Kenapa Kucing Suka Tidur Di Paha Kita ? Ternyata Ini Sebabnya !

Kucing merupakan hewan yang hobi tidur. Mereka senang tidur di mana saja, mereka bisa tidur di lantai, di atas meja, di dekat perangkat elektronik, di atas sofa atau kasur dan beberapa tempat lainnya yang menurutnya cocok untuk tidur.

 

Kenapa Kucing Suka Tidur Di Paha Kita


Selain beberapa tempat yang baru saja Anggora sebutkan di atas, ada satu tempat lainnya yang kucing sukai untuk tidur. Tempat tersebut adalah paha manusia. Meskipun tak semua kucing peliharaan suka tidur di paha mkanusia namun beberapa di antaranya memiliki kesenangan tidur di paha kita.

Walaupun saat mereka bangun mungkin mereka cuek dan selalu mengabaikan kita tetapi saat mereka hendak tidur mereka malah sering kali memilih tidur di paha kita. Melihat kucing yang suka tidur di paha, kamu mungkin heran dan bertanya mengapa kucing suka tidur di sana.

Agar tak penasaran mengenai hal ini dan kamu bisa lebih paham mengenai alasan kucing kamu suka tiduran di paha maka kamu wajib membaca tulisan Anggora berikut ini. Baca hingga akhir ya sobat Anggora.


Kenapa Kucing Suka Tidur Di Paha Kita ?

Sewaktu kucing tidur di paha kita, kucing tak hanya sekedar tidur di sana. Pastinya ada beberapa penyebab yang membuat kucing senang tidur dengan kita karena jikalau tidak maka mustahil bagi kucing suka untuk tidur di sana.

Sebenarnya berdasarkan apa yang Anggora tahu ada beberapa alasan sederhana yang membuat kucing suka tidur di paha seseorang. Penyebabnya antara lain :

1. Keamanan

Kucing adalah hewan yang waspada baik itu di alam liar maupun di dalam rumah. Ini membuat kucing selalu memilih tempat-tempat yang di rasa aman setiap kali mereka hendak mengistirahatkan tubuh mereka.

Paha manusia merupakan salah satu tempat yang menurut kucing aman untuk tidur. Ini karena saat mereka tidur di paha kita, kucing tak perlu lagi memikirkan keamanan dirinya sebab di dekatnya ada manusia yang cukup kuat yang bisa menjaganya dari ancaman apapun.


2. Permukaannya Yang Keras Namun Terasa Lembut

Selain karena merasa aman, kucing juga menyukai paha kita untuk tempat tidurnya karena permukaannya. Kucing sangat menyukai permukaan yang keras namun lembut untuk di jadikan tempat tidur mereka.

Karena kriteria ini cocok dengan paha kita maka tak jarang kucing akan memilih untuk tidur di paha kita setiap kali ia mengantuk.

 

3. Hangat Dan Nyaman

Kehangatan dan kenyamanan juga merupakan salah satu faktor penyebab mengapa kucing sering kali memilih paha kita untuk tempat tidurnya. Umumnya sering kali terjadi ketika suhu udara di sekitar kita cukup dingin.

Dimana ketika suhu udara cukup dingin maka kucing akan berusaha menemukan tempat yang dapat menstabilkan suhu tubuhnya dan membuatnya merasa hangat. Oh ya bukan cuma karena sekedar hangat saja, ketika kucing nyaman tidur di sana maka kucing juga akan senang tidur di atas paha kita.


4. Aroma Tubuh Kita

Kucing memiliki indera penciuman yang sangat baik. Kemampuan ini membuat kucing mudah mengenali sesuatu hal. Ketika menurutnya ada aroma yang menarik di tubuh kamu maka kucing akan senang berada di sekitar kamu.

Kucing akan senang dekat dengan kamu ataupun tiduran di atas paha kamu. Begitu juga sebaliknya, ketika ada aroma yang kucing benci melekat pada tubuh kamu, pastinya si kucing akan terlihat benci dengan kamu dan tampak selalu berusaha menjauhi kamu.


5. Bau Kita

Penglihatan kucing memang tak sebaik penglihatan manusia sehingga kucing tak bisa terlalu mengandalkan penglihatannya sehingga kucing lebih mengandalkan indera penciumannya dalam mengenali hal-hal di sekitarnya.

Termasuk salah satunya adalah mengenali tuannya. Dengan mencium bau seorang manusia, kucing dapat dengan mudah menentukan siapa orang tersebut, apakah musuh, teman ataukah pemilik kesayangannya.

Ketika kucing tahu bahwa bau ini adalah bau pemilik kesayangannya maka kucing akan merasa senang berada di dekatnya dan jika kucing kelelahan dan ia ingin beristirahat maka tak jarang ia akan tidur di paha kita.


6. Hubungan Emosional

Meskipun kucing hanyalah hewan namun kucing juga bisa merasakan hubungan emosional. Bahkan bisa di bilang kucing lebih peka mengenai hal ini di bandingkan manusia itu sendiri sebab kucing adalah hewan yang sangat peka terhadap energi dan perasaan manusia.

Kucing akan tidur di paha kita untuk membina hubungan emosional dengan kita contohnya ketika kita sedang sedih maka kucing sering kali akan tidur di paha kita untuk menghibur kita yang tengah bersedih.

Oh iya selain untuk membina hubungan dengan manusia, tidurnya kucing di paha kita merupakan pertanda dari kucing bahwa ia sepenuhnya memiliki kepercayaan yang besar bagi kita.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai penyebab kucing suka tiduran di paha kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url