Apakah Kucing Boleh Makan Sosis So Nice ? Ternyata Ini Jawabannya !

Bagi kita para pemilik kucing, memberikan kebutuhan makan kucing adalah hal wajib untuk kita lakukan. Kucing perlu di beri makanan 3 kali dalam sehari. Oh iya bicara soal makan kucing, meskipun kita telah memberi kucing makanan tetap saja kucing akan meminta makanan.

 

Apakah Kucing Boleh Makan Sosis So Nice


Umumnya kucing akan meminta makanan pada kita di saat ia melihat kita tengah asyik menikmati makanan. Makanan yang sedang kita makan ini menarik perhatian kucing dan membuat ia ingin ikut merasakan kenikmatannya.

Salah satu jenis makanan yang bisa menarik perhatian kucing saat kita memakannnya adalah sosis. Contohnya sosis So Nice, makanan ini sangat di gemari kucing. Saat kita memberikannya ke kucing, kucing tak akan sungkan untuk memakannya.

Melihat kucing yang senang memakan sosis So Nice mungkin beberapa diantara kita ada yang secara tiba-tiba berpikir sosis So Nice tak boleh begitu saja di berikan pada kucing. Apakah memang sosis So Nice tak boleh di berikan ke kucing ? Lihat jawabannya di tulisan Anggora ini.

 

Pahami Kucing Itu Hewan Seperti Apa

Sebelum masuk ke pembahasan utama maka sebaiknya kita pahami dulu kucing itu hewan seperti apa. Kucing itu hewan apa ? Tentu saja kucing adalah hewan Karnivora yaitu hewan yang makanan utamanya adalah hewan lainnya.

Ini membuat kucing butuh makan-makanan yang berasal dari hewan seperti daging yang tinggi akan protein, asam amino, lemak sehat, vitamin dan mineral. Makanan ini adalah makanan yang sangat menyehatkan untuk kucing.

Selain dari pada itu, makanan lainnya mungkin bisa menghilangkan rasa lapar kucing namun makanan tersebut kurang baik karena tak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kucing dan sulit untuk di serap dengan baik oleh pencernaan kucing.


Sosis So Nice

Sosis so nice merupakan produk makanan yang di produksi oleh perusahaan ternama di indonesia, PT. So Good Food. Perusahan ini berfokus di sektor industri makanan yang mana perusahan ini sudah berdiri lama di indonesia, sejak tahun 2006 tepatnya.

Komposisi Sosis So Nice

Sosis So Nice adalah produk makanan yang terbuat dari bahan-bahan nabati ( berasal dari tumbuhan ) seperti kedelai, gandum, dan bahan nabati lainnya. Biasanya, sosis jenis ini tak mengandung daging atau produk hewani lainnya.

Dilihat dari bahan pembuatannya ( komposisinya ) maka sosis So Nice tidak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kucing. Lalu bagaimana dengan sosis So Nice Ayam dan Sosis So Nice Sapi ? Bukannya kedua makanan ini mengandung daging ayam atau sapi sekitar 60% ?

Memang betul keduanya mengandung daging hewan namun tetap saja ini kurang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kucing di tambah lagi makanan ini telah tercampur bahan nabati yang kurang baik bila di konsumsi oleh kucing.


Dampak Sosis Yang Mengandung Nabati Bagi Tubuh Kucing

Kucing memang dalam beberapa hal memiliki kesamaan dengan manusia tapi tak termasuk dengan sistem pencernaan. Kucing memiliki sistem pencernaan yang sangat berbeda dengan manusia. Sistem pencernaan mereka lebih bagus untuk mencerna daging dan nutrisi di dalamnya.

Karena adanya nabati dalam sosis So Nice, pencernaan kucing akan kesulitan untuk mencernanya dan waktu pencernaan akan lebih lama beberapa kali lipat dari biasanya. Ini akan menyebabkan masalah pencernaan bagi kucing seperti diare, mual dan sejenisnya.

Disamping itu, sosis So Nice juga tak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian kucing. Jika di berikan sebagai makanan utama bagi kucing maka tentu saja hal ini bisa membuat kucing mengalami masalah kekurangan nutrisi.


Gangguan Kesehatan Bagi Kucing Apabila Terlalu Sering Makan Sosis

Jangan memberikan sosis So Nice sebagai makanan utama bagi kucing kamu karena dampaknya bisa membuat kucing kekurangan nutrisi. Seperti kucing kekurangan taurin yang sangat penting bagi jantungnya, matanya dan kekebalan tubuhnya.

Selain itu produk makanan yang mengandung nabati bila mana di berikan terlalu sering ke kucing dapat menyebabkan masalah pencernaan pada kucing. Masalah pencernaan seperti diare dan mual sering terjadi pada kucing yang di berikan produk nabati.


Lalu Apakah Kucing Boleh Makan Sosis So Nice ?

Bolehkah kucing makan sosis so nice dan apa yang terjadi jika kucing makan sosis ? Sosis bukanlah makanan yang berbahaya bagi kucing terutama sosis So Nice. Sosis merek ini boleh di berikan namun tak di anjurkan di berikan ke kucing.

Sosis hanya boleh di jadikan sebagai cemilan dan bukan makanan utama. Meskipun kucing boleh makan sosis So Nice sebagai cemilan tetapi jangan memberikannya terlalu sering. Minimal sekali setiap 2 minggu.

Jika kamu memberikan kucing sosis terlalu sering meskipun sebagai cemilan tetap saja akan ada resiko kesehatan tersendiri bagi kucing contohnya kucing akan mengalami diare dan sejenisnya. Oh iya bilamana kamu ragu memberikan sosis jenis ini ke kucing maka sebaiknya jangan di berikan ke kucing

Lebih baik lagi jika kamu menggantikan snack atau cemilan kucing dengan makanan lain yang lebih sehat seperti cemilan khusus kucing.

 

Kini kamu sudah tahukan apakah kucing boleh makan sosis atau tidak. Semoga artikel yang Anggora buat ini bermanfaat untuk kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url