Kucing Melotot ? Ini Penyebabnya !

Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan dan punya beberapa perilaku yang unik. Ada banyak sekali perilaku yang di miliki oleh kucing seperti kucing suka tidur di lantai, kucing suka menggigit tangan kita atau kaki kita, kucing suka tidur di paha dan lainnya.


Penyebab Kucing Melotot


Pada kesempatan kali ini Anggora tak akan membahas beberapa perilaku unik kucing yang baru saja Anggora sebutkan di atas. Anggora hanya akan membahas mengenai perilaku kucing yang suka melotot.

Kucing terkadang suka melotot terhadap kita ataupun terhadap hal lainnya. Melihat kucing yang berperilaku seperti ini pastinya akan membuat kita bertanya-tanya dalam hati mengapa kucing terkadang suka mememeloti hal tertentu.

Mengapa kucing seperti ini ? Baca penjelasannya pada tulisan Anggora ini.

 

Penyebab Kucing Melotot ?

Terkadang kita sering menjumpai kucing kita tengah melotot. Entah itu melotot ke arah kita ataupun kucing tengah melotot terhadap hal lainnya. Ketika kucing melotot, ini pastinya di sebabkan oleh suatu alasan tertentu.

Karena kucing tak mungkin melakukan hal ini tanpa memiliki alasan. Nah berdasarkan apa yang Anggora ketahui, ada beberapa alasan utama mengapa kucing senang melotot seperti ini. Alasannya yaitu :

1. Kucing Melihat Hal Menarik

Penyebab yang pertama adalah kucing melotot karena ia melihat hal menarik. Ini umum terjadi pada semua kucing tanpa terkecuali. Sewaktu mereka melihat hal yang menarik maka kucing akan melihatnya dengan serius dan memelototinya.


2. Melihat Hewan Buruan

Melototnya kucing juga bisa di sebabkan oleh kucing yang secara tak sengaja melihat hewan yang bisa ia buru. Kucing akan melihat buruan secara hati-hati dan lalu ketika kucing merasa bahwa hewan tersebut bisa di buru maka kucing akan mendekatinya secara perlahan.

Selanjutnya kucing akan melihat hewan tersebut dengan hati-hati sebelum ia memutuskan untuk memangsa hewan ini.


3. Kucing Melihat Ancaman

Bukan cuma hewan buruan saja, saat kucing melihat ancaman berupa musuhnya ataupun hewan yang bisa memangsanya maka kucing akan terus memelototi sesuatu yang di anggap musuhnya ini dari kejauhan.

Nah ketika hewan ini mendekat dan kucing merasa bahwa dirinya dalam bahaya maka kucing akan berlari menjauhi subjek yang di awasinya ini dan pergi bersembunyi.


4. Kucing Melihat Betina Yang Ia Ingin Kawini

Coba cari tahu apa yang sedang kucing kamu pandang. Bila ternyata kucing sedang memandang kucing betina maka kamu dapat berkesimpulan bahwa inilah penyebabnya dan besar kemungkinan  kucing kamu sedang birahi.

Kucing yang ia lihat saat ini mungkin adalah kucing yang ia ingin kawini. Inilah mengapa kucing melihat kucing lainnya ini sambil melotot.


5. Kucing Sedang Sakit

Melototnya kucing juga bisa di karenakan kucing sedang sakit. Ketika mata kucing terlihat melotot dan matanya tampak kosong, tak bercahaya dan jarang berkedip maka melotonya kucing karena ia sedang merasakan rasa sakit yang luar biasa yang membuat dirinya merasa tak nyaman.


Itulah dia beberapa penyebab kenapa kucing melotot. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url