4 Mitos Kucing Liar Mati Di Rumah

Mitos Kucing Liar Mati Di Rumah | Kucing mati akan mengundang kesedihan bagi sang pemilik. Apalagi jika kucing yang mati tersebut merupakan kucing yang kita pelihara sejak kecil serta merupakan satu-satunya kucing kesayangan kita. Tentunya ini akan menambah rasa sedih kita ketika kucing tersebut mengalami kematian.

 

Mitos Kucing Liar Mati Di Rumah
Ilustrasi Kucing Liar Mati Di Rumah


Lalu bagaimana dengan kucing liar yang meninggal ataupun mati di halaman ataupun di dalam rumah kita ? Bila kita adalah seorang cat lovers yang hobi berinteraksi serta memberikan makanan untuk kucing liar yang mampir dan nongkrong di rumah kita, tentulah hal ini juga akan membuat kita sedih. Namun jika kita bukan lah orang yang menyukai kucing, maka kematian ini hanyalah hal biasa.

 

4 Mitos Kucing Liar Mati Di Rumah

Banyak orang yang mengaitkan kematian kucing liar di pekarangan ataupun di dalam rumah dengan bermacam hal. Sebagian arti mitos tersebut mungkin saja benar namun sebagiannya lagi mungkin saja salah. Berikut ini mitos kucing liar mati di rumah dan pembenarannya :


1. Pertanda Penyakit

Banyak yang beranggapan bahwa kucing liar yang mengalami kematian di rumah orang lain adalah pertanda penyakit. Mitos ini tak sepenuhnya benar. Karena bisa saja kucing yang mati tidaklah mati karena penyakit namun karena kelaparan, kehausan dan di tabrak. Mitos ini boleh di bilang setengah benar dan setengah salah.

Karena itu saat ada kucing liar mati di rumah, pastikanlah dulu apakah kucing tersebut mati karena sebelumnya ia terserang penyakit.

 

2. Pembawa Kesialan

Ada juga yang mengaitkan kematian kucing liar di rumah dengan mitos pembawa sial. Mitos ini sepenuhnya salah karena di rumah saya sendiri banyak kucing liar mati, dan saya sendiri tak mengalami kesialan ringan maupun fatal.

Sebagai seorang yang beragama baik itu kristen, hindu, budha, terutama untuk yang beragama muslim kita mesti percaya bahwasanya nasib baik dan buruk itu bukanlah karena suatu pertanda maupun mitos tetapi karena kehendak yang maha kuasa.


3. Pembawa Kemujuran

Selain menganggap kucing liar mati di rumah adalah sumber pembawa sial, ternyata ada juga yang menganggap kucing mati ini sebagai pembawa kemujuran alias nasib baik. Kepercayaan ini salah karena seperti yang saya jelaskan di atas bahwa seluruh nasib itu sendiri datang dari sang pencipta.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri gak ada tuh yang namanya nasib baik atau mujur karena kucing liar mati di rumah. Yang ada nasib saya malah seperti biasanya.


4. Pertanda Kematian

Kucing liar mati di rumah juga kadang kala di kaitkan dengan mitos akan adanya anggota keluarga rumah tersebut yang akan mati atau meninggal. Karenanya ada sebagian orang yang ketakutan dan langsung membuang kucing jauh dari rumahnya. Bukannya menguburnya malah ia dengan tega membuangnya ke sembarang tempat hanya karena sebuah mitos yang belum tentu benar.


Kucing Liar Mati Di Rumah Pertanda Apa ?

Kematian kucing liar di sekitar rumah bisa berarti merupakan sebuah pertanda bagi kita. Apa saja pertanda itu ? Arti pertanda tersebut bisa kamu lihat di bawah ini.


1. Rumah Sepi, Aman Dan Nyaman

Kucing yang mendekati kematiannya biasanya selalu menyendiri dan mencari tempat-tempat yang di rasanya sepi, tersembunyi, aman dan nyaman. Karena itulah jika ada kucing liar mati di sekitar rumahmu maka itu pertanda bahwa rumahmu adalah tempat sepi, aman, nyaman sekaligus tempat yang kucing liar rasa merupakan tempat terbaik baginyanya untuk menemui ajalnya.


2. Sedang Menguji Kita

Mungkin saat ini sang pencipta sedang menguji kita. Apakah di saat ada sosok makhluk lain yang tak bernyawa di hadapan kita, kita akan tergerak menguburnya ataukah membiarkan bahkan membuangnya begitu saja. Intinya kejadian ini pertanda pencipta sedang menguji apakah kita masih memiliki sikap manusiawi atau tidak.


3. Teguran Bagi Kita

Saat ada kucing mati di sekitar kita, itu adalah pertanda teguran dari yang kuasa untuk kita. Teguran bahwa hidup ini hanyalah sesaat dan kehidupan sesudah kematian adalah selamanya. Sehingga kita bisa menjadikan ini pelajaran hidup lalu menjalani hidup dengan menjadi manusia yang baik nan beriman.


4. Nasihat Untuk Berbagi

Kucing yang mati mungkin adalah kucing yang sebelumnya lewat di sekitar rumah kita untuk meminta makan atau minum. Karena kita silap atau tak ada niat berbagi maka kucing tersebut mati karena kelaparan ataupun kehausan.

Dengan adanya kejadian ini membuat kita paham betapa pentingnya saling berbagi sesama manusia dan juga berbagi ke makhluk hidup lainnya.


5. Pahala Dari Sang Pencipta

Kematian kucing liar juga bisa jadi pertanda pemberian pahala dari sang pencipta. Sang pencipta ingin merepotkan kamu dengan adanya si kucing. Saat kamu menguburnya maka kamu akan mendapatkan pahala yang besar dari-Nya.

 

6. Kamu Orang Baik

Mungkin semasa hidupmu kamu adalah orang yang ramah dan senang memberikan makanan serta minuman kepada kucing liar yang menghampirimu. Kamu juga senang bermain dengan mereka. Itulah mengapa di saat kematiannya kucing-kucing liar ingin dekat denganmu. Agar saat ia mati ia akan di perlakukan dengan baik seperti saat engkau memperlakukannya dengan baik di masa-masa hidupnya. 


Apa Yang Kita Lakukan Ketika Ada Kucing Mati Di Sekitar Rumah Kita ?

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika ada kucing yang mati di sekitar rumah kamu :

  • Memindahkan tubuh kucing ke tempat yang aman

  • Tempatkan di tempat yang tidak panas dan dingin

  • Membersihkan tubuhnya dari noda darah ( jika ada )

  • Membersihkan bekas darah yang ada di tanah tempat ia di temukan

  • Membungkus seluruh tubuhnya dengan kain

  • Menggali lubang makamnya ( Dalam Lubang Minimal 1 m agar tak di bongkar hewan lainnya )

  • Menguburkan kucing

  • Mendoakan kucing

  • Menempatkan penanda seperti batu atau kayu di atas makamnya. Ini di lakukan agar kita tak menginjak ataupun melangkahi makamnya


Demikian artikel mengenai mitos kucing liar mati  di sekitar rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk membagikannya ke kerabat ataupun akun sosial media kamu. 

Tags : kucing liar mati di rumah pertanda apa, arti kucing liar mati di rumah, mitos kucing liar mati di rumah, kucing liar mati di rumah kita, kucing liar mati di depan rumah, kucing liar mati di rumah menurut islam, mitos kucing liar mati di rumah menurut islam, mitos kucing liar mati di rumah kita

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url