Arti Kucing Tidur Di Dada Kita ? Ternyata Ini Artinya !

Kucing merupakan hewan terbanyak yang di pelihara di seluruh belahan dunia selain anjing, burung dan sejenisnya. Indonesia pun termasuk salah satu dari negara yang penduduknya cukup banyak memfavoritkan kucing sebagai hewan peliharaan.

 

Arti Kucing Tidur Di Dada Kita


Mereka yang memelihara kucing umumnya karena mereka jatuh hati dengan rupa dan bentuk kucing yang menggemaskan. Tak hanya itu saja, perilaku kucing yang unik serta sulit di tebak juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka yang memelihara kucing.

Bicara soal perilaku unik kucing, ada satu perilaku kucing yang cukup unik yang membuat orang yang menjadi targetnya gemas dan penasaran. Perilaku tersebut adalah kucing yang kadang kala senang tidur di atas dada orang yang berada di sekitarnya.

Sebenarnya apa sih arti dari kucing yang tidur di atas dada kita ? Bagi kamu yang penasaran akan hal ini serta ingin tahu jawabannya maka kamu wajib membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Apa Arti Kucing Tidur Di Dada Kita ?

Beberapa dari kita mungkin pernah menemukan bahwa kucing peliharaan kesayangan yang kita pelihara mendadak melompat ke atas dada kita kemudian mereka akan tidur di sana untuk beberapa saat sampai mereka puas.

Melihat kucing yang berperilaku seperti ini tentunya kita sebagai pemilik akan penasaran dengan apa arti sebenarnya dari kucing yang melakukan hal ini. Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri ada beberapa arti dari kucing yang tidur di atas dada.

Beberapa arti tersebut antara lain :

1. Kucing Tidur Di Dada Kita Untuk Mendapatkan Perhatian Kita

Arti pertama dari kucing yang tidur di atas dada kita adalah kucing sedang mencari perhatian dari kita. Ketika kucing melakukan hal ini untuk mencari perhatian kita, umumnya kucing hanya akan tidur sebentar di atas dada kita.

Sewaktu kucing sudah mendapatkan perhatian yang ia butuhkan dari kita maka kucing akan bergegas turun dari atas dada kemudian kucing akan pergi menjauh dari kita. Jadi  saat kucing melakukan hal ini itu berarti kucing hanya sedang ingin mencari perhatian dari kita.

 

2. Kucing Tidur Di Dada Kita Untuk Mendapatkan Kasih Sayang Dari Kita

Selain untuk mendapatkan perhatian dari kita, tindakan kucing yang tidur di atas dada kita juga bisa berarti bahwa kucing sedang berusaha mendapatkan kasih sayang dari kita. Kasih sayang yang di maksud di sini bukan dalam artian hal yang aneh.

Namun kasih sayang berupa elusan pada bagian tertentu tubuh kucing, ucapan pujian atau kasih sayang yang kita lontarkan ke kucing, meluangkan waktu sebentar untuk si kucing dan sejenisnya.

 

3. Kucing Tidur Di Atas Dada Hanya Karena Ia Memang Ingin Tidur Di Sana

Kucing tidur di atas dada bisa juga tak berarti apa-apa sama sekali. Kucing tidur di sana mungkin karena kucing cuma kelelahan dan ingin tidur di atas dada kita untuk beberapa saat agar rasa lelahnya hilang. Kucing tak punya tujuan lain selain hanya untuk tidur.

 

4.Kucing Tidur Di Atas Dada Kita Untuk Menghangatkan Tubuhnya

Sewaktu suhu udara di sekitar rumah yang kita tinggali cukup dingin dan di luar batas toleransi tubuh kucing, kucing umumnya akan berusaha menghangatkan tubuhnya dengan berkumpul dengan kucing lainnya yang ada di dalam satu rumah atau kucing akan berada di tempat-tempat yang menurutnya hangat.

Dada merupakan salah satu tempat yang menurut kucing cukup hangat dan bisa membantunya untuk menghangatkan tubuhnya. Inilah mengapa kucing akan senang berada di sanasana ketika ia merasa kedinginan.

 

5. Kucing Tidur Di Atas Dada Sebagai Salah Satu Bentuk Interaksi Kucing Dengan Manusia

Tidurnya kucing di atas dada manusia bisa juga merupakan salah satu bentuk interaksi kucing dengan manusia. Kucing melakukan hal ini hanya karena ingin lebih dekat dengan pemiliknya yang ia cintai.

 

6. Kucing Tidur Di Atas Dada Kita Untuk Mencari Perlindungan

Kucing tidur di dada kita bisa juga merupakan pertanda bahwa si kucing kesayangan tengah berlindung pada kita. Ini biasa terjadi ketika kucing di intimidasi kucing lainnya dan tak mampu melawan balik akibatnya kucing yang merasa ketakutan akan mencari perlindungan.

Kucing akan berlindung kepada mereka yang bisa melindunginya. Kucing pada awalnya hanya ingin berlindung sementara namun terkadang saat kucing berada di atas dada kita, kucing tak jarang akan ketiduran karena merasa sangat aman dan nyaman.

 

Itulah dia beberapa arti dari kucing yang tidur di atas dada kita. Kini kamu sudah tahu bukan apa saja artinya. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat pembaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url