Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Masuk Lemari !

Apakah kamu punya kucing peliharaan yang menggemaskan di rumah ? Jika iya maka pastinya kamu sudah biasa dengan perilaku tak biasa kucing kamu. Kucing terkenal dengan perilakunya yang random dan tak terduga.

 

Kenapa Kucing Suka Masuk Lemari

 

Salah satu dari banyaknya perilaku kucing tersebut adalah kucing peliharaan kita sangat memyukai masuk lemari. Setiap kali kucing melihat kita akan membuka lemari maka kucing akan bersiap sedia di samping kita untuk memasukinya.

Kucing suka melakukan hal ini ke lemari manapun tanpa terkecuali, terutama ke lemari pakaian. Bila kita membuka lemari meskipun hanya sedikit saja maka kucing akan berusaha membuka lemari ini sampai ia bisa memasukinya.

Perilaku kucing suka masuk lemari adalah hal yang umum bagi kucing tetapi apa yang membuat kucing senang sekali masuk ke dalam lemari ? Nah bagi kamu yang penasaran akan hal ini maka kamu dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora ini.

 

Kenapa Sih Kucing Suka Masuk Lemari ?

Kebanyakan kucing sangat suka sekali masuk ke dalam lemari ketika kita sedang membuka lemari ataupun ketika kita tanpa sengaja membiarkan lemari terbuka. Perilaku kucing yang seperti ini biasa kita temukan pada kucing dan ini adalah perilaku yang normal.

Melihat kucing yang senang berperilaku seperti ini tentunya ini akan membuat kita penasaran mengenai apa alasan kucing suka melakukan hal seperti ini. Apakah alasan kucing suka masuk lemari ? Berikut ini beberapa alasannya :

1. Rasa Penasaran

Kucing adalah hewan yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Karena alasan inilah kucing senang menjelajahi lingkungan sekitar ia tinggal. Kucing akan senang menjelajahi daerah sekitarnya terutama tempat-tempat yang asing baginya.

Ini juga alasan yang membuat kucing suka masuk ke dalam lemari. Bagi kucing ruangan dalam lemari adalah sebuah lingkungan baru yang tak ia ketahui. Kucing penasaran akan apa yang ada di dalamnya yang membuat ia senang masuk ke dalam lemari.

Jika kucing masih penasaran dengan lemari kita maka kucing akan terus-terusan masuk ke dalam lemari sampai rasa penasarannya terpuaskan.


2. Kucing Menyukai Tempat Yang Sempit Dan Gelap

Bukan cuma karena rasa penasaran saja yang membuat kucing suka masuk ke dalam lemari tetapi ini juga di karenakan kucing sangat menyukai tempat sepi yang gelap. Kucing sangat menyukai tempat tempat seperti ini.

Bagi kucing tempat sempit dan gelap adalah tempat yang terbilang sangat aman, ini karena kucing dapat mengawasi ke seluruh tempat dan membiarkan bagian belakangnya terlindungi. Selain itu kucing juga sangat menyukai sensasi seluruh tubuhnya di batasi oleh ruang.


3. Hangat Dan Nyaman

Semakin sempit suatu ruangan maka akan semakit hangat udara di sana. Rasa hangat ini sangat di sukai oleh kucing apalagi saat suhu udara tengah sangat dingin. Kehangatan bukanlah satu-satunya alasan kucing senang dalam lemari.

Kenyamanan pun merupakan satu alasan yang membuat kucing senang berada lama dalam lemari. Permukaan datar dan keras kayu membuat kucing nyaman. Apalagi jika di dalam lemari ada pakaian yang menumpuk maka ini akan membuat kucing sangat nyaman di sana.

Karena rasa hangat dan nyaman ini maka tak jarang kucing akan senang berlama-lama di dalamnya dengan bermain, istirahat ataupun tertidur


 4. Kepemilikan

Seperti yang kita tahu bahwa kucing adalah hewan yang teritorial. Kucing senang menjadikan suatu tempat menjadi wilayahnya dan mempertahankannya. Untuk menjadikan suatu tempat itu menjadi wilayah kekuasaanya maka kucing akan menggunakan beberapa cara untuk menandainya.

Yang pertama adalah menggosokkan tubuhnya untuk meninggalkan baunya ke area yang akan di tandainya sebagai wilayah yang ia kuasai. Selanjutnya adalah dengan meninggalkan aromanya dengan cara menyemprotkan urinnya ke sembarang tempat yang akan ia tandai

 

5. Stress Yang Dialami Kucing

Ketika kucing stress kucing cenderung suka menyendiri dan memilih tempat yang ia rasa dapat membuatnya merasa tenang dan jauh dari jangkauan manusia. Ketika kucing stress maka lemari merupakan salah satu tempat yang menjadi opsi untuk menenangkan dirinya.


6. Kucing Akan Melahirkan

Apakah kucing kamu sedang hamil besar dan lalu kucing senang sekali membuka paksa lemari dan masuk ke dalamnya ? Atau apakah kucing kamu yang hamil besar sering kali masuk ke dalam lemari yang terbuka, berdiam diri di dalamnya tanpa mau keluar sama sekali ?

Jika ini terjadi pada kucing kamu maka itu adalah salah satu dari sekian banyak pertanda bahwa kucing kamu akan segera melahirkan. Sebaiknya jangan biarkan kucing kamu masuk ke dalam lemari untuk sementara dan cobalah carikan tempat pengganti yang cocok untuk ia melahirkan.


Kini kamu sudah tahu apa saja alasan kucing suka memasuki almari. Mungkin itu saja pembahasan mengenai alasan mengapa kucing suka memasuki lemari. Semoga tulisan ini buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url