Sebaiknya Kucing Tidur Dimana Sih ? Ternyata Ini Jawabnya !

Serupa dengan manusia, kucing juga membutuhkan tidur yang baik. Tidur bagi kucing sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuhnya. Itulah mengapa kucing sangat membutuhkan tidur yang cukup.

 

Sebaiknya Kucing Tidur Dimana


Oh iya bicara soal tidur pada kucing. Kucing umumnya tidur di sembarang tempat. Mereka bisa tidur di lantai, di dekat perangkat elektronik, pada sofa ataupun kasur dan di berbagai tempat lainnya yang mereka suka.

Melihat kucing yang sering kali tidur di sembarang tempat tentunya akan membuat kita sedikit khawatir dan bertanya-tanya dalam hati apakah tempat yang biasa kucing tiduri ini baik untuk si kucing.

Pertanyaan yang muncul ini adalah hal yang wajar sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kucing dan kesehatannya. Untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan ini kamu bisa mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Sebaiknya Kucing Tidur Dimana ?

Kucing adalah hewan yang suka tidur. Waktu tidur kucing cukup lama yakni sekitar 12-16 jam. Pada saat kucing tidur biasanya kucing sering kali berpindah tempat tidur. Hari ini bisa di sini dan hari esok mungkin sudah di tempat lainnya.

Melihat kucing yang suka tidur di berbagai tempat yang mana terkadang tempat-tempat ini kotor dan berbahaya sebagai tempat tidur, tentu kita sebagai pemiliki khawatir melihatnya. Tempat-tempat tersebut seperti lantai, di dalam kamar mandi, di atas atap, di dekat kabel dan sejenisnya.

Kita khawatir bahwa tempat-tempat ini tak baik bagi kesehatannya dan bisa membahayakan keselamatannya. Lalu sebaiknya di manakah kucing boleh tidur. Berikut ini beberapa kriteria tempat yang baik untuk tidur kucing berdasarkan para ahli.

1. Tempat Yang Aman

Yang pertama pastikan bahwa kucing kamu tidur di tempat yang aman. Tak peduli di mana saja tempatnya selama ini aman untuk tidur kucing maka tempat itu baik untuk tidur kucing. Tempat yang aman untuk tidur kucing, itu maksudnya bagaimana ?

Maksudnya adalah tempat-tempat tersebut tak akan mendatangkan bahaya apapun meskipun kucing tidur di sana dan tak akan mengancam keselamatan kucing. Salah satu contoh tempat yang aman untuk kucing tidur adalah tidur di atas karpet.


2. Tempat Yang Tenang

Kucing menyukai tidur di tempat yang tak berisik dan tenang. Ketika kamu melihat bahwa kucing tidur di tempat yang tenang dan merasa tidur nyeyak di sana maka biarkan saja. Ini adalah tempat terbaik baginya untuk tidur.

Bila kucing bisa tidur dengan nyenyak di tempat yang tenang maka ini akan bagus untuknya. Kualitas tidurnya akan meningkat yang mana ini sangat baik bagi proses pertumbuhan tubuhnya juga sangat baik untuk kesehatannya.


3. Ruangan Dengan Suhu Yang Tepat

Suhu ruangan juga sangat berpengaruh terhadap tidur kucing. Ketika kucing tidur pastikan ia tidur di dalam ruangan yang tidak terlalu panas dan tak terlalu dingin. Supaya kucing dapat tidur dengan nyaman dan kucing tak mudah jatuh sakit.


4. Tempat Yang Bersih

Tempat yang bersih merupakan tempat yang baik untuk kucing tidur. Penting bagi kita untuk memperhatikan apakah kucing tidur di tempat yang bersih atau tidak. Jika kucing tidur di tempat yang kotor sebaiknya pindahkan kucing ke tempat yang lebih bersih.

Lakukan ini untuk mencegah kucing terkena penyakit seperti penyakit kulit, penyakit pernafasan dan berbagai penyakit yang berkaitan dengan tempat kotor. Berarti tidur di lantai tak boleh dong bagi kucing ?

Boleh saja selama lantai yang kucing tiduri ini bersih dari segala kotoran dan tak terlalu dingin bagi kucing.

 

5. Intensitas Cahaya Rendah

Kucing sangat menyukai tempat yang tak terlalu terang untuk tidur atau tempat yang gelap untuk tidur. Tempat-tempat seperti ini adalah tempat yang nyaman baghi kucing dan dapat membuatnya tidur dengan lebih mudah.

Inilah mengapa terkadang kucing suka tidur di balik tembok, di balik pintu, kolong meja dan tempat-tempat lainnya yang minim akan cahaya.


6. Tempat Tidur Yang Telah Kita Sediakan Untuknya

Salah satu tempat terbaik bagi kucing untuk tidur adalah tempat yang telah kita sediakan khusus untuknya yang mana tempat ini sudah memenuhi beberapa kriteria yang Anggora sebutkan barusan di atas.

Oh iya tempat tidur khusus kucing bisa kita buat sendiri di rumah dengan mengikuti beberapa referensi yang ada di internet. Bila kamu cukup sibuk tak punya waktu untuk membuat tempat tidur khusus kucing sendiri, kamu juga bisa kok membeli tempat tidur khusus kucing yang siap pakai di petshop atau toko online.

 

Itulah dia beberapa kriteria tempat yang baik untuk kucing tidur. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url