba tiba manja ? Bukan cuma mereka beberapa dari kita yang mengalami hal serupa juga mungkin akan bertanya-tanya mengenai hal ini.

Kenapa sih kucing tiba-tiba manja seperti ini ? Ketahui alasannya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini.


Kenapa Kucing Tiba Tiba Manja Ke Kita ?

Meskipun kucing adalah hewan yang suka berprilaku random namun bagi Anggora sendiri kucing adalah hewan yang cukup rasional atau beralasan. Karena itulah ketika kucing secara tiba-tiba manja ke kita maka tentu ada alasan di balik hal ini.

Beberapa penyebab utama yang membuat kucing seperti ini antara lain :

1. Kucing Kamu Mendadak Manja Karena Lapar

Kalau Anggora sendiri sewaktu melihat kucing milik Anggora mendadak manja maka yang pertama terpikirkan di otak Anggora adalah si kucing kesayangan sedang kelaparan. Kucing biasa melakukan hal ini di saat ia kelaparan entah karena sudah waktunya makan ataupun karena kita kelupaan memberinya makan.

Selain itu kucing juga melakukan hal ini untuk makanan ringan. Karena itu saat kamu melihat kucing kamu bermanja pada kamu cobalah memberikan ia makanan dan lihatlah reaksinya. Biasanya kalau alasan ia manja karena lapar maka setelah ia kenyang ia akan kembali cuek pada kamu, hehehe.


2. Kucing Kamu Mendadak Manja Karena Sedang Hamil

Apakah kucing kamu yang tiba-tiba berprilaku manja adalah kucing yang sedang hamil. Jika iya, maka besar kemungkinan ini adalah penyebab utama yang membuat perilaku kucing yang tadi biasa atau cuek menjadi sangat manja.

Bila ini terjadi pada kucing kamu yang sedang hamil maka kamu tak perlu khawatir, ini hal yang biasa terjadi pada kucing yang sedang hamil dan ini cukup normal bagi kucing hamil. Cukup manjakan kucing kamu dan beri perhatian padanya agar ia merasa senang.

 

3. Kucing Kamu Tiba-Tiba Manja Karena Sedang Birahi

Serupa dengan manusia kucing juga punya keinginan untuk kawin. Di saat kucing masuk masa kawin maka birahi kucing akan meningkat terhadap kucing lain yang memiliki jenis kelamin yang berbeda darinya.

Untuk kucing betina yang birahi umumnya mereka akan menjadi sangat manja ketika berjumpa dengan pemilik ataupun orang yang ia kenal. Mereka akan menggosok-gosokkan kepalanya dan tubuhnya atau bahkan tidur di pangkuan orang yang berada di dekatnya.

Hal ini sangat berbeda dengan kucing jantan yang sedang birahi, kucing jantan yang sedang birahi tak akan ada sikap manja-manjanya sama sekali. Kucing lebih cuek dan malah si kucing akan lebih senang di luar rumah serta jarang pulang kerumah.

 

3. Kucing Kamu Mendadak Manja Karena Ada Maunya

Kucing kamu mendadak manja karena ada maunya. Seperti kucing ingin di beri makanan, ingin di ajak bermain atau ingin di biarkan tidur di kasur bersama kamu, ingin mendapatkan perlindungan dari kamu dan sejenisnya.

Selain beberapa hal yang baru Anggora sebutkan di atas, kucing juga melakukan ini untuk mendapatkan perhatian ataupun kasih sayang. Contohnya adalah perilaku manja pada kucing hamil ataupun kucing yang sedang birahi.

 

5. Kucing Kamu Tiba-Tiba Manja Karena Akan Mati

Sewaktu kucing akan mati, kucing biasanya akan tahu kapan ia akan mati. Kalau kucing peliharaan kamu secara tiba tiba menjadi manja tanpa adanya alasan yang jelas maka kamu mesti curiga bahwa ada sesuatu yang salah pada kucing kamu dan mungkin kamu akan berpisah dengan kucing kamu.

Karena kita tak tahu kapan kucing pergi untuk selamanya maka agar tak ada penyesalan maka sebaiknya rawat kucing dengan baik serta selalu sayangi dia dan saat ia bermanja maka balaslah sikap manjanya dengan memanjakannya.

Umumnya alasan kelima ini barulah bisa kita sadari beberapa hari atau minggu setelah kematian kucing atau kehilangan si kucing. Anggora bisa mengatakan demikian karena Anggora sendiri pernah merasakannya dan pemilik kucing lainnya juga begitu.

 

Itulah dia beberapa alasan mengapa kucing tiba tiba menjadi manja ke kita. Kini kamu sudah tahu apa saja alasannya bukan. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url