Apa Yang Mesti Kita Lakukan Bila Tak Sengaja Makan Bekas Kucing ? Ini Jawabannya !

Dalam kehidupan akan ada saat di mana kita akan mengalami momen yang tak terduga yang mana ini bisa membuat kita merasa panik, canggung ataupun malu. Momen ini biasanya akan menjadi salah satu pengalaman yang membekas bagi mereka yang mengalaminya.

 

Tak Sengaja Makan Bekas Kucing


Momen tak terduga ini akan terjadi pada siapapun juga tanpa terkecuali termasuk pada kita para pecinta kucing. Salah satu momen yang tak terduga yang mungkin pernah kita alami adalah kita tanpa sengaja memakan makanan yang sudah terlebih dahulu di makan oleh kucing.

Ini akan membuat kita sebagai pemilik merasa jijik sekaligus merasa khawatir kalau dengan memakan makanan ini bisa mempengaruhi kesehatan dan membuat kita jatuh sakit. Tak hanya itu saja, kita pun bingung atas tindakan apa yang mesti kita lakukan ketika kita memakan makanan bekas kucing.

Nah untuk menghilangkan rasa khawatir sekaligus menjawab pertanyaan mengenai hal ini, kamu wajib membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Apa Yang Mesti Kita Lakukan Bila Tak Sengaja Makan Bekas Kucing ? 

Ketika memakan makanan bekas kucing sebagian dari kita mungkin ada yang langsung panik. Sebaiknya jangan panik dan tetaplah tenang. Ketika kamu sudah merasa tenang maka selanjutnya yang perlu kamu lakukan cobalah untuk memuntahkan makanan yang baru saja kamu makan.

Bila kamu berhasil memuntahkannya maka selanjutnya kamu bisa merasa aman. Meskipun kamu bisa merasa aman tapi tetap saja kamu harus mengawasi kondisi tubuh kamu. Jika kamu merasa ada yang tak beres dengan tubuh kamu walaupun kamu telah memuntahkan makanan maka jangan di biarkan.

Segeralah periksakan diri kamu ke dokter terdekat. Bila dokter mengatakan tak ada masalah maka kamu bisa kembali merasa aman dan bernafas lega namun bila sebaliknya maka kamu mungkin butuh sedikit perawatan lanjutan dengan menggunakan obat-obatan tertentu.

Lalu bagaimana jikalau kita gagal memuntahkan makanan bekas kucing yang telah kita makan ? Sebenarnya Anggora tak bisa mengatakan hal ini aman atau tidak bagi kamu namun dalam kebanyakan kasus tak ada masalah kesehatan yang terjadi pada orang yang memakan makanan bekas kucing.

Terutama bagi mereka yang memiliki sistem imunitas yang kuat maka hal ini sepertinya bukan masalah bagi mereka. Hanya saja ini akan menjadi pengalaman yang menjijikkan pada sebagian pemilik kucing dan bisa juga menjadi pengalaman yang membuat sedikit trauma.

Oh iya meskipun berdasarkan beberapa kasus tak ada masalah bagi mereka yang memakan makanan bekas kucing tetapi untuk menghindari terjadinya sesuatu yang buruk maka sebaiknya periksakan diri ke dokter hewan.


Pelajaran Yang Mesti Kita Ambil Di Peristiwa Ini

Peristiwa yang terjadi pada kita ini bisa membuat kita mendapatkan pelajaran tertentu. Beberapa pelajaran tersebut antara lain :

  • Jangan meletakkan makanan di sembarang tempat agar kucing tak memakannya tanpa sepengetahuan kita

  • Letakkan makanan di tempat aman yang tak terjangkau kucing

  • Jangan meninggalkan makanan meskipun sebentar kecuali jika ada orang lain di sana yang menjaga makanan yang telah kita tinggalkan tersebut

  • Pastikan memberi kucing cukup makan agar kucing tak suka mencuri makanan

  • Awasi selalu kucing kamu di saat kamu sedang makan, ini perlu dilakukan untuk mencegah kucing menggigit makanan kita. Bila perlu kamu bisa mengasingkan kucing kamu ke ruangan lainnya agar mereka tak mengganggu waktu makan kamu

  • Pastikan untuk selalu memotong kuku kucing kamu dan menyikat giginya agar makanan bekas yang ia makan tak akan terlalu membahayakan kamu ketika kamu tanpa sengaja memakannya


Beberapa hal di atas dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita untuk mencegah hal serupa berlaku lagi di lain hari.


Tindakan Kita Terhadap Kucing

Memanglah tindakan kucing ini di dasari oleh suatu alasan tertentu namun tetap saja kucing melakukan hal ini bukan dengan tujuan jahat. Mau itu kucing peliharaan kita sendiri ataupun kucing liar, mereka sama sekali tak berniat buruk pada kamu.

Kucing melakukan ini karena mungkin penasaran dengan makanan dan tidak menyadari batasan yang kita tetapkan. Karena itulah jika ini terjadi pada kamu maka jangan langsung melakukan suatu tindakan hukuman pada kucing dalam keadaan emosi.

Tenangkanlah dirimu dahulu barulah setelahnya kamu cukup usir kucing menjauh dari kamu untuk sementara sebagai hukumannya. Jangan memukul kucing atau langsung membuang kucing karena masalah ini.

Karena jikalau kamu melakukannya maka kelak suatu hari nanti akan ada penyesalan yang berbekas dalam hatimu.


Apa Bahaya Memakan Makanan Bekas Kucing ?

Dari beberapa artikel yang Anggora pernah baca, di sana di katakan bahwa tak ada resiko kesehatan signifikan yang berkaitan dengan ketidaksengajaan seseorang memakan makanan bekas kucing. Anggora sendiri pun pernah mengalaminya dan tak jatuh sakit.

Namun meskipun begitu jika kamu ragu dan tubuh kamu merasa tak enak sesaat setelah memakan makanan bekas gigitan kucing maka tak ada salahnya memeriksakan diri kita ke dokter untuk menghilangkan keraguan sekaligus untuk menghindari kejadian yang tak kita inginkan. 


Mungkin itu saja pembahasan mengenai hal ini, semoga apa yang kamu baca dari tulisan Anggora ini dapat bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url