4 Ciri-Ciri Whiskas Basi Yang Perlu Kamu Tahu

Memberikan makanan kepada kucing merupakan salah satu hal yang wajib untuk kita lakukan. Karena itulah banyak diantara kita yang tak asal sembarangan dalam memilih brand makanan untuk makanan kucing.

 

Ciri-Ciri Whiskas Basi


Brand ternama merupakan pilihan dari kebanyakan pemilik kucing untuk makanan kucingnya. Salah satu brand yang cukup populer di antara para pecinta kucing adalah makanan kucing merk whiskas. Makanan ini sering kali di pilih sebagai makanan kucing karena terkenal akan kualitasnya.

Meskipun whiskas di anggap adalah makanan baik, menyehatkan serta sangat di rekomendasikan bagi kucing namun tetap saja makanan yang satu ini bisa basi bila mana kita menyimpannya dalam tempat yang tak tepat ataupun tak segera menghabiskan makanan sesaat setelah di buka.

Bagi mereka yang baru saja mencoba whiskas, kebanyakan mungkin tak tahu bagaimana whiskas ketika telah basi. Nah untuk menghindari memberikan whiskas basi ke kucing maka kamu wajib tahu ciri-ciri whiskas basi.


4 Ciri-Ciri Whiskas Basi

Meskipun whiskas adalah makanan yang sangat baik namun tetap saja makanan ini tak akan akan bisa terhindar dari yang namanya kondisi basi. Serupa dengan makanan lainnya, whiskas sendiri punya beberapa ciri-ciri yang bisa membantu kita mengidentifikasikan bahwa makanan ini telah basi.

Beberapa ciri tersebut berdasarkan sepengetahuan Anggora adalah sebagai berikut :

1. Bau Makanan Tak Seperti Sebelumnya

Apakah kamu merasa bahwa bau makanan whiskas yang hendak kamu berikan ke kucing kamu mengalami perubahan dan baunya tak sama seperti bau whiskas yang sebelumnya ? Jika iya maka besar kemungkinan whiskas yang kamu pegang saat ini sudah basi.

Contohnya bau whiskas berubah menjadi sangat aneh atau bau makanan ini berubah menjadi sangat busuk maka jelas bahwa makanan sudah basi. Ketika ini terjadi pada whiskas milikmu maka sebaiknya ganti whiskas dengan whiskas baru.

 

2. Tekstur Whiskas Terasa Berbeda

Perubahan tekstur juga merupakan hal yang umum terjadi pada makanan yang telah basi. Hal serupa juga berlaku bagi whiskas. Saat whiskas rusak whiskas bisa berubah menjadi sangat licin dan juga terasa sangat berlendir, kering atau sangat lembek.

Kalau kamu curiga bahwa whiskas sudah basi karena teksturnya menjadi aneh seperti whiskas berlendir maka jangan memberikan ke kucing kamu. Lebih baik membuang makananan ini di bandingkan mengambil resiko untuk tetap memberikan whiskas ke kucing sebagai makanan.

 

3. Tampilan Whiskas Berubah

Bukan cuma tekstur whiskas saja yang mungkin berubah. Ketika whiskas basi, penampilan makanan pun mungkin berubah. Makanan yang tadinya bagus mugkin akan berubah menjadi cukup hitam. Bisa juga makanan berubah warna.

Makanan pun juga bisa terdapat bintik-bintik atau terdapat jamur. Kalau kamu melihat makanan kucing ( whiskas ) seperti ini maka makanan ini mungkin sudah rusak atau basi.Alangkah baiknya kamu langsung buang saja makanan ke tempat yang tak terjangkau kucing dan ganti baru makanannya.


4. Reaksi Kucing

Selain beberapa ciri di atas, reaksi kucing pun bisa menjadi penentu apakah whiskas yang kita berikan padanya masih bagus atau tidak. Ada beberapa ciri yang kucing mungkin tunjukkan saat ia di hadapkan dengan makanan atau whiskas basi.

Beberapa di antaranya :

  • Kucing menolak makan makanan ini

  • Kucing mengalami muntah setelah memakan whiskas

  • Kucing mengalami diare setelah memakan whiskas

  • Kucing tampak gelisah setelah memakan whiskas

  • Kucing mengalami keracunan setelah memakan whiskas

 

Oh iya reaksi di atas hanya akurat untuk kucing sehat yang memakan whiskas basi. Untuk kucing yang sedang sakit maka kita tak dapat mengambil kesimpulan bahwa whiskas yang di makan oleh kucing adalah sebabnya.

Bisa saja hal ini bukan di karenakan whiskasnya telah basi namun di karenakan oleh hal lain. Seperti kucing mengalami penyakit tertentu yang membuatnya menunjukkan reaksi serupa dengan reaksi yang Anggora sebutkan di atas. Contohnya adalah kucing punya masalah Hairball.

Kucing dengan masalah hairball cenderung akan mengalami muntah setelah makan-makanan tertentu. Contoh lainnya adalah kucing dengan penyakit cacingan, kucing cacing akan sering diare baik sebelum ataupun sesudah makan.

 

Apa Yang Kita Lakukan Ketika Kucing Memakan Whiskas Basi ?

Setelah kucing memakan whiskas basi maka sebaiknya kamu segera membawa kucing peliharaan kesayangan kamu ke dokter hewan. Di sana kamu bisa mengkonsultasikan tentang apa tindakan yang mesti kita lakukan untuk kucing kita.

Dokter hewan mungkin akan memberikan vitamin, makanan kesehatan ataupun obat-obatan untuk kucing kamu. Dokter juga mungkin akan meminta kamu untuk mengobservasi kucing selama ia dalam masa perawatan.

 

Kini kamu sudah tahukan apa saja ciri-ciri dari whiskas yang sudah rusak ataupun basi. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sudah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url